Resi JNE 073010012689423 Tertahan di Gudang Gresik, Paket Isi Rendang Basi

Selamat siang,

Ingin menginformasikan betapa tidak professionalnya sistem pengiriman di JNE.

Saya melihat sistem yang dibangun begitu bagus di mana dari:

  1. Serah terima paket antara customer dengan Agen. Disini agen JNE menerima paket dengan membubuhi kata “reminder”, URGENT: segera diantar, mudah basi
  2. Tracking perjalanan paket dari Bekasi ke Gresik
  3. Notifikasi paket diterima di gudang Gresik

Sistem yang dibangun menurut saya memudahkan, baik pihak JNE maupun customer untuk mengidentifikasi dari waktu ke waktu di mana paket tersebut sampai. Namun sayangnya, implementasi dari program yang dibuat sangat baik tersebut ternyata amburadul.

Saya melihat (dari tracking system) paket sebenarnya sudah sampai di Gudang Gresik pada tanggal 30 Desember 2023, tapi dikirim ke penerima pada tanggal 02 Januari 2024 (4 hari tersimpan di gudang, karena Desember 2023 sampai tanggal 31)

Saat dilaporkan, respon petugas memang begitu cepat. Namun proses penyelesaian selanjutnya terkesan muter-muter. Saya tidak tahu, apa petugas yang ditugaskan tidak punya kemampuan untuk mencari root cause atau karena tidak ada keberanian mengambil kesimpulan.

Berikut saya juga sertakan detail percakapan dengan petugas JNE: Gresik, Surabaya dan Bekasi percakapan dengan staf JNE Percakapan ditulis ulang dan disertakan potongan untuk bukti.

Sutikno
Balikpapan Tengah, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Resi JNE 073010012689423 Tertahan di Gudang Gresik, Paket Isi Rendang Basi

  • 31 Maret 2024 - (12:11 WIB)
    Permalink

    barang gw aja di tahan2 sampai sekarang hilang barangnya harusnya udah di terima tanggal 26 sampai tanggal 31 belum saya terima, udah tahu overload tapi masih di terima aja barang masuk

    2
    3
  • 31 Maret 2024 - (15:41 WIB)
    Permalink

    Saya lihat secara sederhana saja kalau untuk mengirimkan makanan apalagi basah atau mudah basi seperti rendang, sebaiknya gunakan layanan ekspres kalau di JNE ada service YES. Bila tidak ada untuk rute tersebut dan mau lebih pasti lagi bisa gunakan kurir lain misal Paxel, mereka lebih berpengalaman lagi untuk kiriman makanan bahkan yang frozen karena setiap cabang dan armada infonya ada kulkas.

    Kalau lihat informasi tracking, entah diinformasikan atau tidak sebelumnya oleh JNE counter officer di Bekasi. Seharusnya staf mengerti dan memberitahukan soal risiko kirim makanan basah begitu dan tidak menyarankan service REG yang estimasi bisa melenceng jauh dari 2-3 harian.

    2
    2
  • 1 April 2024 - (00:53 WIB)
    Permalink

    Rendang biasa yang belum diplastik vakum jelas Basi, kecuali sdh dikasih pengawet kaya Rendang kemasan yang dijual MP itu

    2
    1
  • 1 April 2024 - (21:13 WIB)
    Permalink

    Lain kali kalau kirim makanan cepat basi jangan pakai kurir macem tu.
    Mending mahal 3x lipet pilih kurir premium.
    Pokoknya kalau barang sensitif/mahal/cpt basi jgn pake kurir reguler/umum.

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Resi JNE 073010012689423 Tertahan di Gudang Gresik, Paket Isi Rendang …

oleh Sutikno dibaca dalam: 1 menit
5