Tarik Tunai Gagal, Saldo Terdebit

Terima kasih kepada Media Konsumen, karena telah mengizinkan saya memuat keluhan ini.

Pada tanggal 29 November 2023, pas saya mau belanja untuk jualan, saya melakukan penarikan tunai dari ATM Bank Jago via ATM BRI senilai Rp500.000 dengan pecahan Rp100.000. Ketika mengeklik nominal, tertera pada layar ATM: “Maaf, transaksi Anda tidak dapat diproses, silakan ambil kartu Anda” (kalau tidak salah seperti itu).

Saya pun tidak menaruh curiga, karena saya pikir mungkin ATM-nya kosong, jadi gak bisa keluar uang. Kemudian saya tarik tunai di ATM Bank Mandiri, dan ternyata saldo saya tidak mencukupi.

Saya kemudian mendapat notifikasi pada aplikasi Bank Jago, bahwa penarikan Rp500.000 berhasil. Padahal penarikan uang sebelumnya di ATM BRI tidak dapat diproses, tetapi saldo terdebit. Sehingga penarikan di ATM kedua dinyatakan gagal, karena saldo tidak cukup.

Saya pun langsung mengajukan sanggahan pada aplikasi JAGO, dan akan diproses dalam 1 hari kerja. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan. Saya telah menghubungi customer service, tapi tetap tidak ada jawaban. Mohon kejelasan pengembalian uang saya.

Romli Bin Dartomi
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Tarik Tunai Gagal, Saldo Terdebit

  • 3 Desember 2023 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Jangan tarik tunai di atm bri, jaringan bri suka error & pending.
    Saya juga pernah gagal 2X tarik tunai kartu debit bni, 1X mandiri di mesin atm BRI.
    sebenarnya uang akan kembali dengan cara menghubungi/ komplain ke cs bank kartu debit yang kita gunakan, tetapi rata2 membutuhkan waktu agak lama sampai uang kembali.
    Saran saya, jika tidak dalam keadaan mendesak, jangan gunakan mesin atm BRI.

    • 3 Desember 2023 - (13:00 WIB)
      Permalink

      Trimakasih sarannya kak, iyaa kmrin bukan cuma sy aja ternyata.. kapok sih narik di BRI, Next time di Link mandiri aja

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Jago?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai Gagal, Saldo Terdebit

oleh Romli dibaca dalam: 1 menit
2