Tanggapan Lanjutan Danamon perihal “Tertipu 350 Juta Rupiah dengan Modus Penipuan Kerja Online Paruh Waktu”

Yth.
Redaksi mediakonsumen.com
di Tempat

Perihal : Tanggapan Danamon

Sehubungan dengan pengaduan Ibu Mardiyan Ifantri melalui redaksi mediakonsumen.com, 23 Juni 2023 dengan judul ”Tertipu 350 Juta Rupiah dengan Modus Penipuan Kerja Online Paruh Waktu” dapat kami sampaikan bahwa pengaduan telah ditindaklanjuti dengan menghubungi Ibu Mardiyan Ifantri secara langsung pada tanggal 5 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut telah disampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami, serta memberikan penjelasan terkait hasil investigasi yang telah Bank Danamon terima dari Bank Rakyat Indonesia.

Demikian klarifikasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama redaksi mediakonsumen.com untuk memuat hak jawab ini, kami ucapkan terima kasih.

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.
Service Quality and Contact Center

Denny Nugroho
Contact Center Head

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tertipu 350 Juta Rupiah dengan Modus Penipuan Kerja Online Paruh Waktu

Pada hari Jumat tanggal 09 Juni 2023, saya mendapatkan pesan singkat melalui WhatsApp dari seseorang yang tidak dikenal. Dia mengaku...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Tanggapan Lanjutan Danamon perihal “Tertipu 350 Juta Rupiah dengan Modus Penipuan Kerja Online Paruh Waktu”

  • 12 Juli 2023 - (09:06 WIB)
    Permalink

    Hanya tanggapan???tanpa ada solusi dijelaskan. Pembaca juga ingin tau bilamana terjadi kasus yg sama atau mirip.sebagai pengetahuan atau pelajaran.

    2
    5
    • 12 Juli 2023 - (10:39 WIB)
      Permalink

      Bank juga sy rasa tdk bisa berbuat apa2 kalau inisiatif transfer ke penipu sdh dr nasabahnya sendiri. Kecuali ada perintah dr kepolisian untuk memblokir rekening penipu, baru bisa. Tapi saya yakin dana yg diterima penipu pasti sdh dipindahkan saat itu juga.

      Pada intinya kesalahan memang karena kelalaian nasabah sendiri. Kecil kemungkinan dana bisa dikembalikan.
      Pelajaran yg bs diambil apa? Tentu jangan smpai mudah tergiur penawaran yg tdk wajar atau Penawaran yg too good to be true.

      11
    • 12 Juli 2023 - (16:55 WIB)
      Permalink

      Cerdas dikit bong, jgn ogeb. Kesalahan ada di pembaca, tergiur gampang dapet duit, tamak padahal dah jelas ketipu. Maen jgn di kolam mulu makanya bong ebong..

      4
      2
      • 13 Juli 2023 - (19:39 WIB)
        Permalink

        Saya juga sempat tuh kerja yg hampir mirip kek gitu. Tugas.nya kayak bantu org pesan lewat amazon. Tugas pertama bantu 40 pesanan. Klo kita kehabisan saldo harus ngisi pake uang sendiri. Dan klo tugas belum selesai duit modal kita gak bisa balik. Tugas pertama bener sih dikasih untung. Untuk tugas ke 2. Saya kayak dipaksa ngerjain tugas tsb. Di masukin grub yg saya yakin itu komplotan. Tugas ke2 saya ngisi saldo 300 rb. Tp kok rasanya aneh. Tiap saldo habis disuruh isi lagi yg nominal nya lebih banyak. Dan tiap ngisi rekening.nya gak cuma rekening 1 org. Ganti mulu, disitu saya curiga. Daripada ngisi saldo lagi ya udah , ikhlasin aja 300 rb. Disitu rekan 1 grub mulai iming² dia dapat 12 jt, Modal dia 7jt. Untungnya saya gk tertarik malah curiga. Ya klo saya sampe tf segitu, ya kalo balik. Klo nggak.Kan rugi. Lagian saya gk kenal juga ama rekan yg di grub. Biar lah ilang 300 rb. Itung² sbg pembelajaran krn otak saya yg kecil td sempat tertipu iming² dapat duit cepet. Kasus kayak gitu kan susah klo nyalahin bank. Kan kita tf sendiri. Klopun rekening si penipu di bekukan gak bakal balik uang kita.

        • 7 Juni 2024 - (01:07 WIB)
          Permalink

          Hai kak,aku juga tertipu dr Amazon..awal mudah bgt melakukan penarikan dana,tp saat dpt tugas ke 2,aku udah setor 370 lalu dialihkan ke web,trs disuruh lakukan pemesanan,eh saldoku kurang..trs diminta transfer LG,aku udah bilang ga ada, disuruh gadai aset.. akhirnya aku PK uang belanja aku 702rb agar bs tarik dananya..ehhh setelah aku TF, ternyata saldoku msh terus kurang n diminta lg 2.050.000,aku bilang ga adalah,yg ada nanti danaku ga balik,ehhh ternyata bener.. akhirnya aku stop..temenku ada yg kena smp 10juta.. ternyata akun itu komplotan semua.. parahnya LG,ada yg wa aku bs bantu narik uangnya,ehhh ternyata aku ditipu LG..no hp ku diblok..untung cm 50rb..

  • 12 Juli 2023 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Hasil dari mediasi seperti apa,apa malah ada dugaan intimidasi atau pengancaman kepada si ibu yang mengadu keluh kesah di media konsumen

    • 12 Juli 2023 - (18:58 WIB)
      Permalink

      Info dr mana ada intimidasi? Dr keluhan nasabah kan memang kesalahan dia yg mudah tergiur uang mudah. Bank ga ada kesalahannya, trus dituduh melakukan intimidasi oleh anda? Br smart donk

  • 12 Juli 2023 - (19:28 WIB)
    Permalink

    kalau bukan kesalah sistem dari bank, sepertinya tidak bisa deh. lagipula korban mentransfer uangnya dengan sadar kok.

  • 13 Juli 2023 - (23:36 WIB)
    Permalink

    350jt ludes mah itu keterlaluan yang punya duit.
    Padahal dengan usaha dagang dengan modal 50jt sendiri itu sudah cukup menghasilkan.
    200jt investasi emas, 100jt sisanya untuk dana darurat.

  • 14 Juli 2023 - (14:54 WIB)
    Permalink

    Bisa²nya ketipu sampe ratusan jt,bagusan jg dipake usaha bisnis atau investasi gitu..mentang² ada motto mancing duit pake duit tpi gagitu jg caranya..smoga kita dijauhkan dari musibah apapun

  • 18 Maret 2024 - (02:47 WIB)
    Permalink

    350 JUTA UDH BISA BUAT RUMAH YA WALAPUN YG KECIL TPI DARIPADA KE SI PENIPU MSH MENDING KLO YG NIPU ITU ANAK YATIM KLO YG NIPU ITU KELAS KAKAP ITU SLAH SENDRI MOGA “ALLAH” YANG MEMBALAS PENIPU TERSEBUT DI AHKIRAT ” AMIN YA ROBBAL ALAMIN “🙏🙏🙏🤲🤲🤲

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank Danamon?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Lanjutan Danamon perihal “Tertipu 350 Juta Rupiah deng…

oleh Bank Danamon dibaca dalam: <1 menit
17