GoPayLater Kasih Denda Tak Kira-Kira, Pinjam Hari ini Suruh Bayar Besok, Tak Salah?

Halo, saya pengguna GoPay Later di aplikasi Gojek. Sebenarnya, fasilitas GoPay Later ini sangat membantu saya jika dalam keadaan memang sangat dibutuhkan. Limit saya tidak banyak, tapi cukup untuk saya gunakan dan membantu.

Yang saya keluhkan adalah kalimat “paylater”. Bukan kah artinya “bayar nanti”? Yang artinya pun konsumen bisa menggunakan saldo terlebih dahulu dan bayar sesuai jatuh tempo. Setahu saya, PayLater memberikan waktu maksimal 15-30 hari untuk pembayaran. Namun tidak dengan GoPay Later, dan saya sangat kaget melihat pembayaran.

Detail kejadian:

Saya menggunakan GoPay Later untuk membeli GooFod sebesar Rp90.400 pada tanggal 1 September 2023, yang otomatis saya pikir saya bisa menyelesaikan pembayaran itu di bulan September akhir. Saya orang yang tidak pernah keterlambatan membayarkan apa yang saya pinjam itu. Pada tanggal 26 September 2023, ketika saya ingin membayar, saya terkejut dengan pembayaran saya yang sudah jatuh tempo dan keterlambatan 18 hari!

Tidak salah? Artinya, ketika saya melakukan pinjaman pada tanggal 1 September 2023, saya seharusnya mengembalikan pada tanggal 2 September 2023.

Sebagai konsumen, saya sangat kecewa. Secara logika, jika memang tanggal pembayaran saya memang setiap tanggal 1, bukankah ketika saya melakukan pinjaman tepat di tanggal 1 otomatis sistem kalkulasi di 1 bulan berikutnya? Sepertinya tidak pantas dikatakan “Gopaylater”? OJK, tolong tutup saja!

Saat ini, tanggal 28 September 2023, denda saya sudah Rp44.000, sudah hampir 50% dari total yang saya pinjam yang saya pinjam belum 1 bulan. Saya ada uang dan bisa membayar itu semua. Cuma saya minta logika dari kalian, dan saya merasa tidak adil. Perbaiki sistemnya atau tutup sekalian!

Keterangan pembayaran

Yang lebih parahnya lagi, saya tidak pernah ditelepon oleh kolektor atau penagihan jika memang saya sudah jatuh tempo. Maksudnya begini, ketika nasabah seperti saya tidak tahu pembayaran sudah keterlambatan, karena memang H+1 apa yang kita pinjam harus dikembalikan, minimal reminder di WhatsApp atau SMS untuk pembayaran jatuh tempo, atau telepon. Ini sama sekali tidak ada. Saya tahu pun karena saya niat untuk pembayaran dan membuka aplikasi.

Saya coba chat live customer service di akun Gojek pun yang balas hanya bot, dan minta saya menunggu dihubungi, tapi apa? Tidak ada yang menghubungi sampai sekarang.

Saya sudah coba hubungi cs live chat, namun hanya dibalas bot.

Yang saya minta sekarang adalah di mana keadilan saya sebagai nasabah? Saya ingin kalian menjelaskan keluhan saya dan tutup saja. Sangat merugikan nasabah seperti saya, karena pembayaran receh menjadi buruk catatan hutang saya.

Catatan: Pelajaran buat saya untuk tidak pernah menggunakan PayLater ini kembali. Jujur sangat membantu, tapi tidak untuk sistemnya sangat jelek. Saya sangat kecewa. Perjanjian pembayaran yang memang baru saya baca.

Perjanjian pembayaran yang memang baru saya baca

Hikmatun Nafiah
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “GoPayLater Kasih Denda Tak Kira-Kira, Pinjam Hari ini Suruh Bayar Besok, Tak Salah?”

Terkait surat pembaca dari Ibu Hikma di Media Konsumen pada Sabtu, 30 September 2023, bersama ini disampaikan bahwa kami telah...
Baca Selengkapnya

88 komentar untuk “GoPayLater Kasih Denda Tak Kira-Kira, Pinjam Hari ini Suruh Bayar Besok, Tak Salah?

  • 30 September 2023 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Pahamai aturan syarat ketentuan sebelum menggunakan fasilitas/fitur aplikasi tersebut.
    Gojek sudah benar,
    Customer yang lalai

    54
    53
    • 30 September 2023 - (14:16 WIB)
      Permalink

      Kemungkinan khusus utk gofood berbeda dengan kita beli barang….gofood beli hari itu, ya hrs byr hari itu

      3
      17
        • 1 Oktober 2023 - (18:11 WIB)
          Permalink

          Sebelum gunakan paylater LBH baik’ pahami S&k yg berlaku bang,di gojek khususnya gopay later, untuk jatuh Tempo batas pembayaran memang setiap tgl 1 jam 23.59, Jadi biar kita pakai 1 sore pake ya tagihannya tetep jatuh di tgl 1 bulan tsb .
          Harusnya Abang KLO pingin jatuh Tempo pembayaran tgl 1 di bulan berikutnya makainya di tgl 2 nya.
          KLO menurut sy gojek ga salah memang begitu peraturan nya.cuma Abang yg kurang teliti memahaminya

          17
          4
        • 2 Desember 2023 - (00:48 WIB)
          Permalink

          Saya punya tagihan japo tgl 1 dan sekarang tgl 2.saya lupa mau byr .nominal tagihan 51ribu kena dendanya langsung 50ribu anjirr.100%..nyesel gw.setelah ini auto uninstall..

    • 30 September 2023 - (22:04 WIB)
      Permalink

      Ya.. begitulah Fintech…😄 Akun aku malah diblokir ! “GOPAY LATER KAMU DIBLOKIR. ADA AKTIFITAS YG GAK BIASA DARI AKUNMU !” Begitu tulis Admin GoPay Later. Padahal aku gak ngutak atik akun itu sama sekali setelah 1x aku pakai.

      Ya sudah…gitu aja koq repot !! Jadi…aku kedepan tidak perlu nyetor BUNGA lagi ke GoPay Later. Ya mungkin ini juga cara Tuhan agar aku tidak gampang ngutang yg berbunga !! Alhamdulillah ..diingatkan yak…😄

      22
      3
      • 1 Oktober 2023 - (23:09 WIB)
        Permalink

        Beginilah pentingnya sekolah dan membaca. Tanda-tanda sekolah bolosan.
        Wahyu pertama, iqro’, wocoen sek mbak
        Pemberitahuan perubahan tgl sudah dikirim dr pihak gojek, bahkan kita diminta ttd digital buat lanjut persetujuan layanan gopaylater s&k yg baru. Kalo ga ttd ga mungkin anda dapet itu layanan.
        Hal itu dikasih waktu kelonggaran biar yg pada gajian tgl 1 bisa bayar tepat waktu kaga telat soalnya dipaksa tgl 30, begitu ya mbak
        Perkara bunga utang haram saya setuju mending ga pake paylater, bank, dll, tapi jadi pribadi bodoh jangan!!

        • 12 Oktober 2023 - (22:41 WIB)
          Permalink

          setau saya,gopay latter kalo kita pakai tanggal 1,mash masuk tagihan bulan sblmnya,maknnya pas tanggal udh kena denda.saran aja sih,kalo mau pakai go pay latter mending start form tanggal 2 aja,masuknya tagihan bulan depan.soalnya go pay latter beda sndri,ga kaya tetangga sebelah,yamg bgtu masuk pergantian bulan,yaa jatuh tempo nya bulan depannya

    • 1 Oktober 2023 - (07:39 WIB)
      Permalink

      Betul,konsumen tidak baca aturan yg baru baru ini.aturan sekarang pakai gopaylater tgl 2 september jatuh tempo tgl 1 oktober,tapi dia gak sabaran pakai tanggal akhir pinjaman

      4
      8
      • 1 Oktober 2023 - (13:47 WIB)
        Permalink

        Haduh ini yg komen punya gojek gak sih? Atau asal membabi buta komen. Gojek udah berkali2 ganti aturan paylaternya. Krn juga ganti kepemilikan paylaternya. Dan SEMUA PERUBAHAN INI selalu diinfokan lewat CHAT, Notif aplikasi. Ini pgen saya screen shoot tapi dsini gak bisa attach gambar. Gak mukinlah sekelas gojek ubah2 aturan tanpa pemberitahuan. Bisa di demo penggunanya lah! Baca di google juga banyakk. Emg dasarnya males baca!

    • 1 Oktober 2023 - (22:51 WIB)
      Permalink

      Yups benar sekali, gopay later biasanya jatuh tempo di tgl 1. Apabila anda memakai lagi gopay later nya di tgl satu juga, pembayaran tetap dilakukan setelah tgl 1 yaitu tgl 2. Saya juga sekali mengalami hal tsb. Oh pas saya telaah memang sistem nya spt itu. Berbeda lagi bila anda melakukan transaksi di tgl 2 atau setelah tgl jatuh tempo, pasti tagihan nya akan di bebankan di tgl 1 bulan depan nya..sistem Gojek sudah benar kok
      .cuma itu sampai telat 18 hari biasanya sudah ditelepon oleh tim Gojek nya ataupun ada pemberitahuan lewat chat Gojek kalau ada tagihan menunggak. Semoga bermanfaat:)

      • 3 Oktober 2023 - (15:38 WIB)
        Permalink

        Saya pakai tgl 1 bulan September, jatuh tempo tgl 1 bln Oktober. Tolong tunjukkan aturan dari gopaylater atau skema jatuh tempo gopaylater yang
        baru. pemakaian tgl 1 harus bayar tgl 1. Itu peraturan lama yg dari PT AF
        Yang baru tidak begitu yg dari MAB. System gojek bisa aja eror. Jangan menganggap system di aplikasi kalau dibilang canggih pun ada kemungkinan bisa eror. Sekelas bank besar aja eror kok

  • 30 September 2023 - (09:20 WIB)
    Permalink

    Perlu di pahami baik2 sistim pembayaran gopay later.
    Gopay later ini sdh mengalami bbrapa perubahan.
    Pertama kali muncul dinamkan gopay later. Tgl jatuh tempo tgl 1 bulan berikutnya.
    Kedua muncul lagi gopaylater cicil. Yang pembayarannya bisa di cicil beberapa kali tenor

    Ketiga gopay later cicil dihilangkan diganti lg dengan gopay later baru yang mekanisme pembayarannya mulai tgl 15 sampai dengan tanggal 1 jatuh tempo. Ini mirip sistim kartu kredit.

    Saya rasa penulis menggunakan gapaylater sistim pertama. Yang batas jatuh tempo tgl 1 bulan depan. Artinya tagihan yang ditagihkan di tanggal 1 itu adalah pemakaian dari tanggal 2 sampai tgl 30 bulan sebelumnya. Misal anda belanja mulai tanggal 2 sampai tgl 30 agustus Maka otomatis tgl bayarnya 1 septmber.

    Nah bagaimana misalnya anda belanja ditanggal 1. yang bertepatan dg tnggl jatuh tempo. Ya otomatis harus anda byr hari itu jga. Kecuali anda pakai ditanggal 2 sept. Baru bayarnya di tanggal 1 oktober.

    51
    3
    • 30 September 2023 - (10:42 WIB)
      Permalink

      Terimakasih atas masukannya. Saya tahu terkait hal tersebut. Saya cuma beropini dan kecewanya dikarnakan tidak ada reminder penagihan melalui whatsapp maupun telpon sehingga saya tidak tahu sudah jatuh tempo.
      Sangat disayangkan dengan hal tersebut

      7
      32
      • 30 September 2023 - (11:29 WIB)
        Permalink

        anda kecewa tidak ada reminder ? baik nya sebelum menggunalan cek dulu jatuh tempo nya kapan , misal jatuh tempo di tgl 2 anda pakai di tanggal 1 ya tetep harus bayar , karena psylater ga make billing tagihan seperti kartu kredit , udahla jangan koar koar seperti gojek yang salah padahal ini memang fix kelalaian anda pake nyuruh tutup gojek 😜 yang ada situ di demo oleh mitra gojek

        27
        9
      • 30 September 2023 - (12:00 WIB)
        Permalink

        biasa nya yg punya pemikiran sndiri spt ini yg suka terjebak.pahami dulu sblm meminjam cari tau dulu aturan2 nya spt apa.jgn komplen duluan atau galak2 ama lembaga keuangan ny pdhl anda sndiri yg lalai dlm memahami aturan nya

        14
        5
      • 30 September 2023 - (17:08 WIB)
        Permalink

        Baca dong aturannya !!, tiap fintech beda-beda aturannya, ada yg jatuh tempo tiap tanggal tertentu, ada juga 30 hari setelah transaksi, bahkan ada yg 40 hari pasca transaksi.

        Reminder? Tidak semua fintech juga ngasih reminder walau kita telat bayar, bener-bener anda ini darurat literasi, bukannya berusaha memahami aturan, malah membenarkan aturan sendiri “Biasanya begini-biasanya begitu”. Anda ini minjam ke lembaga fintech, bukan ke temen yg pembayaran bisa diatur berdasarkan “biasanya” tanpa aturan tertulis

        12
        2
      • 30 September 2023 - (18:03 WIB)
        Permalink

        Opinimu harimaumu, opini salah anda yg gagal paham kok malah menyalahkan penyedia jasa, Gopay later dan Gopay later cicil pembayaran tgl 2 utk pemakaian tgl 1 sampai dengan tgl 30-31…
        Anda yg gagal paham kok masih memaksakan opini anda yg ngaco. Anda menuntutnya Gopay yg nuruti opini ngaco anda?!

        6
        6
      • 1 Oktober 2023 - (05:34 WIB)
        Permalink

        Ga tau hrs ngomomg apa dah….wKwk wKwk sabaarr ya….tebelin kuping ama jgn baca komen dahhh…..wkwk wKwk

      • 1 Oktober 2023 - (06:14 WIB)
        Permalink

        Gopay later itu pemakaian dibayar di akhir bulan .customer pakai tgl 1 pasti bayar akhir bulan sesuai ketentuan .dan gopay akan kena chargw harian 2000 bila sudah lewat 7 hari …dan system baru gopay ini ribet .lebih baik gopah ga usah punyak produk baru

      • 1 Oktober 2023 - (12:04 WIB)
        Permalink

        Ampun 90rb aja pakai gopay later…bukannya lebih ribet itu…cash or gopay dll malah praktis …
        Saya 500rban pernah pakai karena ada promo diskon…telat 1 hari denda 50rb….mau lebih murah malah lebih mahal….udah kapok.. tinggalin aja gak usah dipakai lagi…beres .. kalo suruh tutup ya berlebihan…baru 90rb…wkwkwkw

        2
        2
      • 1 Oktober 2023 - (13:15 WIB)
        Permalink

        Udah dibaca detailnya bwlum gan pemakaian tgl 2 muncul tagihan tanggal 15 dengan deadline tgl 1 pembayaran maksmium jdi klo ente pakai tgl 1 y kena denda klo tgl 2 besoknya bayar ,pakenya tgl 2 jdi bisa sebulan baru dibayar ,kan sudah ada detailnya budacara baca biar cerdas

      • 1 Oktober 2023 - (17:57 WIB)
        Permalink

        Semoga embah putri bisa lebih memahami artinya syariat Islam. Dalam hal ini riba. Pinjam ada lebihannya. Begitu. Semoga bermanfaat.

      • 2 Oktober 2023 - (00:28 WIB)
        Permalink

        wkwkwk sblm jatuh tempo sja sdh di whatsapp, telat 1 hri udh di teror telp kok, sya sdh bbrp kali ngalamin wkwkwk, anda pake true caller kayaknya hhehe

    • 30 September 2023 - (14:23 WIB)
      Permalink

      Salam seduluran saklawase.
      He.. He
      Ini sejauh pengalaman saya, dan pengetahuan yang saya tau tentang gopaylater dari gojek. Kalaupun salah tolong dibenarkan.
      Gopay later sudah melakukan perubahan masalah pembayaran. Dan sekarang skema pembayaran dan PT jga sudah berubah. Dulu gopaylater jatuh tempo tiap akhir bulan atau tgl terakhir ditiap bulanya. Terus Berubah lagi jatuh tempo tiap tgl1. Sekarang yg awalnya dari PT atom finance AFl Findaya berubah ke MAB dan skema pembayaran jga berbeda.
      Contoh pemakaian tgl 1 sampai 15 tiap bulan akan jatuh tempo di tgl 1 bulan berikutnya, tagihan akan muncul tgl 15.
      Pemakaian tgl 16 sampai akhir bulan jatuh tempo tgl 1 loncat 1 bulan lagi.
      Contoh belanja tgl 17 bulan September tagihan jatuh tempo dibulan November tgl 1.
      Saya jga tidak sama kakaknya kok kejadianya kayak begitu. Seharusnya betul tagihan jatuh tempo tgl 1 Oktober. Tapi kok tgl 26 kok sudah ada tagihan denda. Kalau dilihat skemanya itu gpaylatet lama yg dendanya 2000/ hari setelah ada waktu luang 5 hari. Tapi mestinya gopaylater dari AF/ Findaya udah tidak berlaku karena udah upgrade ke MAB bagi akun tetpilih.
      Semoga ada tanggapan dari PT foto atau dari PT MAB selalu penyedia gopaylater. Terimakasih semoga masalah tetatasi

      • 1 Oktober 2023 - (13:10 WIB)
        Permalink

        Klo akun TS kmungkinan d pake sbelum Paylater awal d tutup tgl 13 septmber 2023. Jdi masi berlaku yg skema findaya…. pdahal jujur enak waktu sama findaya lebih murah….. cm bayar biaya admin doank sekali….. berpa pun di pake nya…..
        Kalo MAB itu lebih mahal kta q mah … karena kena 2%per transaksi…. jatuhnya lebih mahal sih.

    • 3 Oktober 2023 - (00:38 WIB)
      Permalink

      Sepengetahuan saya.
      Sistem lama namanya gopaylater, jatuh tempo tiap tanggal 1.
      Sedangkan yang baru itu gopaylater cicil. Sistem yang ada di tokopedia. Transaksi sampai tanggal 15, akan jatuh tempo tanggal 1 bulan depan. Sedangkan transaksi tanggal 16 keatas, akan jatuh tempo di bulan berikutnya lagi.
      Kalau akun gojek dihubungkan ke tokopedia, biasanya akan ditawarkan untuk upgrade ke gopaylater cicil. Jadi gopaylater akan dihapus, digantikan dengan gopaylater cicil.

  • 30 September 2023 - (09:40 WIB)
    Permalink

    Eaaaa. Belajar ngikutin aturan yg berlaku, bukan bikin aturan sndr dan perusahaan gede dusru ngikutin aturan dan maumu.
    Logika mu bukan cara main nya gojek. Dalam hal ini anda yg butuh pinjaman dr gojek.
    Kalo sanggup bayar ya bayar aja. Trs kapok ga usa pake lagi. Ngapain nulis d MK nyuruh gojek ikutin logikamu. Situ sape?
    Emang manusia sekarang suka ga tau diri dan ga tau tempat yah. Kusut perusahaan cm ngikutin mau nya 1 org kek gini

    16
    16
  • 30 September 2023 - (10:12 WIB)
    Permalink

    Ketika selesai pakai paylater kenapa tidak inisiatif cek jatuh temponya kapan? Kok malah main asumsi sendiri lalu menyalahkan perusahaan yg tidak sesuai asumsi? Memangnya itu perusahaan milik lu?

    8
    9
    • 30 September 2023 - (16:10 WIB)
      Permalink

      Iya nih harusnya tinggal buka aplikasinya, kelihatan kok jatuh temponya kapan. Saya juga beberapa kali pakai shopee pay later karena ada promo cash back besar. Jadi lebih worth it daripada shopee pay langsung. Kalau inisiatif mengecek, tentu tidak akan ‘dirugikan’.

      5
      2
  • 30 September 2023 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Haduhhh ini orang baru keluar bertapa apa gimana. Aturan ini udh berlaku sejak awal tahun 2023 digojek. Udh banyak juga yg bikin MK krn kasus kek gini malah dibully di MK krn ya ini pure kesalahan TS gak baca s&k. Meskipun kata2 “bayar nanti” kan ada yg namanya CUTOFF maimunahhh hadehhhhh

    8
    11
  • 30 September 2023 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Ya bnr kan itu pay later. Anda pake tgl 1 bayat tgl 2 udah termasuk “bayar nanti”, bkn “bayar bln depan” kalo mau sesuai artian bahasa inggrisnya

    7
    5
  • 30 September 2023 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Pernah ada yg posting juga terkait tagihan gopaylater sama persis diatas.Tetap yg salah si penggunanya belum memahami aturan gopaylaternya.Saya juga pengguna gopaylater untuk gofood karena diskonnya gede.Tapi saya hindari pake di tanggal 1 dan 2 setiap bulan.Kalopun mau dipake tgl 1 dan 2 karena ada promo resto menarik,hari itu juga saya bayar tagihannya.

    5
    2
  • 30 September 2023 - (10:41 WIB)
    Permalink

    Nambahin :
    Dia yg salah
    Dia yg galak
    Pake nyuruh2 OJK nutup Gojek
    Busyet dah,situ siapa?
    Anaknya Jendral?

    7
    8
    • 1 Oktober 2023 - (05:54 WIB)
      Permalink

      Lah kok gitu ya aneh,aku pake gopaylater sesuai2 aja ko,pake dr tgl 1-15 sept jatuh tempo tgl 1 bln okt,kalo pake dr tgl 16-30/31 jatuh tempo tgl 1 bln nov. Apa beda2 kali ya tiap akun ? Tapi lain kali mending ngecek aja tiap transaksi jatuh temponya kapan,aku suka gitu buat jaga2 biar ngga lupa 😁

      • 1 Oktober 2023 - (09:38 WIB)
        Permalink

        Itu TS aturan lama sebelum gopaylater pindah kepemilikan. Mukin dia blm update. Harus update dlu ada kok permintaan kyk daftar ulang gtu. Klo aturan skrg cutoff misal 15 okt-14 nov dibayar di 1 des

        • 1 Oktober 2023 - (10:02 WIB)
          Permalink

          Oalah pantesan aja begitu ya yah ampun..kasian jg ni mba TS nya gara2 blm update..udah bayar aja mba,anggep aja sedekah..drpd makin banyak nanti malah jd tambah pusing 😅

          • 1 Oktober 2023 - (13:36 WIB)
            Permalink

            Sebenarnya bukan kasihan juga ya. Gopaylater udh ganti2 aturan selama sy pakai 3x. Nah yg TS pegang kuat argumen nya itu aturan tahon 2022. Tp sejak awal 2023 udh berganti seperti itu tgl 2 jatuh tempo nya. Mau pakai tgl 1 tetp tgl 2 jatuh tempo. Nah klo yg sy bilang setelah update berubah aturannya itu belum lama. Klo gak salah agustus 2023 lalu baru berubah. Dan semua perubahan selalu di infokan lewat aplikasi gojek kok

    • 1 Oktober 2023 - (12:39 WIB)
      Permalink

      Ini memang jebakan dari gopaylater.. Membuat jebakan siapa ya memakai gopaylater di tgl 30 atau 1 maka 90% akan kejebak krn jadi terlambat bayar.
      Misal beli di toped pake gopaylater di tgl 30, maka barang blm dtg aja kita sdh terlambat bayar. Pdhal namanya goPAYLATER yg artinya bayar belakang. Ini malah hrs bayar sblm dtg. Mending COD.
      Memang gopaylater 👍👍👍👍. Lain drpd yg lain dlm bikin jebakan.
      Akhir kata semoga makin banyak yg kena jebakan gopaylater.

      • 1 Oktober 2023 - (13:53 WIB)
        Permalink

        Klo bilang jebakan sih kayaknya engga. Karena aturannya jelas. Diinfokan ke setiap pengguna lewat aplikasi gojek baik chat/notif aplikasi. Klo soal ditokped bener sih itu kelemahan gopaylater. Meskipun barang blm dateng kita udh ditagihkan gopaylaternya. Beda dgn Spaylater klo klik penerimaan barang baru tagihan muncul di spaylater. Yah namanya mereka kasih pinjam mrk berhak menentukan aturannya. Keputusan tetap dikita kan mau pakai apa gak. Klo mau pakai ya mau gamau ikutin aturannya

  • 30 September 2023 - (11:52 WIB)
    Permalink

    Pesan Gofood ngutang? Ada baiknya sebelum berkeluh kesah anda wajib memahami aturan yang berlaku.

    4
    2
  • 30 September 2023 - (12:29 WIB)
    Permalink

    jatuh tempo tgl 1, di pake tgl 1, ya bayar haei itu juga lah, kecuali pake tgl 3, bayar tgl 1 bulan depan, itu juga ada temggang sampe tgl 6 , baru denda 2000 per hari…
    gimana ya, baca ini kok mau ketawa takut dosa 🤣🤣🤣🤣

    6
    2
  • 30 September 2023 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Dear TS, dari beberapa komentar diatas yang cukup membangun, sudah jelas mengenai tgl cut off gopaylater. Tinggal TS mau ikut aturan aplikasi tersebut atau tidak. Kalau masih butuh gopaylater, silahkan diikuti aturannya. Kalau tidak mau, tinggalkan saja aplikasinya. Bukan menyuruh tutup perusahaan. Gojek lebih mengutamakan ribuan mitra driver dan ribuan mitra gofood yg mencari nafkah di aplikasi tersebut daripada harus tutup aplikasi gara2 komplain dari 1 orang. Sekian dan terima gaji

    9
    1
  • 30 September 2023 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Nunggu yg komen bilang DC atau karyawan gojek,..
    Biasanya klo ada yg bully TS pasti dibilang DC atau karyawan.. wkwkwk…

    4
    1
    • 1 Oktober 2023 - (12:24 WIB)
      Permalink

      Gak bakal, karna dari story yg ditulis TS, masalah ini pure kesalahan TS yang tidak baca terms and conditionnya paylater.. dia cuma menggunakan pengetahuan dimasa lalu sedangkan aturan udah ganti beberapa waktu lalu.. perubhan jadwal cutoff udah beberapa orang ada yg nulis juga di MK awal tahun ini.. ya karna gabaca T&C yg baru aja..

  • 30 September 2023 - (15:06 WIB)
    Permalink

    Ketika Budaya Membacanya Malas Menyalahkan Sistem Perusahaan. Inilah indonesia Krisis Budaya Membaca, Sebelum pakai setidaknya tau tau T&C jangan main pakai² doang tiba² seperti ini perusahaan yang disalahkan.

    5
    1
  • 30 September 2023 - (15:56 WIB)
    Permalink

    Buat TS jangan dengerin komen2 di atas, tetaplah bodoh dan galak meskipun anda yang salah. Be yourself! karena kami butuh hiburan! lol

    10
    3
  • 30 September 2023 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Akhirnya TS lari karna dibully, sampe minta nutup gopay later, masih syukur ngak ada bunga kayak kartu kredit kalau belum lewat jatuh tempo, pake shopepaylater malah beli barang ada bunga walau belum jatuh tempo dengan dalih biaya layanan. Akhirnya sy minta nonaktifkan biar ngak terjerumus.

    2
    1
  • 30 September 2023 - (17:11 WIB)
    Permalink

    mungkin terinspirasi dari wejangan sengkuni”Tetaplah galak,barangkali yang nagih takut nagih lagi’…
    Sayangnya wejangan itu sudah gk relevan di jaman online sekarang….jadi be smart aja

    3
    1

 Apa Komentar Anda mengenai GoPay Later?

Ada 88 komentar sampai saat ini..

GoPayLater Kasih Denda Tak Kira-Kira, Pinjam Hari ini Suruh Bayar Beso…

oleh Ime dibaca dalam: 2 menit
88