Pesanan yang Kurang Sudah Dikirim, Saldo Penjualan Tetap Dipotong

Dikarenakan pengiriman barang yang kurang, saldo penjualan saya dipangkas oleh Tokopedia. Saya sudah menyusulkan barangnya pada hari itu juga, dan sampai hari itu juga. Sudah saya input untuk resi susulannya di Pusat Komplain Tokopedia.

Namun hasil akhirnya, refund dana tetap dikembalikan ke pembeli sebesar Rp1.090.000, dikarenakan tidak ada respon dari CS Tokopedia terkait resi yang sudah saya inputkan di komplain pembeli.

Yang membuat saya kecewa, ternyata uang sudah dipakai oleh pembeli sebesar Rp800.000 dan pihak Tokopedia tidak memberikan jaminan apa pun, hanya bisa bantu untuk menghubungi pembeli saja. Jelas ini sangat merugikan seller, tidak ada kepastian sama sekali.

Saya menuntut keras atas kelalaian Tokopedia. Uang yang mandek akan digunakan kembali untuk kebutuhan modal. Mohon untuk pihak Tokopedia bertanggung jawab sepenuhnya atas kesalahan yang dilakukan. Terima kasih.

Wahyu Aryadi
Purworejo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pesanan yang Kurang Sudah Dikirim, Saldo Penjualan Tetap Dipotong

 Apa Komentar Anda mengenai Pusat Resolusi Tokopedia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pesanan yang Kurang Sudah Dikirim, Saldo Penjualan Tetap Dipotong

oleh wahyu dibaca dalam: 1 menit
1