Marketing KTA Bank DBS Sangat Mengganggu

Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon agar pihak Otoritas Jasa Keuangan menyelidiki Bank DBS, dari mana memperoleh data pribadi saya? Sangat jelas mereka memperolehnya dari jual beli, karena saya tidak pernah sama sekali mempunyai hubungan transaksi dengan Bank DBS. Namun mereka setiap hari meneror saya dengan penawaran KTA.

SMS, telepon pribadi, chat WhatsApp dan telepon WhatsApp, sudah diblokir. Namun setiap kali saya blokir, mereka selalu muncul dengan nomor baru. Mulai dari ditolak secara halus, langsung ditutup sampai dimaki pun mereka selalu muncul kembali.

Nomor hp saya sudah saya pakai lebih dari 10 tahun dan untuk pekerjaan dengan mitra kerja, tidak mungkin saya ganti nomor. Sudah berulang kali saya melaporkan ke CS Bank DBS agar nomor saya dihapus dari database, tapi tidak pernah ada tindak lanjut. Melapor via sosmed jawabannya selalu sama, malah disuruh lapor ke CS untuk dihapus datanya, tetapi setelah lapor tetap saja sama.

Mohon agar pihak OJK dapat menindaklanjuti, karena banyak juga yang sangat terganggu dengan ulah telemarketing Bank DBS.

Ayatullah Hamzah Al Hasani
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Marketing KTA Bank DBS Sangat Mengganggu”

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Marketing KTA Bank DBS Sangat Mengganggu

  • 8 September 2023 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Sudah biasa karyawan Bank A pindah kerja ke Bank B lalu C dstnya. Dan para marketing telp tsb jg pny circle teman antarbank. Jika kamu pernah pinjam di Bank X, sudah resiko akan dihubungi oleh Bank laen, terutama jika pernah ada riwayat KTA (apalagi jika masih ada yg berjalan), lebih getol dihubunginya. Selama masih jadi WNI, percuma lapor sana/i, hal kek gini dianggap receh dan tidak dilindungi pemerintah.

  • 9 September 2023 - (18:40 WIB)
    Permalink

    Tanpa mengurangi rasa hormat, rata rata marketing tsb status nya mitra kerja yang tidak ada gaji pokok nya….bagi mereka para marketing ,respon telp dari customer merupakan harapan dapat rezeki …meski pada akhirnya banyak yg menolak….

    Saya juga sering di hubungi, klo memang mengganggu biasa nya langsung saya blokir agar tidak menelp kembali….anggap saya 1 x panggilan telp dari mereka sebagai pahala bagi kita yg mengangkat telp yaa…mohon maaf jika ada kata kata yang salah…terimakasih

    • 11 September 2023 - (16:39 WIB)
      Permalink

      Sama, saya sudah bertaun2 di teror sales KTA DBS, selalu mereka mengelak bukan dari DBS (ada surat saya juga mengeluh hal yg sama).
      Baru saja ada telpon dari nomor +62 822 10883540 ngaku dari DBS menawarkan KTA.
      Jadi dengan berat hati saya harus beri tau, hidup anda akan terganggu sampai bank DBS keluar dari Indonesia. Ini bank singapore tp manajemen kampungan. Miris di hukum di Indonesia melegalkan gangguan ke orang lain, wajar saja dipandang rendah oleh negara lain

 Apa Komentar Anda mengenai Telemarketing Bank DBS?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Marketing KTA Bank DBS Sangat Mengganggu

oleh hamzah dibaca dalam: 1 menit
3