Kartu Kredit Fisik JCB Danamon Belum Diterima, Pengiriman Lama Sekali

Saya sudah disetujui oleh Bank Danamon untuk mendapatkan kartu kredit JCB Precious, dari tanggal 12 Agustus 2023. Namun sampai saya menulis surat ini, saya belum juga menerima kartu fisiknya. Meskipun kartu virtualnya sudah saya gunakan dan disetujui serta terdata di Bank Danamon. tetapi saya merasa kecewa karena pengirimannya memakan waktu yang sangat lama. Terlebih lagi, saya berada di Jakarta, sehingga seharusnya proses pengiriman tidak sebegitu lama.

Sebagai perbandingan, bank lain seperti BCA hanya memerlukan 1-2 hari kerja untuk mengirimkan kartu kredit tambahan. Yang lebih mengecewakan, alamat pengiriman kartu kredit tersebut sama dengan alamat pengantaran kartu kredit Bank Danamon.

Saya sudah mengirimkan email dan melakukan telepon berulang kali kepada Halo Danamon. Bahkan, saya sudah memiliki nomor laporan (23080993). Namun jawaban yang saya terima hanyalah permintaan untuk menunggu. Saya berharap Bank yang bersangkutan memberikan tanggapan yang lebih konkret terkait masalah ini.

Saya juga belum pernah dihubungi oleh kurir yang seharusnya mengantar kartu kredit, atau menerima notifikasi melalui SMS terkait status pengiriman kartu kredit hingga saat ini. Padahal saya berencana untuk menggunakan kartu kredit fisik ini pada bulan September 2023.

Situasi ini membuat saya merasa dirugikan sebagai konsumen. Saya tidak dapat menikmati fasilitas lounge dan lainnya yang seharusnya diberikan oleh kartu kredit tersebut. Padahal, saya telah memiliki kartu kredit yang seharusnya memberikan akses tersebut.

Sebagai bukti, saya lampirkan laporan yang telah saya kirim melalui email serta notifikasi SMS lainnya.

Revandi Prima Putra
Jakarta Pusat


Update (4 September 2023): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Bank Danamon sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kartu Kredit Fisik JCB Danamon Belum Diterima”

Yth. Redaksi Media Konsumen di Tempat Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Revandi Prima Putra...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Kartu Kredit Fisik JCB Danamon Belum Diterima, Pengiriman Lama Sekali

  • 31 Agustus 2023 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Berarti kartunya sudah diaktifkan ya, meskipun kartu fisiknya belum diterima?
    Bukannya itu sedikit bahaya ya, bilamana nanti kartu nyasar, atau ada yang iseng buka dan digunakan sudah bisa langsung dipake, karena seperti yang kita tahu, ada bbrp e-commerce yang tidak memerlukan otp untuk transaksinya.
    Aku aja pernah terima kartu pengganti dari bank lain, amplop diterima dalam keadaan seperti sudah dibuka, akhirnya langsung blokir dan minta dikirim ulang.

    • 31 Agustus 2023 - (10:49 WIB)
      Permalink

      Sepertinya yang diaktifkan adalah kartu virtual kak, jadi untuk kartu fisik nya belum diaktifkan. Di beberapa bank lain sih seperti itu, jadi aman sih kak walaupun kartu nya nyasar.

    • 31 Agustus 2023 - (11:55 WIB)
      Permalink

      Ia kalo kartu virtual memang di beberapa bank kaya dbs,danamon yang memang ada fisik dan virtual,otomatis aktif kalo virtual,bahkan gk ada iuran tahunan sm sekali kalo virtual,jadi memang aman karena no kartu virtual dan fisik lain,cvvnya juga lain semua

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank Danamon?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit Fisik JCB Danamon Belum Diterima, Pengiriman Lama Sekali…

oleh Revandi dibaca dalam: 1 menit
4