Double Charge oleh Kartu Kredit BCA di Website AirAsia

Selamat malam. Saya ingin menyampaikan pertanyaan saya kepada tim kartu kredit BCA dan AirAsia, bagaimana bisa saya melakukan transaksi + OTP hanya sekali tapi di-charge 2 kali dalam billing?

Pada tanggal 12 Juni 2023, saya melakukan transaksi pembelian seat di website AirAsia sebesar IDR 514,488. Saya menerima OTP dan transaksi berhasil. Seminggu kemudian, pada tanggal 18 Juni 2023, saya cek billing statement melalui M-Banking BCA dan ternyata saya di-charge 2 kali.

Saya langsung menghubungi Halo BCA untuk melakukan konfirmasi, dan customer service (CS) memberitahu bahwa benar ada 2 kali transaksi. Saya bingung bagaimana bisa ada 2 kali transaksi padahal saya hanya melakukan transaksi 1 kali dan hanya menerima 1 kali OTP. Namun, CS BCA tidak dapat menjawab dan hanya mengatakan bahwa saya harus menghubungi AirAsia untuk meminta pembatalan transaksi.

Karena AirAsia tidak memiliki call center yang dapat dihubungi, saya mencoba melalui chatbot di website, tetapi reservasi tidak dapat terbuka karena dinyatakan bahwa email salah, padahal email sudah sesuai. Sangat sulit menghubungi AirAsia.

Namun, anehnya, bagaimana bisa terjadi double charge padahal hanya ada 1 kali OTP? Mengapa BCA tidak berniat untuk membantu membuat laporan investigasi ke merchant? Sebelumnya, saya pernah mengalami kejadian serupa dengan bank CIMB, tetapi mereka dapat membantu dalam investigasi dengan meminta saya mengisi surat.

Tolong BCA dan AirAsia untuk membantu menyelesaikan masalah double charge ini.

Wirianda
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BCA atas Surat Ibu Wirianda

Menanggapi keluhan Ibu Wirianda di Redaksi Media Konsumen tanggal 27 Juni 2023 dengan judul “Double Charge oleh Kartu Kredit BCA...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Double Charge oleh Kartu Kredit BCA di Website AirAsia

  • 27 Juni 2023 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Apakah ibu ada melakukan pembayaran tapi tdk menerima otp dan halaman website/aplikasi kembali pada menu pembayaran dan diberi waktu hitung mundur utk melakukan pembayaran. Sehingga ibu kembali melakukan pembayaran dan baru menerima otp.

  • 27 Juni 2023 - (20:29 WIB)
    Permalink

    Lebih akurat nanti pas cetak tagihan, di aplikasi mbca/call center banyak informasi siluman

  • 28 Juni 2023 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Wah kartunya sq infineite, napa ngga redeem miles aja kalo terbangnya overseas pake sq drpd naek aer asia, bosok gitu wkwkwk

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Double Charge oleh Kartu Kredit BCA di Website AirAsia

oleh Wirianda dibaca dalam: 1 menit
4