BRI Ceria Menahan Uang Saya Selama Berbulan-bulan, tapi Tagihan Tetap Muncul

Saya ingin mengeluhkan pelayanan BRI Ceria yang sangat alot sekali. Pertama, saya menyesali kenapa harus meminjam uang di BRI Ceria, karena saat itu sedang terdesak. Kedua, saya juga sangat menyesali karena tagihan terakhir saya menunggak dikarenakan saya tidak bekerja.

Bulan Maret saya memiliki tunggakan BRI Ceria sekitar Rp1,6 jutaan, lalu saya cicil waktu itu sebesar Rp300 ribu sekian. Dana tersebut sudah ter-hold, tapi di mutasi rekening tidak ada, jadi tiba-tiba hilang gitu. Nah saya konfirmasi ke CS, katanya tidak apa-apa dana hanya di-hold nanti juga akan masuk.

Setelah itu saya ada rezeki, bulan Mei saya melunasi sisa tagihan saya semuanya. Saya transfer ke rekening BRI dan langsung hilang saldonya. Saya pikir sudah ter-hold dan nanti tanggal 25 atau 26 sudah muncul. Ternyata dana tersebut masih ter-hold, tapi tagihan tetap ada. Lalu saya adukan masalah ini via email. Saya kirim semua bukti-buktinya dan dibuatkan tiket laporan dengan nomor: TTB000046127082 dan disuruh menunggu.

Kemudian saya dapat email, katanya uangnya kurang karena ada denda Rp30 ribu. Akhirnya saya transfer lagi Rp100 ribu ke rekening tersebut. Sejak saat itu sampai saat ini saya mengetik surat ini, entah berapa kali saya mengirimkan email ke pihak BRI dan mengecek kejelasan permasalahan saya, akan tetapi tidak ada penyelesaian. Lalu saya tanyakan via WA Sabrina BRI, jawabannya nomor tiket tersebut sudah selesai. Padahal kenyataannya tagihan saya masih belum lunas juga. Lalu saya lapor lagi dan hanya disuruh menunggu.

Saya coba telepon, belum selesai saya bicara teleponnya mati lagi, mati lagi, padahal pulsa masih banyak. Pertanyaan saya berapa lama tim IT BRI mengecek uang masuk dan menyelesaikan permasalahan ini? Apa perlu berbulan-bulan? Lelah saya harus terus-terusan bertanya. Bahkan di Pusat Bantuan Ceria pun tidak ada jawaban sama sekali, hanya dibuatkan tiket laporan yang entah apa gunanya. Dengan ini saya meminta pihak BRI Ceria untuk menyelesaikan permasalahan saya dan sekalian saja tutup akun Ceria saya. Terima kasih.

Hana Shofa Aulia
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Ibu Hana Shofa Aulia

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “BRI Ceria Menahan Uang Saya Selama Berbulan-bulan, tapi Tagihan Tetap Muncul

  • 16 Juli 2023 - (08:25 WIB)
    Permalink

    saran saja kak, pertama kalo pake autodebet pastiin saldo di rekening cukup plus saldo mengendap, misal udah bayar atau dilunasi tunggu saja di aplikasinya pasti ntar juga update, atau mau cek laporan lagi bisa ke petugas BRI

    • 16 Juli 2023 - (14:25 WIB)
      Permalink

      Hari ini tanggal 16 Juli 2023 tepatnya beberapa hari setelah saya up keluhan saya di media konsumen. Saya dapat notifikasi via email bahwa dana saya sudah terdebet dan tagihan saya sudah lunas. Lalu ada telfon juga dari pihak BRI menanyakan status tagihan saya apa sudah terdebet atau belum. Case saya tentang ini sudah selesai. Tapi mohon jadi masukan untuk pihak BRI ketika ada laporan dari konsumen tolong segera di tindak lanjuti, ga harus nunggu di up dulu di medsos seperti ini, apalagi saya menunggu 2 bulan gimana ga kesal kan. Overall terima kasih BRI & media konsumen.

    • 16 Juli 2023 - (15:18 WIB)
      Permalink

      Betul, jangan endapkan saldo yg ga mencukupi dgn tagihan kita, ya bakalan di hold kaya penulis

  • 16 Juli 2023 - (19:24 WIB)
    Permalink

    BRI kebanyakan kasus, dari mbanking yg mudah jebol, tagihan gak sesuai dll…
    Harusnya ditutup aja karena sudah meresahkan

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

BRI Ceria Menahan Uang Saya Selama Berbulan-bulan, tapi Tagihan Tetap …

oleh Hana dibaca dalam: 1 menit
8