Status SLIK Kol 3 Akibat Buruknya Pelayanan Penutupan Kartu Kredit BRI

Dear Bank BRI (BUMN tercinta), saya hanya ingin mendapatkan surat bukti pelunasan kartu kredit saya, karena saya sebagai nasabah sudah melunasi kewajiban saya.

Saya sangat amat kecewa dengan layanan BRI. Bermula saat bulan April 2023, saya menelepon Contact BRI untuk menutup kartu kredit saya, karena saya sudah melunasi kewajiban saya. Singkat cerita, pada bulan Juli 2023 saya cek SLIK saya dan ada status Kol 3 dari BRI.

Saya telepon kembali Contact BRI, ternyata kartu kredit belum ditutup. Astagfirullah, saya kaget! Padahal saya sudah telepon untuk penutupan kartu kredit dari  bulan April 2023. Ya sudah, saya berusaha legowo saja dan saya lunasi tagihan Rp10 ribu pada bulan Juli, dan meminta kembali untuk penutupan kartu kredit saya, sekalian meminta bukti pelunasan.

Jadi di sini saya membuat 2 laporan, pertama untuk menutup kartu kredit dan kedua untuk mendapatkan surat bukti lunas dari BRI. Untuk penutupan kartu kredit sudah dikirimkan oleh BRI ke email saya, walau harus bolak balik telepon ke Contact BRI. Alasannya ada salah email lah, apa lah. Jadi tinggal surat bukti/laporan pelunasan yang belum saya dapatkan di sini, dengan nomor tiket pelaporan: 47063972.

Saya sangat-sangat merasa kecewa dengan pelayanan BRI, atas surat bukti pelunasan yang tak kunjung dikirimkan ke email saya. Status laporan sudah selesai dari hari Jumat tanggal 04 Agustus 2023. Akan tetapi nyatanya tidak ada yang selesai dalam kasus ini. Pihak BRI masih belum menyelesaikan tugasnya mengirimkan surat lunas.

Ketika saya hubungi pihak BRI bilangnya masih dalam proses. Saya sedikit bingung dengan definisi status laporan selesai di sini, apa yang selesai? Hari ke hari, saya tak kunjung berhenti setiap hari untuk menanyakan kepada pihak BRI, kenapa belum dikirimkan bukti pelunasannya. Jawabannya tetap sama, dalam proses, hanya ditambahkan kata-kata “Diprioritaskan”.

Alhamdulillah, sampai masih belum dikirimkan suratnya. Masya Allah, saya yang sedang butuh surat ini! Saya merasa sangat kesal kecewa dan bingung harus ke mana saya mengadu agar persoalan ini benar-benar selesai sebagaimana mestinya. Bukan hanya status selesai nyatanya tidak ada yang selesai di sini.

Mohon segera pihak BRI melakukan tugasnya dengan benar. Apalagi ini zaman serba cepat. Sekelas BUMN pelayanannya sangat memprihatinkan. Inilah bukti kenapa kalian kalah dengan pelayanan bank swasta. Ayo berbenah, koreksi diri jadikan BUMN maju buat Indonesia bermartabat dan mempunyai sistem dan SDM yang mumpuni.

Wasalam, terima kasih.

Ahmad Gofur Mutaqin
Pandeglang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Status SLIK Kol 3 Akibat Buruknya Pelayanan Penutupan Kartu Kredit BRI”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

23 komentar untuk “Status SLIK Kol 3 Akibat Buruknya Pelayanan Penutupan Kartu Kredit BRI

  • 12 Agustus 2023 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Betul, syarat penutupan emang harus dilunasi dulu tagihan yg masih ada lalu alamat tujuan pengiriman surat harus sesuai dan masih aktif digunakan, kalo sudah lapor aman lah pokoknya

    1
    3
  • 12 Agustus 2023 - (11:52 WIB)
    Permalink

    Tagihan sudah di lunasi, surat penutupan sudah di kirim oleh BRI by emailnke saya, seharusnya surat lunas juga dikirimkan ke email tdk perlu ke alamat tujuan, jd sangat mudah sebenarnya ga perlu waktu sampai lebih dr 2 minggu

  • 12 Agustus 2023 - (12:43 WIB)
    Permalink

    Sayangnya ini surat tayang weekend pak… kalau hari kerja ga sampai 2 jam tuh pasti beres, di MK banyak karyawan BRI gabut.. jadi pasti cepet di urusin 😁😁.
    Di tunggu buzzer BRI garis keras… ada kasus nihhh 🤣🤣🤣

  • 12 Agustus 2023 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Kartu kredit itu awalnya manis, endingnya tragis. 75% penggunanya bermasalah. Hanya 25% betul. Anda masuk di 75% dan pantas status kolektibilitas 3. Gak usah membela diri

  • 12 Agustus 2023 - (20:55 WIB)
    Permalink

    Munzir akbar si paling survey saya sudah menutup kartu kredit saya yang artinya saya sudah tidak ada masalah dengan BRI yang saya harapkan di liputan ini surat keterangan lunas saya saja karena saya berhak atas inu, saya sudah melunasi dari bulan April bahkan.

    • 13 Agustus 2023 - (07:41 WIB)
      Permalink

      Sy yakin anda itu agamanya lbh dari org muslim biasa karena dalam tulisan anda sampe menyebutkan Alhamdulillah, MashaAllah, Astaghfirullah. tp pakai kartu ktedit? Dan skrg anda nunggu surat lunas mgkn mau ajukan kredit lg. Ckckckck

      • 13 Agustus 2023 - (08:24 WIB)
        Permalink

        Urusi saja urusan anda, semoga mobil, motor rumah dan transaksi anda yang lainya tidak melibatkan bank ya kak

        • 13 Agustus 2023 - (11:44 WIB)
          Permalink

          Kalau Bank sdh kirim srt tutup kartu ya artinya tagihan elu sudah lunas dong bang. Ngapain lu permasalahin lagi, coba lu baca pelan2 srt yg lu terima ada statement sudah lunas per tgl 29 juli 2023. Lagian SLIK elu jelek ya nggak ada hubungan sama srt lunas juga. Selama elu telat byr ya akan ngaruh ke SLIK elu, trus buat berita menjelekan Bank pdhl ente sendiri yg problematik 🤣🤣

        • 13 Agustus 2023 - (21:29 WIB)
          Permalink

          Dear netijen yang tidak berbudiman terimakasih atas ke sotoyan nya, saya sudah mendapatkan hak saya sebagai nasabah yang sudah menepati tanggung jawabnya Alhamdulillah Bank BRI merespon dan bekerja meskibdi hari libur/weekend. Terimakasih banyak Effortnya sudah mengirimkan apa yang saya minta.

  • 13 Agustus 2023 - (09:02 WIB)
    Permalink

    butuh surat lunas ya intinya lunasin dulu lah tagihannya, di cek bank dulu ada atau nggaknya tuh jangan bilang di media bilangnya enggak, kan kita nggak tahu jawaban bank juga gimana 😂

      • 13 Agustus 2023 - (19:10 WIB)
        Permalink

        Sebener nya sih dengan surat keterangan tutup kartu kredit sdh kuat tanpa harus surat lunas,.. kalau surat tutup kk (kartu kredit) sudah keluar pasti tidak ada tunggakan/lunas.. yg pasti jika anda mau mengajukan kredit lagi bilang aja ke agent sales kredit nya dengan menunjukan surat keterangan tutup kk nya udh kuat banget, karena logika nya bank ga bakal mau tutup kk kalau masih ada tunggakan.

  • 13 Agustus 2023 - (12:17 WIB)
    Permalink

    Begini ya guys FYI utk surat penutupan kartu kredit itu berbeda dengan surat keterangan lunas.

    • 13 Agustus 2023 - (19:18 WIB)
      Permalink

      Kalau sdh dapat surat tutup kartu kredit sudah di pastikan tidak ada tunggakan/Lunas, kalau misalkan dapat surat lunas aja belum tentu kartu kredit bisa di tutup… biasanya surat lunas dulu yg di email, nanti surat tutup kartu kredit baru muncul/di kirim 20hari kerja setelah surat lunas/surat tutup kredit baru akan muncul di atas tgl 25 jika anda ajukan tutup kartu kredit nya di bawah tgl 10

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Status SLIK Kol 3 Akibat Buruknya Pelayanan Penutupan Kartu Kredit BRI…

oleh Gofungkoben dibaca dalam: 1 menit
23