Terulang Kembali, Perpanjangan Paket AXIS yang Sama Persis, Kuotanya Hangus Tidak Terakumulasi

Nomor Axis saya (08311975**08), sejak tanggal 2 April 2024 keluhannya serupa dengan keluhan nomor Axis saya yang lain, yang pernah dimuat di Media Konsumen. Yaitu soal isi paket data “Bronet 24Jam 12GB 60Hari” yang sama persis, tapi malah terpecah jadi 2 paket berdiri sendiri-sendiri dengan masa aktif berbeda dan tidak terakumulasi. Hasilnya sisa paket lama yang masih 36 GB lebih hangus.

Sudah kirim keluhan lewat email ke CS Axis, tapi hanya dijawab paketan yang diisi itu berbeda dengan yang lama. Namun ketika ditanya bedanya di mana, karena di AxisNet juga tidak ada perbedaan 1 huruf pun antara paket yang lama dan yang baru (sampai saya suruh eja 1 per 1 huruf nama paketnya, silahkan dibaca sendiri bedanya apa), CS Axis di email hanya pura-pura bodoh tidak menjawab bedanya di mana, hanya asal bilang pokoknya berbeda, titik.

Dalam kasus kali ini, saya sudah mencoba menahan diri dengan tidak memuat surat di Media Konsumen dan berusaha berbalas email keluhan saja dengan CS Axis. Nyatanya tidak bisa diselesaikan lewat email keluhan, terbentur oleh para staf CS bawahan yang bebal, jawaban hanya berupa template.

Diberikan bukti gambar screenshot juga tidak mau dilihat buktinya, sampai saya terpaksa memuat keluhan di Media Konsumen lagi. Padahal kalau sudah dimuat seperti ini, tiap hari staf CS Axis tiap sore ada yang menghubungi saya untuk minta maaf dan sabar menunggu solusi masalahnya. Sudah seperti kewajiban check log sebelum pulang kerja bagi para CS Axis. Padahal saya juga tidak perlu diminta maaf setiap hari, yang penting solusinya kuota saya dikembalikan.

Maka dari itu, ketika solusi dari masalah yang lalu sudah selesai, saya disuruh menyatakan clear di Media Konsumen, tidak saya lakukan. Karena saya yakin bukan sistem manajemen komplain dan cara perhitungan paket datanya yang sudah diperbaiki, tapi hanya sekedar memperbaiki 1 case masalah dari tiap pelanggan yang mengeluh di surat pembaca media massa saja.

Tolong untuk Bapak Reza Mirza selaku Group Head Corporate Communication XL Axiata, kalau belum mampu memperbaiki kualitas CS di XL Axiata, tidak perlu memohon-mohon untuk menyatakan kasus surat pembaca sudah selesai dan memberikan tanggapan seolah-olah sistem perhitungan kuota sudah diperbaiki. Padahal nyatanya tidak dan dalam waktu dekat sudah terulang lagi masalah serupa.

Saya tunggu solusi segera dari Axis berupa pengembalian kuota saya yang hilang, tidak perlu berupa telepon minta maaf dan harap sabar menunggu tiap sore, karena saya tidak perlu hal tersebut.

Terima kasih.

Erwin Wiradinata
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Terulang Kembali, Perpanjangan Paket AXIS yang Sama Persis, Kuotanya Hangus Tidak Terakumulasi”

Jakarta, 26 Mei 2024 Ref.CM/CU/E/009/0524/EK Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Erwin Wiradinata melalui...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Terulang Kembali, Perpanjangan Paket AXIS yang Sama Persis, Kuotanya Hangus Tidak Terakumulasi

  • 15 Mei 2024 - (14:13 WIB)
    Permalink

    Coba beralih ambil paket AIGO. Paket tante sy tiap bulan sy yg isiin. Di rmhnya ngga ada wi-fi, namun ada kebutuhan WA chat & VC, juga utk WeChat.
    Dulu jg sy isiin Bronet yg sama dgn kamu ini 12GB 60 hari (97.900), tapi seringnya kuota keburu abis sblm wktnya.
    Sy iseng isiin AIGO 8GB 30 hari (39.000) sejak bbrp bulan terakhir, sejauh ini tiap bulan itu cukup kuota nya, jatuhnya lebih hemat.

  • 20 Mei 2024 - (10:24 WIB)
    Permalink

    Tanya dong Kak..saya tertarik dengan paket warnet 24 jam by axis itu apakah benar real 24 jam? Kuota unlimited? Pengen buat modem di rumah…

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Terulang Kembali, Perpanjangan Paket AXIS yang Sama Persis, Kuotanya H…

oleh Erwin Wiradinata dibaca dalam: 2 menit
3