Klaim Asuransi Jagadiri Sangat Lama

Nama saya Erwan Budi Sutiawan dari Sumatera Selatan. Saya memiliki polis asuransi Jagadiri, dengan nomor polis: 22329003315. Sebelumnya saya juga pernah menulis artikel yang berjudul Merasa Dipermainkan Asuransi Jagadiri dan sudah diterbitkan pada tanggal 22 April 2023. Saya terpaksa speak up kembali, mengingat sampai saat ini masalah klaim saya pada polis tersebut belum juga mendapatkan tanggapan dari pihak Jagadiri.

Pada polis tersebut, baru pertama kali saya mengajukan klaim semenjak bergabung dengan asuransi Jagadiri dan sudah dipersulit sampai saat ini. Hampir setiap hari saya menanyakan hal tersebut kepada CS Jagadiri, tetapi jawabannya tetap sama “Mohon kesediaannya untuk menunggu”.

Pertanyaan saya, cukup menunggu seperti apalagi? Mengingat proses klaim yang berjalan sudah memakan lebih dari 80 hari kalender. Apakah harus menunggu sampai bertahun-tahun? Saya sudah beberapa kali cross-check ke rumah sakit. Namun pihak rumah sakit menyatakan bahwa belum ada permintaan atau informasi dari pihak Jagadiri.

Sepertinya klaim pada asuransi Jagadiri memang sangat sulit, dan pihak mereka kurang tanggap terhadap keluhan konsumen seperti saya. Mereka terkesan mengabaikan apa yang menjadi keluhan konsumennya. Sampai artikel ini diterbitkan, belum ada kejelasan terhadap klaim tersebut, belum ada informasi lebih lanjut terhadap permasalahan pendingnya klaim.

Jika memang memerlukan investigasi lebih lanjut, saya kira tidak perlu memakan waktu selama ini. Kepada Asuransi Jagadiri, besar harapan saya untuk segera memproses klaim yang sudah saya ajukan. Pada bagian terkait (bagian klaim), saya mempertanyakan kinerja kerja Anda. Apakah sudah bekerja dengan benar atau ada oknum-oknum tertentu yang sengaja mempersulit proses klaim saya?

Kepada semua pembaca dan Media Konsumen, saya ucapkan terima kasih karena telah mendengar keluh kesah saya.

Erwan Budi Sutiawan
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Klaim Asuransi Jagadiri Sangat Lama

  • 12 Juni 2023 - (04:43 WIB)
    Permalink

    Asuransi di Indo umumnya susah untuk klaim, dipersulit dibuat berbelit2. Hanya BPJS yang klaimnya mudah.

    • 12 Juni 2023 - (12:31 WIB)
      Permalink

      Bener juga, saya aja kaget… Klo pakai asuransi selain BPJS itu lama banget prosesnya. Tp pakai BPJS cepet langsung disetujui. Bisa cek juga lewat aplikasinya.

  • 12 Juni 2023 - (09:41 WIB)
    Permalink

    bisa jadi produk gak jelas ini cuman penipuan, dulu produk ini ditawarkan di ojol ojol saat kopdar bahkan banyak ojol diancam putus mitra jika gak mau ikut asuransi ini, karena staff kantor ojol dapat sawer dr petugas lapangan asuransi ini jadi mitra dipaksa dg ancaman

    seiring berjalannya waktu, banyak driver klaim karena sakit ataupun kecelakaan dan TIDAK ADA 1 PUN yang cair !

    lama lama berita melebar kemana mana dikalangan ojol dan aplikator memutus kerjasama dengan asuransi sampah tersebut.. kerugian dr sisi driver ojol saja udah trilyunan ada krn jumlah ojol kan banyak dan bayar rutin 🙂 belum lagi kerugian masyarakat umum..

    ya anda jangan terlalu berharap aja, wong itu cuman asuransi sampah gak jelas. keluhan anda saja dari season 1 gak ada tanggapan sama sekali kan sampai detik ini dan mereka jg udah tidak peduli mau dikomplain seperti apapun, yang penting mereka tetap cuan. komplainan dr ojol sebanyak itu aja gak dipedulikan, apalagi anda ?

    • 12 Juni 2023 - (11:43 WIB)
      Permalink

      kemana OJK dan lain2nya menghadapi asuransi sampah seperti ini? kok masih bebas aktif berkeliaran? kemana satgas yg berwenang?
      yaa sesuai namanya lah, sesuai tagged nya #jagadirilo, artinya jaga diri lo sendiri, ga ada yg nolongin lo wkwkwkwk asuransi nya parah banget

  • 12 Juni 2023 - (17:23 WIB)
    Permalink

    Semoga dengan kejadian ini banyak pihak yang tersadarkan pentingnya BPJS, mending fokus bayar BPJS kalo untuk urusan kesehatan, daripada ikut2 asuransi yang ga jelas.
    Karna memang tak bisa dipungkiri, asuransi di Indonesia ini belum sebaik asuransi di negara luar, walaupun nama, merk, atau apapun itu adalah cabang dari negara luar, entah itu asuransi merah, biru, ijo, kuning. Banyak oknum tidak bertanggung jawab di Indonesia yang bermain di asuransi.

  • 12 Juni 2023 - (17:41 WIB)
    Permalink

    Bukan membela, tapi saya pernah ikut asuransi Jaga Diri. Nama produknya lupa. Ga pernah klaim, karena ambil asuransi jiwa-nya. Kontrak 5 tahun, baru jalan 3 tahun karena butuh uang langsung saya tarik semua dana yg sudah saya setorkan. Kena potongan, tapi prosesnya cepat ga sampai seminggu uang sudah cair setelah verifikasi dari tim Jaga Diri.

  • 15 Juni 2023 - (08:59 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth Bapak Erwan Budi Setiawan,

    Terima kasih atas masukan dan atensi yang disampaikan. Kami telah memberikan penjelasan melalui WhatsApp dan telepon pada tanggal 7 Juni 2023 dan 13 Juni 2023 terkait ajuan klaim atas perawatan Rawat Inap tersebut.

    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, terima kasih atas atensi dan kesetiaan bapak menggunakan asuransi kami.

    • 15 Juni 2023 - (10:43 WIB)
      Permalink

      Jawaban nya seperti ini terus. Tetapi sampai detik ini tidak ada titik terang nya mengenai pengajuan klaim tersebut, jawabannya selalu dalam proses. Sedangkan waktu prosesnya sudah sangat lama, sudah hampir memasuki bulan ke tiga. Apakah saya harus menunggu sampai bertahun tahun?

      • 3 Juli 2023 - (16:29 WIB)
        Permalink

        Dengan hormat,

        Terkait surat pembaca Bapak Erwan Budi Setiawan mengenai keluhan klaim asuransi Jaga Sehat Pilihanku, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak dan mengucapkan terima kasih atas kesabarannya menunggu proses internal kami.

        Untuk itu kami sampaikan bahwa Ajuan Klaim atas perawatan Rawat Inap yang disebutkan pada surat pembaca ini telah dibayarkan pada tanggal 26 Juni 2023. Informasi ini pun telah diterima dengan baik oleh Nasabah yaitu Bapak Erwan sendiri.

        Kami ucapkan terima kasih atas atensi dan kesetiaan Bapak menggunakan Asuransi kami.

        Salam,
        Asuransi Jagadiri
        http://www.jagadiri.co.id

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi JAGADIRI?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Klaim Asuransi Jagadiri Sangat Lama

oleh Erwan Budi Sutiawan dibaca dalam: 1 menit
12