Shopee Membatalkan Pesanan yang Masih Dalam Proses Pengiriman

Pertama, saya ucapkan terimakasih kepada Media Konsumen atas kesempatan dimuatnya surat pembaca ini. Saya menerima pesanan di Shopee dengan nomor: 240310MDXYNM59, pada tanggal 09 Maret 2024. Paket tersebut dikirim ke pihak kurir J&T Economy pada tanggal 10 Maret 2024, nomor resi pengiriman: JP8938497508.

Pesanan berupa HP dengan tujuan ke Kab. Pelalawan (Riau) dan menggunakan asuransi resmi dari Shopee. Setelah menunggu lama dan pembeli terus bertanya tiap hari dengan tidak sabar, pada tanggal 19 Maret 2024 update status ternyata paket nyasar ke Pontianak (Kalbar).

Di sini pembeli sudah tidak sabar dan tanggal 17 Maret 2024 pembeli mengajukan pembatalan dengan alasan paket belum diterima melebihi estimasi. Permohonan disetujui dan dana dikembalikan ke pembeli. Sementara untuk saldo saya dipotong biaya asuransi.

Saya segera komplain ke J&T, agar proses pengiriman paket dihentikan dan segera diretur ke pengirim/penjual. Saya juga mewanti-wanti kepada pihak Shopee, bahwa paket masih dalam proses dan ada kemungkinan tetap akan dikirimkan ke tujuan. Tidak seharusnya pesanan dibatalkan dan di-refund jika paket masih dalam proses. Namun jawaban Shopee hanya standar, akan segera dikoordinasikan ke kurir.

Akhirnya apa yang saya khawatirkan terjadi, paket tetap dikirimkan ke pembeli dan terkirim tgl 31 Maret 2024. Jadi pembeli menerima refund dan juga menerima paket pesanannya.

Di sini saya sebagai pihak penjual ingin agar Shopee segera bertanggung jawab mengganti nominal paket tersebut kepada saya. Terima kasih.

Tarson
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Shopee Membatalkan Pesanan yang Masih Dalam Proses Pengiriman”

Dear Bapak Tarson, Sehubungan dengan surat pembaca Bapak dengan judul “Shopee Membatalkan Pesanan yang Masih Dalam Proses Pengiriman“, kami memohon...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Shopee Membatalkan Pesanan yang Masih Dalam Proses Pengiriman

    • 4 April 2024 - (11:07 WIB)
      Permalink

      update : barusan update dari telp shopee bahwa paket sedang dalam proses claim ke kurir karena menurut pihak shopee masalah paket tetap dikirim adalah urusan kurir. jadi saya diminta menunggu proses claim selama 7 hari.

      jika nanti sudah beres akan saya update disini terimakasih

  • 9 April 2024 - (12:07 WIB)
    Permalink

    per hari ini dana penggantian/claim sudah masuk ke saldo.. terimakasih shopee dan media konsumen

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Shopee Membatalkan Pesanan yang Masih Dalam Proses Pengiriman

oleh soni chan dibaca dalam: 1 menit
4