Terlambat 41 Hari Kendaraan Ditarik Leasing, Saat Mau Tebus Unit Malah Dipersulit

Saya Arunia Putri, 28 tahun, tinggal di Depok. Saya mengalami keterlambatan pembayaran selama 41 hari, dan ketika itu unit sudah dibawa oleh pihak kolektor lapangan atas nama Erwin. Angsuran saya kurang 5 bulan lagi.

Beberapa hari kemudian, tepatnya tanggal 14 September 2023 malam, saya mendapat rezeki dan berniat menebus unit dengan membayar keterlambatan 2 bulan ke kantor Adira cabang Margonda Depok. Saya mengirim pesan WhatsApp ke Pak Erwin, tetapi tidak ada balasan, hanya dibaca saja.

Pada Jumat, 15 September 2023, orang tua saya pergi ke kantor Adira cabang Margonda dengan niat menebus unit. Namun pihak Adira menolak dan mengatakan bahwa tidak bisa hanya membayar cicilan, harus dilunasi sekitar Rp4,3 juta berserta denda.

Pada hari Sabtu, 16 September 2023, adik dan sepupu saya pergi ke kantor dengan membawa uang pelunasan. Namun lagi-lagi ditolak oleh pihak Adira, dengan alasan sedang ada acara dan nomor sudah diblokir.

Saya hanya ingin menebus unit saya, dan saya sudah mencari dana pelunasan sesuai ketentuan pihak Adira Margonda, tetapi seakan-akan pihak Adira mempersulit.

Arunia Putri
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Terlambat 41 Hari Kendaraan Ditarik Leasing, Saat Mau Tebus Unit Malah Dipersulit”

Menanggapi permohonan Arunia (“Konsumen”), yang disampaikan melalui website mediakonsumen.com (18/09/2023) dengan judul “Terlambat 41 Hari Kendaraan Ditarik Leasing, Saat Mau...
Baca Selengkapnya

49 komentar untuk “Terlambat 41 Hari Kendaraan Ditarik Leasing, Saat Mau Tebus Unit Malah Dipersulit

  • 19 September 2023 - (20:41 WIB)
    Permalink

    Gak mungkin sih ditarik resmi soalnya belum sampe 3 bulan, itu mah fix digadein sama oknum debnya

 Apa Komentar Anda mengenai Adira Finance?

Ada 49 komentar sampai saat ini..

Terlambat 41 Hari Kendaraan Ditarik Leasing, Saat Mau Tebus Unit Malah…

oleh Arunia dibaca dalam: 1 menit
49