Kuota Paket Internet Indosat Tidak Dapat Digunakan

Saya adalah pengguna produk Indosat, yakni IM3. Paket yang saya beli adalah freedom internet 15 GB untuk 30 hari, yang terdiri dari 12 GB kuota utama dan 3 GB kuota zona. Paket tersebut berakhir tanggal 15 Juli 2023. Namun pada hari Minggu tanggal 2 Juli 2023, sambungan internetnya tiba-tiba putus, sedangkan kuota zona masih tersisa 2 GB lebih.

Saya menghubungi call center Indosat pada hari Minggu 2 Juli 2023, dengan SLA 3 hari hingga Rabu 5 Juli 2023. Hari Selasa saya hubungi kembali. Hari ini Rabu 5 Juli 2023 saya hubungi kembali. Bahkan pada hari Senin 3 Juli 2023, saya datang ke gerai Indosat di Jember.

Namun dari semua laporan tersebut, jawaban yang saya terima adalah: “Akan dihubungkan dengan tim terkait hingga akhir SLA Rabu 5 Juli 2023”. Mana solusinya Indosat?

Benny Muniaga
Jember, Jawa Timur


Update (8 Juli 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Indosat sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Kuota Paket Internet Indosat Tidak Dapat Digunakan

  • 6 Juli 2023 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Kuota Zona bukannya hanya berlaku di kota / daerah beli paketan tersebut? misal beli nya di Surabaya, besok minggu kita ada di Jember otomatis tidak bisa digunakan. Barang kali jember kabupaten & kota udah dianggap beda zona.

      • 7 Juli 2023 - (07:18 WIB)
        Permalink

        Mungkin VPN aktif, jd kebaca beda zona, saya pengguna indosat juga, coba cek LOKASI anda di laynan Indosat, biasa ada balasan kuota zona bisa digunakan atau tidak

        • 7 Juli 2023 - (08:28 WIB)
          Permalink

          Saya tidak mengaktifkan VPN, Zona juga sesuai ketentuan indosat. Ketik Usage juga sesuai kondisi paket saya, tetapi internet tidak bisa digunakan, selalu muncul notif diminta login ke indosat dengan tulisan maaf kuota anda habis. Sejak kemarin tgl 6 Juli sekitar pk 17:00 sudah teratasi setelah di reload by system oleh Indosat dan saya hanya melakukan pengalihan jaringan operator seluler

  • 6 Juli 2023 - (22:37 WIB)
    Permalink

    Kan kuota utama habis ya ga bisa jalan, kuota zona itu untuk zona tertentu mngkin di zona anda tidak bisa di gunakan, capek pakai kartu yg kuotanya di bagi² sekilas masih banyak tapi hanya hiasan aja wkwkwk

  • 7 Juli 2023 - (00:24 WIB)
    Permalink

    Entah bagaimana systemnya, tapi kalau kuota zona yang dipergunakan dahulu semestinya kuota zona habis lebih dulu baru menggunakan kuota utama. Selama ini memang kuota zona lebih dahulu habis, tapi kali ini kuota zona tersisa 2,3 GB lalu beralih ke kuota utama

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo Hutchison?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kuota Paket Internet Indosat Tidak Dapat Digunakan

oleh Benny Muniaga dibaca dalam: 1 menit
10