Paket Vidio Platinum yang Sudah Dihentikan, Malah Diperpanjang Otomatis

Saya merupakan pengguna Vidio, dengan alamat email freddy.*****.*@gmail.com. Saya dulu berlangganan paket Platinum untuk menonton F1. Namun berhubung sudah tidak ada tayangan F1 di Vidio, makanya saya sudah menonaktifkan perpanjangan paket otomatis tersebut sekitar 1-2 bulan yang lalu, serta sekalian meng-uninstall aplikasinya dari hp.

Namun dengan menakjubkan Vidio kembali memperpanjang paket Platinum tersebut hari ini, dengan nomor tagihan 37814cf60e420f015a906364. Kemudian saya menanyakan perihal tersebut via email info@vidio.com. Sesuai ekspektasi saya, pasti akan mendapatkan jawaban klise seperti ini:

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Dapat diinformasikan jika sebelumnya anda melakukan pembelian paket berlangganan Vidio, maka pada periode berikutnya akan otomatis terpotong kembali pembayaran untuk paket berlangganan Vidio. Informasi dan konfirmasinya juga sudah diberikan saat transaksi awal akan dijalankan pada menu ”Lihat Detail” saat melakukan transaksi pembelian paket berlangganan. Untuk paket berlangganan Vidio yang sudah aktif sudah tidak dapat diproses pembatalan ataupun pengembalian dananya. Jika ingin berhenti berlangganan, anda bisa melakukan melalui aplikasi Vidio dengan pilih menu ‘Langganan dan Pembelian’ kemudian klik ‘Paket Aktif’, selanjutnya anda pilih paket yang aktif yang ingin dilakukan berhenti berlangganan.”

Sementara paket Platinum tersebut sudah saya nonaktifkan perpanjangan otomatisnya. Hal ini bisa saja terus-menerus hingga berpuluh-puluh tahun kemudian, karena dengan alasan keamanan, tidak ada opsi untuk menghapus data kartu kredit sama sekali. Mungkin satu-satunya cara, hanya menghapus akun tersebut.

Tidak ada juga notifikasi email ketika kita menonaktifkan perpanjangan otomatisnya. Jadi dengan mudah Vidio mengakali para user-nya dan memberikan jawaban klise seperti di atas (mungkin tekanan mencari untung, karena Vidio masih terus merugi sampai sekarang).

Analogi simpelnya, ada kawanan perampok yang merampok toko, dengan alasan tidak ada tanda dilarang merampok. Padahal kawanan perampok tersebut sendiri yang menurunkan tanda dilarang merampok tersebut.

Saya menunggu itikad baik dari pihak Vidio perihal masalah ini. Terima kasih.

Freddy Yanto
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Vidio?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Paket Vidio Platinum yang Sudah Dihentikan, Malah Diperpanjang Otomati…

oleh Freddy dibaca dalam: 1 menit
0