Refund Booking Fee di Setir Kanan Tidak Diproses

Saya tidak tahu harus mulai dari mana, karena saya sudah habis kesabaran dan menunggu terlalu lama untuk refund booking fee saya, sejak bulan Agustus 2023 hingga hari ini.

Singkat cerita, saya ditawari pembelian mobil di Setir Kanan, yang ternyata punya leasing ACC. Awalnya saya tidak tahu sama sekali. Saya mau beli unit baru di dealer Toyota dan ditawari pakai leasing ACC oleh sales. Namun karena disuruh naik DP yang tidak sesuai dengan ekspektasi saya, maka saya tidak mau.

Akhirnya sales leasing ACC a.n. D**** menawari saya untuk pembelian di Setir Kanan, unit disuruh pilih. Semua hanya melalui WhatsApp. Awalnya saya tidak percaya, karena saya tidak pernah ketemu dan tidak pernah kenal. Kemudian dia menyuruh untuk bayar booking fee saja, tapi saya gak pernah mau. Namun begitu saya cek ke Setir Kanan Kuningan, saya baru yakin.

Tanggal 31 Agustus 2023, saya transfer uang booking fee ke perusahaan Setir Kanan a.n. PT Pratama Sadya Sadana. Namun setelah sebulan berlalu, tidak ada kejelasan dan tidak direspons WA saya. Lalu tiba-tiba itu orang minta saya langsung melunasi DP. Padahal unit belum dicek dan belum ada penawaran resmi serta telepon ke saya atas persetujuan cicilannya, tapi tiba-tiba saya disuruh melunasi DP. Saya jelas menolak.

Kemudian dia memaksa saya dan bilang unitnya mau diambil orang. Hah? Jelas sekali ini orang curang. Di awal suruh booking fee untuk lock unit, sekarang dia paksa saya untuk melunasi DP. Lalu setelah saya tolak, hingga hari ini saya menanyakan booking fee yang tidak mereka kembalikan.

Saya juga sudah lapor ke Setir Kanan, tapi tidak ada respons sama sekali. Hingga hari ini tidak ada itikad baik mereka merespons dan mengembalikan uang saya. Oleh karena itu saya memohon bantuan, agar tidak terjadi seperti yang saya alami. Tolong untuk Setir Kanan kembalikanlah uang saya! Hasil jerih payah kerja keras saya jangan kalian ambil seenaknya!!

Nurlasni Octavima
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Refund Booking Fee di Setir Kanan Tidak Diproses”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Setir Kanan dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Refund Booking Fee di Setir Kanan Tidak Diproses

  • 4 Januari 2024 - (14:26 WIB)
    Permalink

    wah, parah sie ini, gak bener, biasanya mobil datang baru bayar DP, itu setir kanan saya baru denger dah, apa saya yg kuper ya, tp hati2 aja klo transaksi sama perusahaan yg gak kredible gitu,, langsung buat laporan polisi aja

    1
    1
    • 5 Januari 2024 - (14:55 WIB)
      Permalink

      Dear Media Konsumen dan Para Customer pertanggal hari ini 5 Januari 2024 Saya sdh bertemu dgn Pak Chris dr bag. Supply and Operasional Setir Kanan. Semua sdh Clear dan Booking fee saya jg sdh dikembalikan. Terima Kasih saya ucapkan utk Media Konsumen dan Setir Kanan yg sdh kooperatif membantu atas kelalaian oknum karyawan yg tdk berkomunikasi secara baik. Sekali lagi saya ucapkan Terima Kasih.

      • 16 April 2024 - (11:56 WIB)
        Permalink

        Sekarang saya yang dalam posisi ini, karna pengajuan saya ditolak lasing ACC, maka saya menunggu pengembalian Refund boking fee nya, dari Minggu ke Minggu janji ke janji dg alasan sibuk senasional nya, mohon bantuan pihak yang bisa membantu saya meminta pengembalian Refund boking fee nya, yang sudah satu bulan menunggu

    • 16 April 2024 - (11:52 WIB)
      Permalink

      Sekarang saya yang dalam posisi ini, karna pengajuan saya ditolak lasing ACC, maka saya menunggu pengembalian Refund boking fee nya, dari Minggu ke Minggu janji ke janji dg alasan sibuk senasional nya, mohon bantuan pihak yang bisa membantu saya meminta pengembalian Refund boking fee nya

  • 4 Januari 2024 - (18:02 WIB)
    Permalink

    Yang saya tangkap, mereka minta DP karena anda sudah mendapatkan jatah berdasarkan booking. Cuma cenderung “smells fishy” karena semuanya cuma dilakukan via WA. Jika mereka sanggupi ketemuan fisik di kantor resmi SK (yang tercantum di website, pencarian Google, dsb) untuk proses administratif, barulah anda pertimbangkan lagi. Lebih afdol kalau mereka sanggupi kirim unit ke rumah dan DP serta urusan administratif semuanya dilakukan di situ.

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Setir Kanan?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Refund Booking Fee di Setir Kanan Tidak Diproses

oleh Jelita dibaca dalam: 1 menit
5