Masalah Penutupan Akun Atome

Dari tanggal 27 Mei 2023 sampai 6 Juni 2023, saya menerima SMS dari Atome yang isinya kode verifikasi. Padahal akun saya sudah tidak aktif lagi sejak tahun 2021.

Saya sudah berusaha telepon ke (021) – 50251717 dan email support@atome.id. Namun untuk penutupan akun yang sudah 2 tahun tidak aktif, saya harus print:

  1. Surat pengajuan blokir akun.
  2. Surat kronologi.
  3. Surat pernyataan.

Saya cuma ibu rumah tangga, yang harus nge-print dan pakai materai untuk menutup akun saya yang gak aktif 2 tahun. Berbelit-belit sekali. Padahal nomor hp saya seharusnya aman, tapi ini bisa tersebar.

Hati-hati kalau ditawari Atome, karena mereka ada PayLater. Bagaimana kalau di kemudian hari ternyata data saya disalahgunakan? Nanti saya kena tagih, padahal sudah gak aktif 2 tahun.

Terima kasih atas tayangnya keluhan saya di Media Konsumen.

Erna
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Atome Paylater Indonesia atas Surat Erna

Kepada Ibu Erna, Menanggapi keluhan Ibu Erna di www.mediakonsumen.com pada tanggal 08 Juni 2023 berjudul “Masalah Penutupan Akun Atome” kami...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Masalah Penutupan Akun Atome

  • 8 Juni 2023 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Ada baiknya anda buat surat pernyataan supaya apabila kedepannya ada penyalah-gunaan akun anda yang sudah tidak aktif, anda punya bukti berkekuatan hukum. Jika punya keterbatasan dalam mengetik dan mencetak surat, anda bisa cari jasa pengetikan dan printing yang dekat dengan rumah dan mintakan petugasnya mengetik di komputer untuk anda. Hanya karena status IRT jangan jadi alasan untuk tidak bisa. Ada perbedaan besar antara tidak tahu dan tidak mau tahu.

 Apa Komentar Anda mengenai Atome Paylater Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masalah Penutupan Akun Atome

oleh Erna dibaca dalam: 1 menit
2