Beli Laptop Baru di KliknKlik Cyberpark Bekasi, Dikirimnya Laptop Rusak

Pada bulan September 2023, saya beli laptop baru merek ROG di KliknKlik Cyberpark Bekasi melalui Tokopedia. Setelah barang sampai dan dites, ternyata layarnya bergaris. Ketika saya komplain, hanya disuruh update Windows saja. Saat itu, garis-garis di layarnya hilang.

Kemudian, pada bulan November 2023, garis-garis di layar muncul kembali. Setelah saya komplain, laptop diminta dibawa ke toko. Ternyata garansinya sudah void/hangus, karena saya sudah menambahkan memori RAM sendiri (tidak ada info bahwa menambah RAM hanya boleh di toko). Karena barang masih baru, saya putuskan untuk servis di KliknKlik saja.

Akhirnya, saya dikenakan biaya penggantian layar sebesar 2 juta rupiah. Yang mengecewakan, KliknKlik sama sekali tidak mau bertanggung jawab karena telah mengirimkan laptop yang kondisi layarnya rusak.

Jadi, untuk teman-teman yang berniat beli laptop di KliknKlik, sebaiknya beli di toko lain saja.

Andaru Renaisandi
Kota Bekasi, Jawa Barat


Update (7 Desember 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak KliknKlik Pusat sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Beli Laptop Baru di KliknKlik Cyberpark Bekasi, Dikirimnya Laptop Rusak

  • 2 Desember 2023 - (13:12 WIB)
    Permalink

    Kliknklik kalau ga salah memang garansi toko/distributor. Barangnya ga jelas. Oprekan sana sini. Saya sih gamau beli barang kliknklik.

    10
    3
    • 2 Desember 2023 - (20:48 WIB)
      Permalink

      Wah kalau garansi resmi kalau cuman upgrade RAM tidak hangus semestinya … Patut di pertanyakan kok laptop “di bilang ” baru , kalau garansi nya bukan resmi ?

      Trus itu ROG tp kok gambar nya bukan ROG ? Konsumen berhak menuntut kalau penjual tidak memberikan info yang tidak sesuai atau tidak lengkap

      3
      3
  • 2 Desember 2023 - (14:41 WIB)
    Permalink

    Itu Asus ROG yang cuma dapat garansi toko 3 bulan ya? Ngeri kalau beli laptop gaming mahal cuma dikasih garansi toko karena pasti ada udangnya. Jangan tergiur harga murah kalau ujungnya ampas.

    Kalau lihat kronologinya, layar bergaris hilang setelah update Windows dugaan saya driver GPU-nya nggak kompatibel. Coba gunakan DDU untuk uninstall driver GPU lama kemudian download dan install driver dari website resmi GPU (entah itu Nvidia, AMD Radeon, atau Intel ARC). Pastikan driver yang di download ditujukan untuk chipset GPU di laptop. Anda beli laptop gaming pasti paham lah tahapan begini. Kalau nggak paham minta teman yang paham dan tahu solusi layar bergaris hilang setelah update software.

    6
    2
  • 2 Desember 2023 - (16:52 WIB)
    Permalink

    kalo saya udh pake 6 bulan aman aja, produknya sih standar aja, ga terlalu banyak masalah pas pake, terus garansi juga pas beli ditoko dijelasin, di info juga kalo upgrade ram sendiri emang void kata mas rendi, Komunikasinya lumayan, tinggal nanya langsung dijelasin sih.

    3
    5
  • 3 Desember 2023 - (04:27 WIB)
    Permalink

    2017 saya beli laptop rog juga di kliknklik tombol shitf di bawah tombol enter lepas padahal nggk pernah dk pake itu tombol dan baru 8 bulan laptop dr belinya. Konfirmasi ke toko itu kesalahan pemakaian. parah emang, ngejual barang bekas. Dr situ nggk pernah lg beli barang di kliknklik toko aneh ngejual brg rusak.

    4
    2
    • 4 Desember 2023 - (12:12 WIB)
      Permalink

      Seharusnya saat anda menerima laptop tersebut dan kondisinya tidak sesuai (ada yang bermasalah), anda mengajukan komplain melalui aplikasi di Tokopedia dengan disertai bukti yang dibutuhkan sehingga barang tersebut bisa ditukar atau kembali uangnya.

      Saya turut prihatin dengan masalah anda, semoga ada penyelesaian yang baik. Hanya mengingatkan saja kalau mau beli barang yang cukup mahal sebaiknya di toko resmi saja, mungkin harganya lebih mahal tetapi setidaknya mengurangi resiko seperti ini.

  • 3 Desember 2023 - (10:40 WIB)
    Permalink

    Barang yg dijual dgn garansi toko serta gk smpe setahun patut dicurigai…..BARANG BEKAS

    2
    2
  • 4 Desember 2023 - (03:05 WIB)
    Permalink

    Sekedar info, menambah ram & ssd di laptop asus tidak menghilangkan garansi, yg berarti :
    1. Anda menerima barang cacat.
    2. Barang cacat tadi yg seharusnya diperbaiki secara gratis, anda malah bayar.

    2
    1
    • 8 Desember 2023 - (17:16 WIB)
      Permalink

      @Kue
      Betul, di service center asus (datascript) jg gak dipermasalahkan.
      Bahkan dl sy pernah bantu klaim punya konsumen ada RAM tambahan justru dicopot oleh teknisinya dan dikembalikan ke kita. Alhasil cuma replace display doang gak pake bayar sepeserpun. Nunggu sebulan.
      Curiga sih iya barang rekondisi ya punya TS

  • 4 Desember 2023 - (06:16 WIB)
    Permalink

    Ndk ada hub kalo garansi void. Ganti ram atau apa lahh jelas itu laptop rekondisi bru tau saya update win bisa hilangkan garis garis wkwkwkw kocak itu toko

    1
    1
  • 12 Desember 2023 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Toko gak recommended, barang nya sampah sana sini

    thanks udah sharing om
    mudah2an ada pertangghung jawaban dr Toko nya

    Mediakonsumen terimakasih sudah posting

 Apa Komentar Anda mengenai KliknKlik?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Beli Laptop Baru di KliknKlik Cyberpark Bekasi, Dikirimnya Laptop Rusa…

oleh Andaru Renaisandi dibaca dalam: 1 menit
16