Saya Mengapresiasi Kinerja Astra Credit Companies dalam Menyelesaikan Keluhan

Artikel ini saya buat sebagai follow up terhadap keluhan saya sebelumnya (https://mediakonsumen.com/2023/08/30/surat-pembaca/kecewa-dengan-astra-credit-companies-soal-pembayaran-cicilan) yang sudah melalui proses mediasi oleh ACC Cideng Jakarta Pusat.

Saya sangat mengapresiasi kinerja dari ACC yang dalam hal ini dilakukan oleh ACC Cideng Jakarta Pusat di mana tanggapan dilakukan dengan sangat cepat dan memberikan solusi konkret terhadap keluhan saya sebelumnya. Tindak lanjut dilakukan pihak ACC Cideng Jakarta Pusat 1 (satu) hari setelah keluhan saya tayang di Media Konsumen, melalui media WhatsApp dan langsung menemui saya hari itu juga.

Pada pertemuan tersebut, didapati bahwa ternyata memang pendaftaran auto-debet BCA saya masih dalam proses (pada tanggal 3 Agustus 2023) dan kemudian ditolak oleh pihak BCA pada tanggal 23 Agustus 2023 (9 hari yang lalu, 20 hari setelah jadwal pembayaran cicilan saya).

Pihak ACC Cideng Jakarta Pusat, yang dalam hal ini diwakili langsung oleh Pak Azza Anugerah selaku Customer Retention & Service Head dan ditemani oleh Ibu Fenita Nuryanti menyampaikan permintaan maaf dan memberikan penjelasan yang komprehensif atas kelalaian yang sebelumnya disebabkan oleh salah satu staf mereka di mana ybs tidak memberikan informasi yang jelas terkait status auto-debit pada saat tanggal penagihan berlangsung.

Denda keterlambatan pun sudah dihapuskan, dan saat ini saya diminta untuk melakukan pembayaran cicilan secara manual terlebih dahulu sembari menunggu pendaftaran ulang auto-debit ke pihak Bank BCA.

Berikut saya lampirkan berita acara sebagai bukti dari pertemuan saya dengan perwakilan dari pihak Astra Credit Companies.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pihak Astra Credit Companies karena pelayanannya yang maksimal terhadap keluhan saya sebelumnya. Semoga tidak terjadi hal serupa ke depannya.

Candra
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

 Apa Komentar Anda mengenai solusi dari Astra Credit Companies?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Saya Mengapresiasi Kinerja Astra Credit Companies dalam Menyelesaikan …

oleh Candra dibaca dalam: 1 menit
0