Respons Tidak Menyenangkan Saat Ingin Berhenti dari Asuransi

Sejak dari tahun 2021, saya ingin berhenti dari asuransi BNI Life Insurances. Awalnya saya ikut asuransi ini sebagai syarat untuk pengajuan pinjaman dari BNI, pada tahun 2021 saat Covid-19. Untuk pengajuan top up, salah satu syaratnya diharuskan memiliki asuransi, yang harus menggunakan asuransi milik BNI, yaitu BNI Life Insurance.

Setahun okelah, tapi lama-lama rekening saya di-autodebit terus per triwulan. Saya teringat pada saat pengajuan, sales (saya lupa namanya karena sudah lama sekali) berkata “Sewaktu-waktu ingin berhenti, ibu dapat menarik kembali uangnya, meski tidak semuanya”.

Nah di tahun ketiga ini, saya ingin mengajukan berhenti, karena dalam aturan perjanjian juga disebut. Saya sudah coba melalui call center, tapi responsnya tidak menyenangkan dan terus menahan saya untuk terus menggunakan asuransi tersebut. Entah itu dengan nada yang tidak enak, atau pura-pura terputus sambungan teleponnya.

Uang saya yang per triwulan ditarik Rp1.000.000, jika dikalikan sekarang sudah Rp12.000.000, tanpa ada fungsi apa pun. Jadi lebih baik saya setop dan ambil saja, tapi kenapa saya dihalangi? Adalah hak saya untuk menarik semua uang seperti yang diinfokan oleh sales yang mengurus pinjaman. Tolong BNI Life Insurance, kembalikan uang saya!

Desiayu Adisti
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “Respons Tidak Menyenangkan Saat Ingin Berhenti dari Asuransi

  • 6 Juli 2023 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Maaf, itu syarat pengajuan pinjaman BNI harus ikut asuransi nya berdasarkan “Ucapan sales-nya” aja atau Tertulis? Jika berdasarkan ucapan, maaf anda kena jebak sales, Jika tertulis maka jelas pemaksaan.

    • 6 Juli 2023 - (18:37 WIB)
      Permalink

      Ketentuan saat Pinjaman ka, tp diinfo kan bisa berhenti sewaktu2, hny syarat krn saat itu msh pandemic, alasannya tkt kl kena covid ambil Pinjaman, gw mati gt mereka rugi krn pst lunas kl peminjam meninggal, gitu 🤣🤣🤣 jelek bgt kan harapan mereka

  • 6 Juli 2023 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Apa iya pengajuan kredit bank, salah satu syaratnya harus ikut asuransi…? Apa cuma akal²an sales

      • 8 Juli 2023 - (05:24 WIB)
        Permalink

        Itu transfer manual atau auto debit, karna statusnya transfer…, kalau manual ya ngak usah di bayar preminya nanti lapse sendiri. Kalau auto debit apakah saat gaji masuk tidak bisa di transfer ke rekening lain uangnya? Kalau bisa jangan sisakan saja agar tidak bisa autodebit

  • 10 Juli 2023 - (17:28 WIB)
    Permalink

    Yth Ibu. Desiayu Adisti,

    Dapat kami sampaikan bahwa BNI Life telah menghubungi Ibu. Desiayu Adisti pada tanggal 7 & 10 Juli 2023 ke nomor yang terdaftar akan tetapi belum tersambung.

    Untuk penanganan keluhan, kami harapkan Ibu dapat menginformasikan nomor telepon dan alamat email yang dapat dihubungi pada saluran komunikasi resmi BNI Life melalui Contact Center 1-500-045 atau email care@bni-life.co.id untuk kami tindaklanjuti.
    Kami selalu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada para nasabah dengan segala kemudahannya.

    Terima kasih

    Humas BNI Life

    • 29 Oktober 2023 - (08:17 WIB)
      Permalink

      Parah cara kerja Bank Pemerintah seperti ini, diviralkan dulu baru ditanggapi. Bank ini modalnya (saham 60%) dari uang rakyat. Habis duit rakyat menggaji orang2 seperti ini.

  • 29 Oktober 2023 - (08:10 WIB)
    Permalink

    Waduhhhhhh, mbak sudah dikerjai oleh sales asuransi kerjasama dengan marketing BNI. Tidak ada kewajiban pinjam BNI baik awal maupun top-up harus ikut asuransi BNI Life. Yang diasuransikan itu adalah pinjaman kita apabila gagal bayar.

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Respons Tidak Menyenangkan Saat Ingin Berhenti dari Asuransi

oleh Adiz dibaca dalam: 1 menit
19