Tanggapan perihal “Ditolak oleh Biznet untuk Downgrade Paket dengan Berbagai Macam Alasan”

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Elok pada tanggal 25 Januari 2024 melalui portal www.mediakonsumen.com yang berjudul “Ditolak oleh Biznet untuk Downgrade Paket dengan Berbagai Macam Alasan”, sebelumnya kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Untuk menindaklanjuti masalah yang disampaikan Ibu Elok, tim Biznet telah menghubungi pelanggan dan menjelaskan mengenai proses upgrade layanan Biznet Home yang diinginkan oleh pelanggan. Sebagai informasi, saat ini kami sedang melakukan pemeliharaan jaringan yang berdampak pada proses penggantian paket layanan tersebut.

Namun, meskipun penggantian paket ini belum dapat kami proses, layanan Internet yang pelanggan gunakan saat ini akan tetap aktif dan pelanggan masih dapat menikmati layanan Internet dari Biznet. Dan mohon untuk dapat menunggu update dari tim kami terkait proses pergantian paket layanan.

Kami ingin sampaikan juga bahwa saat ini bukan berarti Biznet tidak mengizinkan pelanggannya melakukan perubahan layanannya karena masih dalam proses maintenance. Sehingga kami memohon maaf atas kendala yang dialami oleh pelanggan. Perubahan layanan akan dapat dilakukan maksimal di bulan Februari 2024. Namun, sebagai solusi kami sarankan agar pelanggan tetap melakukan renewal layanan di bulan ini agar bisa menikmati layanan Internet dari Biznet dengan kenaikan bandwidth lebih besar menjadi 150 Mbps menjadi Biznet Home 1D dengan harga yang sama seperti layanan sebelumnya.

Sebagai perusahaan penyedia jasa layanan Internet yang telah mendapatkan kepercayaan oleh masyarakat, sudah menjadi tugas kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan kualitas kepada seluruh pelanggan. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas masukan yang disampaikan, serta kepercayaan memilih layanan Biznet Home untuk aktivitas digital di rumah.

Apabila ada pertanyaan atau informasi lebih lanjut mengenai layanan Biznet Home, silakan menghubungi Biznet Home Care di 1500933, email ke home_care@biznetnetworks.com, atau melalui live chat di biznethome.net.

Hormat kami,

Corporate Communication Biznet
Gedung Midplaza 2 lantai 15 (Kantor Biznet)
Jl. Jendral Sudirman kav 10-11
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Ditolak oleh Biznet untuk Downgrade Paket dengan Berbagai Macam Alasan

Kepada Pimpinan Biznet yang Terhormat, Saya pelanggan Biznet sejak Mei 2022 dengan nomor ID 3100327125. Saya ingin menyampaikan keluhan melalui...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Tanggapan perihal “Ditolak oleh Biznet untuk Downgrade Paket dengan Berbagai Macam Alasan”

  • 2 Februari 2024 - (06:41 WIB)
    Permalink

    Saya mengisi form relokasi dr tgl 26 Januari dimana saya mau pindahan besok dan di tgl relokasi saya sudah cantumkan besok tp sampai skr cm dijawab sementara masih dalam penyesuaian system, Akan dikonfirmasi apabila sudah ada update.

    Ini mau tahun kapan dikonfirmasinya?? pdhl udah dr minggu lalu loh di submit! Padahal saya jg bayar bkn nya gratis mau relokasi!

  • 7 Februari 2024 - (00:12 WIB)
    Permalink

    Ini maintenance sampai kapan ya selesainya? Sepengetahuan saya sudah 1 bulan, tetapi maintenance terkait perubahan paket dan penerapan FUP belum selesai.

    Saya berencana mau berlangganan biznet yang tahunan menjadi tidak bisa semenjak ada maintenance ini. Padahal desember 2023 masih ada yang langganan tahunan.

  • 7 Februari 2024 - (09:57 WIB)
    Permalink

    Dear Tim Biznet,

    terima kasih atas tanggapannya. Namun per hari ini saya masih dapat tagihan sebesar IDR 375K, gimana ya? saya udah request turunin. kalian yang ga bisa turunin karena ada maintenance. ya saya nggak mau nanggung lah. ini mah namanya maksa orang.

    makasih

    • 8 Februari 2024 - (06:22 WIB)
      Permalink

      Bro mulut saya sudah capek sama kelakuan CS Biznet mana paket saya dinaikkan tanpa sepengetahuan (jadi 1D) dan mau nurunin paket katanya maintenance segala padahal ngajukannya bulan Desember awal. Baru saja saya tanya katanya tidak bisa cek sisa FUP karena pakai sistem lama Kok sistem lama? Download upto nya 75mbps? Realnya sekarang dibawah 10mbps terus!! Terus buat apa saya tambah biaya?? Saya keberatan dengan kelakuan Biznet dan meminta pengembalian uang segera karena dirugikan.

      • 8 Februari 2024 - (19:42 WIB)
        Permalink

        Tadi siang saya telp biznet, mau downgrade dari 1D ke 0D, lalu tanggapan CS Biznet, untuk paket 0D gak bisa diaplikasikan di Jakarta, hanya bisa diluar jakarta! disitu saya coba daftar baru dengan lokasi yang sama yaitu di Jakarta dan itu tersedia. Tolong Biznet kalo mau boong ke customers cari alasan yang logis dan kompak. Sekarang tolong dibantu solusinya ya, apakah saya harus pake biznet atau provider lain. Thanks

  • 11 Februari 2024 - (19:44 WIB)
    Permalink

    Masalah saya juga sama dengan ibu Elok.
    Dari bulan Desember akhir minta downgrade tapi tidak bisa terus dengan alasan maintenance, jawaban CS selalu tamplate “bayar saja dulu, bulan besok coba lagi” ini gimana. bulan januari saya ok kan karena masih sama tarifnya, “sekarang naik tanpa ada confirmasi”

    Masa Upgreade bisa downgrade ga bisa?
    Minimal, sampai maintenance selesai ini paket jangan main di pindahkan begitu saja

  • 20 Februari 2024 - (03:56 WIB)
    Permalink

    Kasus saya juga belum selesai sampai saat ini.
    Awal sy email utk downgrade,krn kebutuhan saat ini hy utk akses youtube saja utk keluarga yg sebelum nya sy gunakan utk kebutuhan kerja.
    Balasan dr email disuruh request saat akan melakukan pembayaran perpanjangan.
    Saat itu tiba,sy lakukan request via email,namun tdk ada tanggapan.
    Kemudian sy mendatangi branch Denpasar.
    Jelaskan kasus. Akhirnya diprioses. Kata CS,Waktu proses sekitar 5 hari krn adanya perubahan sistem di Biznet,dan sy menyanggupi. Dan tdk lama dpt notifikasi pembayaran tgl 8 Februari 2024.
    Sy lakukan pembayaran.
    Hingga saat ini tdk ada kabar apapun ttg request sy. Dan internet sy sdh mati sejak 7 Februari.
    Rencana akan mendatangi branch lg,namun sampai saat ini blm kesampaian krn kesibukan

  • 28 Februari 2024 - (11:10 WIB)
    Permalink

    Biznet, saya mengalami problem yang serupa.
    Saya pelanggan sejak Mei 2021, ID 001000038834.

    Tagihan bulan Januari 2024 tiba2 naik dari Rp. 499,500 (Rp. 450,000 before PPN 11%) menjadi Rp. 666,000 (Rp. 600,000 before PPN 11%)! Ini selisihnya Rp. 166,500 (Rp. 150,000 before PPN 11%), yang cukup besar untuk saya.

    Selidik punya selidik, ternyata ada penghilangan Paket Internet 1B (75 Mbps) seharga Rp. 325,000, upgrade otomatis menjadi paket Internet 1D (150 Mbps) seharga Rp. 375,000. Selisih sebesar Rp. 50,000 before PPN 11%.
    Notifikasi disampaikan melalui email di bulan Desember 2023, sehingga kenaikan ini dapat saya terima, karena jelas upgrade service apa yang diberikan, termasuk di antaranya double speed.

    Namun yang SANGAT MENGGANGGU, adalah kenaikan paket IPTV, dari Rp. 125,000 before PPN 11%, sekarang menjadi Rp. 225,000 before PPN 11%.
    INI NAIK 80%!

    Dan parahnya tidak ada informasi apa-apa mengenai service upgrade nya, TV tambahan apa yang saya dapatkan? Layanan extra apa yang akan diterima dengan kenaikan harga paket IPTV sebesar 80%? Tidak ada notifikasi di email, di website pun tidak ada info sedikitpun mengenai paket IPTV.

    Semua channel kontak Biznet yg tertera di web saya coba sejak 31 Januari 2024, tapi tidak ada jawaban yang konkrit sampe sekarang:
    1) home_care@biznetnetworks.com – dari awal kirim saya reminder 8x, tidak pernah di reply
    2) Live Chat – diinfo bahwa IPTV tidak bisa paket sekarang, tapi tetap tidak menjelaskan kenaikan harga IPTV yang tidak wajar. Dibuatkan nomor tiket, tapi saya cek tiket di MyBiznet tidak ada history nya
    3) Contact Center: 1500933 – jawaban normatif tapi tidak pernah ada follow-up
    4) MyBiznet – tidak bisa buat tiket
    5) Twitter (X) – tidak ada response
    6) Instagram Chat – tidak ada response

    Mau minta billing statement bulan Januari dan Februari 2024 saja tidak pernah terima sampe sekarang!

    Sejak kapan Biznet jadi provider abal-abal begini?
    Apa solusi dari Biznet? Perlu dibawa sampai ke mana hanya untuk mendapatkan kejelasan?

    Ttd,

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Biznet?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Ditolak oleh Biznet untuk Downgrade Paket dengan …

oleh Corporate Communication Biznet dibaca dalam: 1 menit
9