Bank DBS Ingkari Janji Kirim Kartu Kredit pada Waktunya

Bank BDS memblokir kartu kredit saya pada Rabu, 6 Maret 2024, atas saran dari Bank DBS dan atas persetujuan saya. Karena menurut mereka ada transaksi mencurigakan di Facebook Ads di kartu kredit saya.

Agen Contact Center DBS yang saya hubungi waktu itu mengatakan bahwa saya akan memperoleh kartu kredit baru sebagai gantinya, akan dikirim ke alamat saya, dan saya akan terima sekitar 25/26 Maret. Proses pemblokiran terjadi pada 6 Maret itu juga, malam hari, dan proses pengiriman kartu baru membutuhkan waktu 14 hari kerja.

Dengan proses pengiriman 14 hari kerja, seharusnya selambat-lambatnya saya akan terima kartu kredit baru saya pada 28 Maret, dengan mengecualikan hari libur nasional 11-12 Maret dan akhir pekan 9-10 Maret, 16-17 Maret, dan 23-24 Maret.

Kemudian saya menghubungi contact center Bank DBS kalau tidak salah 25 Maret untuk memastikan kartu kredit baru saya tiba sesuai informasi pertama yang saya terima, yaitu 25/26 Maret. Tapi ternyata jawabannya tidak.

Tanggal 27 Maret, agen contact center Bank DBS menghubungi saya melalui telepon untuk memberitahu bahwa kartu kredit baru saya akan tiba 1 April.

Lalu agen contact center tersebut bertanya kembali ke saya, apakah informasi yang saya terima sudah jelas atau belum. Jawaban saya waktu itu, informasi mereka tidak jelas. Bagaimana mungkin agen pertama bilang 25/26 Maret, lalu agen kedua bilang 1 April, sementara kalau menghitung 14 hari kerja, harusnya paling lambat saya sudah terima kartu saya 28 Maret?

Kemudian saya kembali menghubungi contact center Bank DBS pada 1 April, kali ini via chatbot di aplikasi Digibank. Agen contact center yang melayani saya bilang kartu kredit saya akan tiba 2 April, karena proses pengiriman membutuhkan 14 hari kerja.

Tiga agen contact center, tiga informasi yang berbeda. Apakah prosedur operasional standar Bank DBS memang begini, memberikan informasi yang berbeda-beda ke nasabah agar nasabah kesal dan komplain?

Hari ini, 3 April 2024, saya menulis surat pengaduan ini di Media Konsumen dengan kondisi saya masih belum menerima kartu kredit baru saya. Bank DBS sudah memberikan saya tiga tanggal, dan semuanya mereka gagal penuhi.

Saya sudah terlalu lelah menghubungi contact center Bank DBS yang tidak menghasilkan apa-apa dan hanya memberikan saya alasan makin kuat untuk komplain via Media Konsumen. Apakah perlu saya kirim komplain via OJK juga?

Mustaqim Adamrah
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Bank DBS Ingkari Janji Kirim Kartu Kredit pada Waktunya”

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MediaKonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Bank DBS Ingkari Janji Kirim Kartu Kredit pada Waktunya

  • 5 April 2024 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Sama kok ya kasusnya, kalau aku kartu debet pengganti yang sudah expired. Padahal pertama bikin kartu bisa nyampe rumah tanpa kendala, giliran kartu pengganti, sampe 3x nelpon dan 2x proses pengiriman, semua di return karena katanya nama tidak dikenal. Sungguh aneh emang sama bank satu ini.

  • 5 April 2024 - (16:37 WIB)
    Permalink

    sepertinya cs cuman melihat informasi kartu sudah dikirim saja., tanpa embel2 nomor resi atau tracking sampai mana. seharusnya maks 14 hari kerja sih. tapi namanya ekspedisi ya ada aja lucu2nya. ada kartu saya yg apapun itu tapi dikirim via S*P selalu aja ga terkirim, sampe2 pindah ke ekspedisi lain pas kartu diretur. jadinya ga 14 hari kerja

    • 20 April 2024 - (09:06 WIB)
      Permalink

      ngirim kartu kredit kok minta resi, masak lo samain sama kirim paket dul, dari jaman jebot kgak pake resi, kagak dikontak kurir demi keamanan, kids jaman now ngarti kagak sih.

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Bank DBS Ingkari Janji Kirim Kartu Kredit pada Waktunya

oleh Mustaqim dibaca dalam: 1 menit
5