Pengajuan Klaim Sinarmas MSIG yang Tidak Kunjung Selesai Prosesnya dan Agensi yang Tidak Kooperatif

Saya pemegang polis di perusahaan asuransi PT. Sinarmas MSIG dengan nomor polis: 37.229.2023.07761. Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap proses pengajuan klaim saya yang tidak ada kejelasannya, serta agen asuransi Sinarmas MSIG yang tidak kooperatif dan tidak bertanggung jawab atas saya sebagai nasabahnya.

Sudah 90 hari kerja lebih, proses pengajuan klaim saya tidak selesai-selesai dan hanya diinformasikan untuk menunggu. Saya sudah berkoordinasi dengan agen saya. Namun agen saya seperti merasa keberatan membantu saya untuk mem-follow up pengajuan klaim saya, dan beliau memblokir kontak saya.

Lalu saya juga mendapatkan surat pemberitahuan melalui email, perihal proses pengajuan klaim saya membutuhkan waktu 90 hari terhitung sejak tanggal 5 Oktober 2023. Padahal tanggal perawatan yang saya ajukan di bulan Agustus, yaitu dari tanggal 19 Agustus 2023 sampai 24 Agustus 2023. Namun sampai saat ini belum juga dapat hasil akhir atas pengajuan klaim saya.

Saya sangat menyesalkan atas kejadian yang saya alami, hingga saya pun memutuskan untuk tidak lagi memiliki polis di asuransi Sinarmas MSIG karena kecewa atas proses yang ada. Mohon kebijakan dari PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk, agar memproses pengajuan klaim saya sesuai dengan ketentuan polis yang berlaku.

Hormat saya,

Duwi Hutagaol
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pengajuan Klaim Sinarmas MSIG yang Tidak Kunjung Selesai Prosesnya dan Agensi yang Tidak Kooperatif”

Dengan hormat, Sehubungan dengan keluhan nasabah yang disampaikan melalui surat pembaca di Mediakonsumen.com, berjudul Pengajuan Klaim Sinarmas MSIG yang Tidak...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Pengajuan Klaim Sinarmas MSIG yang Tidak Kunjung Selesai Prosesnya dan Agensi yang Tidak Kooperatif

  • 10 Januari 2024 - (02:08 WIB)
    Permalink

    Lama lama juga hilang semua dokumen dokumen yang diperlukan, lalu klaim ditolak. Asuransi memang drama banget. Apalagi agen sudah makan komisinya lupa tanggung jawabnya, tak semanis janji janji dulu.

    • 10 Januari 2024 - (12:24 WIB)
      Permalink

      Ya pak, disaat nasabah butuh bukannya dibantu malah ngilang ga jelas agennya.

    • 16 Januari 2024 - (16:19 WIB)
      Permalink

      Sebenarnya chassles n reumbeuis Sinarmas MSIG dan asuransi lainnya juga bagus, hanya saja agency dari mereka yg tdk kooperatif dalam membantu melayani nasabahnya dan mereka menyamaratakan nasabah jujur dengan nasabah yang melakukan kecurangan, sehingga adapun pengajuan klaim di proses lama yg membuat efek jerah terhadap nasabah akibat menunggu tanpa ada informasi yang pasti.

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Klaim Sinarmas MSIG yang Tidak Kunjung Selesai Prosesnya dan…

oleh Duwi Mekarsari Hutagaol dibaca dalam: 1 menit
7