Apakah Ada Jumlah Minimal untuk Pick Up Paket di J&T?

Untuk J&T, apakah ada jumlah minimal paket untuk pick up di J&T? Saya seller Shopee sudah lama, tapi tetap aja masalah pick up di J&T ini, harus minimal 5 paket. Padahal kalau saya ramai lagi, bisa berlangganan di sini loh.

Saya mau tahu aja sih, soalnya saya sudah 2 bulan baru pakai J&T lagi. Teman saya juga begitu, pas ada 12 paket langsung kurirnya share loc. Apakah kalau sedikit si kurir malas ambilnya?? Percuma dong ada layanan pick up, tapi tidak terpakai dan ada syaratnya gitu.

Terlampir chat dengan admin J&T Express DP Plaza Kutabumi, alamat: Pondok Rejeki Blok CR 04 NO.15, Kuta Baru, Pasar Kemis, Tangerang Regency, Banten.

Terima kasih sebelumnya.

Sutha Dwijaya
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

34 komentar untuk “Apakah Ada Jumlah Minimal untuk Pick Up Paket di J&T?

  • 22 Juni 2023 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Betul
    Karena klo pick up cuma 2-3 biji rugi
    Di bensin
    Untung ga seberapa buat bayar kurir aja kurang
    Semua expedisi sudh menerapkan
    Hal semacam itu
    Min 5 paket
    Tau sendiri lah ya

    3
    9
    • 23 Juni 2023 - (12:51 WIB)
      Permalink

      Kata siapa semua eskpedisi? Temen sy kurir pick up di JNE ttp di layani walaupun cm 1. Sok tau sekali anda ini

  • 22 Juni 2023 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Biasanya kalo di lingkungan yang traffic kurir tsb tinggi bisa sekalian dianbil pas antar sekaligus ambil paket, 1 biji juga diambil tapi kalo tidak terlalu ramai boleh lah ngalah drop ke gerai terdekat

    • 22 Juni 2023 - (17:28 WIB)
      Permalink

      Saya punya 2 saran kak
      1. Coba kakak cari cabang yang bisa pick up paket dari ekspedisi manapun. Biasanya mereka mau karna mereka dapat upah dari banyak paket yang dipick up.
      2. Kalo orderan kakak sehari gak banyak mending nganter ke gerai terdekat, hitung-hitung nyari kesibukan.

  • 22 Juni 2023 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Semenjak sicepat & anteraja punya fitur pick up, jne & j&t ikut2an yg malah dianggap sbgai sop padahal itu hanya kebijakan bbrp agen saja bukan kebijakan perusahaan. Akhirnya jd lbh sering drama.

    • 23 Juni 2023 - (12:55 WIB)
      Permalink

      Jne ikut2an pick up? Wkwkwk, ngakak. Yg mempelopori kurir pick up itu JNE. Mereka punya kurir pick up sendiri dan di bekali uang bensin, jd berapapun paket yg anda minta pick up, pasti di ambil. Ngarang bae anda ini.

      • 23 Juni 2023 - (13:10 WIB)
        Permalink

        Oh ya? Knp klo orderan pake jne di semua gk ada request pick up di semua mp? Harus by wa? Klo by wa itu kebijakan agen bukan perusahaaan.

        • 23 Juni 2023 - (13:26 WIB)
          Permalink

          Request pick up manual by wa sama aplikasi mileapp, itu by sistem. Kebijakan agen? Wkwkwk, ngakak. Malah agen yg gada request pick up. Itu kebijakan JNE (pusat maupun cabang). Kalau ga paham hal tsbt, jgn sok tau.

          • 23 Juni 2023 - (13:32 WIB)
            Permalink

            Sok tau? Udh 10 tahun jualam online dr sejak do sosmed sampai mp hny baru2 ini jne di tempat gue mau di pick up ko mmg mrk mempelopori. Klo mmg itu mmg itu kebijakan perusahaan. Bahkan awal kemunculan j&t yg punya kebijakan spt itu, wlo itu jg sementara, baru setelah kehadiran sicepat & anteraja. Klo mmg itu kebijakan perusahaan artinya itu bersifat wajib. Tau gk knp jne di semua mp gk punya request pick up? Krn itu bukan kebijakan perusahaan yg dipatuhi tiap agen, krn kenyataan spt itu.

        • 23 Juni 2023 - (16:02 WIB)
          Permalink

          Lagi2 sok tau. Anda jualan 10th tp ga tau kalo jne sdh ada pick up nya lbh dari anda jualan. Kalo awal2 emg request pick up manual, tp skrg sdh bisa melalui MP yg akan msk sistemnya (yg sy sebut diatas Mileapp). Nih sy kasih tau sekali lagi, jnt blm ada sj jne sdh ada pick up nya. Trus anda blg anteraja dan sicepat pelopornya. Kelihatan sekali anda ngarangnya. Sekali lg ngakak. Wkwkwkwkwk

        • 23 Juni 2023 - (16:23 WIB)
          Permalink

          Kalau di MP gak bs pickup itu artinya beda sistem kerjasamanya kak, atau mungkin jg dari MP yg pengen berbagi rejeki utk agen2. Bayangkan kalo semua pengiriman JNE di MP pake JNE pickup yg gak bs dihandle agen, sedangkan jaman skrg udh jarang org kirim paket yg manual gt, sebagian besar paket di agen ya dari seller2 MP. Setau sy JNE yg bs pickup Dari sistem MP itu baru blibli dan Lazada, ntah kalo shopee karena toko shopee sy cm aktif sicepat doank.

          • 23 Juni 2023 - (18:34 WIB)
            Permalink

            Blibli kapan baru ada? Lzd kapan baru ada layanan pick up? Lama jualan di MP dr buka lapak, toped, dan shopee gk ada tuh layananan request pickup. Layanan manual? Zaman kaskus aja smpai jualan di sosmed gk pernah ada ditawarin tuh buat pickup, krn mmg agen di sana gk pake layanan tersebut. Malah spt yg saya bilang, j&t diawal kemunculannya sblm jadi besar jemput bola, ambil ke toko paket..

            Klo pick manual ya kembali itu kebijakan agen, di tempat saya gk ada tuh. Radius 2 km, ada 3 JNE gk ada 1 pun yg pick up kecuali baru2 ini.

          • 23 Juni 2023 - (20:19 WIB)
            Permalink

            Bapak DSTH, gak tau kenapa gak bs bales langsung di komenan bapak jd sy bales disini aja. Sy kenal blibli pertama kali thn 2011, waktu itu sy kerja di usaha scrapbook handmade yg jualan di blibli, waktu itu udh ada sistem pickup kok, malah dulu bs atur jam berapa kita mau diambilnya, skrg malah gak bs. Dulu kantor sy di daerah Gading Serpong, yg pickup ya kurir JNE Cimone. Sementara paket penjualan di website sendiri dipickup sm agen JNE terdekat yg udh langganan. jNE udh ada layanan pickup dgn perusahaan yg bekerjasama pak, mungkin bapaknya aja yg blm pernah dpt kesempatan utk merasakan layanan tersebut. Skrg sy jualan di blibli, toped, bukalapak, shopee, yg bs pickup ya emang cm blibli, kalo cetak resi tertulisnya JNE pickup, ini cm bs diproses JNE-nya langsung, gak bs dari agen, karna saat klik pickup, status paket otomatis berubah menjadi “paket diterima hub Tangerang” jadi seolah sudah dikirim, jadi kalo agen mencoba scan resi ya jadinya invalid, karna resinya sendiri sudah aktif saat klik pickup. Sicepat sendiri berdiri thn 2004 tp baru beroperasi 2014, sementara PT Anteraja Mahada Makmur berdiri 2017. Jadi sblm anteraja dan sicepat bekerjasama dgn toped utk layanan gratis ongkir yg bs dipickup ke seller, blibli udh bekerjasama dengan JNE (dulu gratis ongkirnya blibli maksimal 300rb dan tanpa minimum order). CMIIW

          • 23 Juni 2023 - (20:57 WIB)
            Permalink

            Semua MP sdh bisa req pick up. Banyak resi cashless yg di ambil teman sy yg msk ke sistem mereka.

        • 23 Juni 2023 - (21:05 WIB)
          Permalink

          Sebelum MP punya resi otomatis alias cashless, pick up cm bisa manual. Dan jne sdh melakukan itu sebelum MP semarak skrg. Sebelum anda menulis sesuatu, lbh baik di cari tau biar ga di bilang sok tau.

    • 23 Juni 2023 - (16:19 WIB)
      Permalink

      JNE udh lama ada pickup, tp berbeda dgn sistem pickup agen. Kalau agen tergantung kebijakan agen, biasanya ada syarat jarak, berat dan quantity paket, ini sistem yg sy pake di toped, sementara kalau resi JNE Pickup yg handle itu JNE-nya langsung, gak bs kita drop ke agen, ini yg sy pake di blibli, paket cm 1 jg kurirnya pasti ambil. Agen cm bs terima cash dan cashless, karena status agen itu cm franchise. Jadi JNE Pickup itu istilahnya JNE potong jalan dari pengirim langsung ke gudang, gak lewat agen. Cmiiw

      3
      1
    • 23 Juni 2023 - (22:36 WIB)
      Permalink

      Sebaiknya bpk.Sutha Dwijaya harus lebih bijak dalam hal pengaduan ini, Bapak mestinya sadar kalau bpk paket cuma 1 minta dipickup,diexpedisi manapun pasti di tolak/slow respon, sebaiknya bpk berolahraga mengantar paket tsb ke gerai atau kalau bpk ga suka dengan J&T yah bpk pilih aja expedisi lain. Setiap ketentuan antar cabang expedisi itu berbeda dalam suatu kebijakan, bukan ketentuan pusat semata, yah kalau bpk males antar paket lebih baik jangan dagang online. Maaf saya bicara seperti ini karna saya juga online shop sudah pakai beberapa expedisi dan saya memaklumi kondisi mereka.

  • 22 Juni 2023 - (14:52 WIB)
    Permalink

    Dear TS
    Jika sejalan dengan seller lain, bisa di pick up
    Jika tidak searah, maka ga akan di pick up
    Pick up 1paket abis operasional brp ? Semua kan ada perhitungan masing2 agent
    Jangan terlalu egois bos, seller yang paket puluhan / ratusan per hari aja kaga sampe begini 😂
    Apalagi sampe harus naek ke media konsumen 😂

    Iya kak ada minimal
    Lha wong per paket itu dapat nya gede ya ? 😂

    Jika saat ini anda bilang sedang ramai ramai nya
    Kl sepi berarti kg ada sama sekali donk ?
    JNT itu lagi dapat angin dari Tiktokshop
    JNT di shope sudah di hajar sama SPX

    1
    5
  • 22 Juni 2023 - (16:18 WIB)
    Permalink

    jnt disini tidak ada minimal pickup dan satupun diambil gratis lagi. saya gitu disini Alhamdulillah 1 pun diambil malah kadang ga nyampe 5-10menit udah diambil. tapi biasanya saya minta ambil sore aja biar banyak yg order dulu

  • 22 Juni 2023 - (17:34 WIB)
    Permalink

    Jnt dekat tempat saya dulu, yg bagian admin bilang ada minimum pickup, tapi abang yang tukang pickup bilang kalo ada paket bilang aja, 1 pun gak apa… abang yg pickup baek 😁

  • 22 Juni 2023 - (21:13 WIB)
    Permalink

    Ya lihat dulu lah Jarak DP J&T seberapa Jauh.? Kalo jauh gak mau lah jemput cuma 1, rugi transport.
    kalo dekat mending di drop aja

    4
    1
  • 23 Juni 2023 - (05:15 WIB)
    Permalink

    Kalau mau cepet diproses kirim ya antar langsung ke drop point jnt terdekat. Ya kalau dekat jaraknya. Makin cepat, pembeli makin senang dan pasti repeat order lagi.

    2
    1
    • 23 Juni 2023 - (11:58 WIB)
      Permalink

      Egois bgt 1 doang paksa pickup sampai post kemediakonsumen,, yg byk ja kdg pun drop off sndri.. 1 doang mah rugi waktu dan bensin.. gak ngaruh jga klo ga pickup pnya lu

      2
      1
  • 23 Juni 2023 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Mungkin paketnya cashless? Kan komisinya dikit, onwernya mungkin bilang klo pickup cashless harus ada minimal biar bisa menutupi biaya operasional, tiap ekspedisi komisi berbeda klo cashless kan lebih ke ekspedisi yg bayar ke pihak marketplacenya, apalagi milik pusat sama milik perseorangan/Franchise kan komisinya berbeda

  • 24 Juni 2023 - (03:37 WIB)
    Permalink

    Yg nulis aja sok bener wkwkwk kalo dia jadi kurirnya juga pasti bilang cuma 1 kak WKWKKWKWKW

  • 25 Juni 2023 - (07:46 WIB)
    Permalink

    Udah jadi rahasia umum para seller. Padahal, masih ada ID Express terima jemput barang tanpa minimal. Di kota saya, JNE tidak menerima jemput barang. Misalnya tempat ekspedisi jauh, kendarai motor sendiri. Syukur2 ada ekspedisi yg dekat dari rumah, bisa jalan kaki.

  • 25 Juni 2023 - (09:18 WIB)
    Permalink

    Pertanyaan saya memang paketnya besar dan berat kak sampai2 hanya untuk 1 paket minta pickup?
    Kalo ya, paketnya besar dan berat dan butuh pickup mungkin bisa dikomunikasikan dengan kurir karna memang butuh yaa..
    Tapi kalau hanya 1 paket dan isinya ringan apa salahnya bawa sendiri? intinya seller juga harus tau diri, saya aja mungkin akan malu kalo hanya untuk 1 paket ringan harus minta pickup, lebih karna mikirin kasihan kurir yg mungkin harus keluar masuk gang rumah yg sempit hanya untuk 1 paket yang sebenernya saya bisa bawa sendiri ke ekspedisi..

  • 27 Juni 2023 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Enak dong cuma minimal 5, saya jualan di Shopee hampir 5tahun paket diatas 10 kadang juga puluhan ga ada tuh tawaran pick up jnt, selalu saya kirim sendiri, yg niat pick up hanya Shopee express dan anteraja, kalo daerah saya kayak nya paket malah harus ratusan baru mau pick up jnt nya😂

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 34 komentar sampai saat ini..

Apakah Ada Jumlah Minimal untuk Pick Up Paket di J&T?

oleh Sutha Dwijaya dibaca dalam: 1 menit
34