Perpanjangan Paket XL Prioritas Upfront Tidak Masuk

Terima kasih untuk Media Konsumen, yang telah menerbitkan keluhan saya terhadap XL.

Saya adalah salah satu pengguna XL Prabayar dan Prioritas. Tepatnya pada tanggal 15 Desember 2023, saya membeli XL Prioritas dengan paket myPrio Platinum 1 bulan. Dan melakukan aktivasi nomornya pada tanggal 18 Desember 2023.

Pada tanggal 17 Januari 2024, paket yang saya beli itu habis dan saya melakukan perpanjangan paket untuk aktif sampai bulan Februari 2024. Pada saat itu perpanjangannya tidak mengalami masalah.

Akan tetapi pada tanggal 16 Februari 2024, saat saya melakukan perpanjangan paket untuk aktif sampai bulan Maret 2024, kendala dan masalah tersebut muncul. Saya melakukan pembayaran perpanjangan paket melalui ShopeePay, pembayarannya berhasil akan tetapi paketnya tidak masuk.

Berikut saya lampirkan bukti pembayarannya:

Dikarenakan saya melakukan perpanjangan paketnya di hari Jum’at dan waktu itu XL Center di Cimahi sudah tutup, maka dari itu saya mengunjungi XL Center di Cimahi pada tanggal 19 Februari 2024 atau pada hari Senin. Di situ saya dibuatkan laporan pertama dengan nomor laporan C200283581. Namun sampai dengan tanggal 14 Maret 2024, laporan itu tidak pernah menemui jalan keluar dan malah dibuatkan laporan baru dengan nomor laporan C200339184.

Saya telah berkali-kali mengunjungi XL Center di Cimahi dan melakukan panggilan telepon di nomor 817, jawaban mereka sama yaitu “laporannya masih kami proses” dan hanya bisa mengucapkan kata maaf, mohon kesabarannya dan mohon waktunya.

Setiap kali saya mengunjungi XL Center/panggilan telepon di nomor 817 itu pun, mereka meminta waktu 3×24 jam. Yang mana setelah 3×24 jam tersebut saya tidak kunjung mendapatkan jalan keluar dan titik terang dari masalah ini.

Saya sebagai konsumen merasa dirugikan. Saya sudah memenuhi kewajiban saya sebagai konsumen, tapi saya tidak mendapatkan layanan yang seharusnya saya dapatkan. Bayangkan, dari tanggal 19 Februari 2024 sampai sekarang pun, masih belum adanya kejelasan soal paket yang tidak masuk tersebut. Yang ada hanya kata-kata “Sedang ditangani pihak terkait”.

Sebagai pelanggan, saya merasa dirugikan tanpa ada kejelasan dan kompensasi apa pun. Terima kasih.

Riffa Alfaridzi
Kota Cimahi, Jawa Barat


Update via X:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Perpanjangan Paket XL Prioritas Upfront Tidak Masuk

  • 28 Maret 2024 - (10:22 WIB)
    Permalink

    Keluhannya sama seperti yg saya alami, sudah 3 minggu sampai sekarang belum juga selesai.
    penanganan keluhannya lambat sekali.

  • 28 Maret 2024 - (11:46 WIB)
    Permalink

    Iya saya udah berkali-kali nelfon CS di 817, terakhir tuh kemarin sore nelfon. Tp alhamdulillah tadi malem sudah aktif paketnya. Mungkin karena di panggilan telepon terakhir saya bener2 negasin bahwa saya minta kejelasan dan jalan keluar sih gt, krna respon dr CS nya pas terakhir pun sama yg mengharuskan saya menunggu 3×24 jam

  • 28 Maret 2024 - (12:47 WIB)
    Permalink

    ganti provider lain saja , apabila gak di tangani dengan baik setiap keluhan , sekarang banyak provider ,

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Perpanjangan Paket XL Prioritas Upfront Tidak Masuk

oleh Riffa dibaca dalam: 1 menit
3