Gagal Tarik Tunai dari ATM, Uang Tidak Keluar tapi Saldo Sudah Berkurang

Saya Nuryanti Tampubolon. Pada tanggal 28 Juni 2023 sekitar pukul 18:50, saat saya sedang melakukan tarik tunai dengan jumlah Rp1.200.000 dan pecahan Rp50.000 di ATM BRI Lubuk Pakam (nomor TID 90361), tiba-tiba transaksi gagal karena terjadi gangguan jaringan di ATM tersebut. Ketika melakukan tarik tunai, uang tidak ada keluar sama sekali dari mesin ATM.

Karena uang tidak keluar dari mesin ATM, saya mencoba mengecek ulang saldo saya di ATM. Setelah saya cek, ternyata uang saya sudah berkurang sebesar Rp1.200.000 dan ada notifikasi SMS banking dari pihak BRI: “Sobat BRI! Dana Rp1.200.000,00 keluar dari rekening 3533***2533 pada tanggal 28 Juni 2023 pukul 18:55:11”. Sedangkan saya tidak ada sama sekali menerima uang tersebut dari mesin ATM.

Ketika saya melakukan tarik tunai tersebut, ada petugas satpam di bank tersebut. Saya memanggil dan menceritakan apa yang terjadi di ATM tersebut. Pak satpam menyuruh saya untuk melakukan pengaduan melalui aplikasi BRImo. Saya bertanya apakah uang saya akan kembali dan berapa lama waktu agar uang tersebut masuk ke rekening saya. Pak satpam menjawab 1-2 hari saldo akan masuk ke rekening.

Karena saya merasa kurang yakin melalui aplikasi BRImo saya mencoba menelepon pihak Contact BRI 14017. Saya disuruh menunggu sampai 8 hari kerja sejak dilakukan pelaporan/pengaduan. Sampai sekarang saya selalu mencek saldo saya melalui aplikasi BRImo, tetapi saldo saya tidak ada penambahan.

Uang yang tidak keluar ketika melakukan tarik tunai belum dikembalikan pihak bank. Saya mohon pihak Bank BRI segera memproses dan menyelesaikan pengaduan saya serta mengembalikan saldo ke rekening saya secepatnya. Terima kasih.

Nuryanti Tampubolon
Perbaungan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Nuryanti Tampubolon

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Gagal Tarik Tunai dari ATM, Uang Tidak Keluar tapi Saldo Sudah Berkurang

  • 3 Juli 2023 - (08:57 WIB)
    Permalink

    Kalo udh buat laporan tunggu aja dulu, cepet ko prosesnya. Klo trx nya emang gagal pasti balik sih duitnya. Soalnya temen pernah dibalikin malah ga sampe 8hk. Rajin2 cek mutasi rek aja Kak

    4
    1
    • 3 Juli 2023 - (22:31 WIB)
      Permalink

      Waah saya sendiri pernah mengalami gagal tarik tunai uang tidak keluar saldo berkurang malah sampai 2X di Bank BRI kacau banget nih Bank BRI. Untung bikin laporan saldo balik kembali

  • 3 Juli 2023 - (08:58 WIB)
    Permalink

    Belum diproses mungkin bu, kan libur panjang, kalau sudah dua minggu gak ada pengembalian baru ditulis disini

    2
    1
  • 3 Juli 2023 - (09:20 WIB)
    Permalink

    Perasaan Bank Ini Yang Selalu Banyak Keluhan DiMediakonsumen, Nggak Ada Perubahan Sama Sekali

    4
    3
  • 3 Juli 2023 - (09:36 WIB)
    Permalink

    Baru saja saldonya sudah di kembalikan pihak bank ke rekening saya.
    Terimakasih pihak bank BRI

    4
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Gagal Tarik Tunai dari ATM, Uang Tidak Keluar tapi Saldo Sudah Berkura…

oleh Nuryanti Tampubolon dibaca dalam: 1 menit
7