Membeli di Tokopedia Diantar Anteraja, Paket Tak Kunjung Datang

Tujuan saya menulis di media konsumen yang paling pertama adalah untuk mempercepat proses, karena tidak diragukan untuk tulisan di media konsumen langsung ditanggapi dengan cepat oleh pihak yang bersangkutan.

Pihak yang bersangkutan untuk masalah yang ini adalah kurir Anteraja dan Tokopedia. Anteraja sebagai kurir, dan Tokopedia sebagai marketplace saya membeli dan bertemu dengan penjual. Ternyata membeli memang tidak semudah itu ya. Panik, was-was. Memang setiap tindakan saya, saya harap bisa jadi refleksi dan masukan ke depannya.

Singkat cerita saya membeli emas 10 gram di Tokopedia, seller official, supaya sesudah membeli bisa tidur nyenyak (yang akhirnya tidak juga) saya melihat banyak review-review yang bagus, ada tulisan juga, “Aman pengiriman sampai ke luar pulau.” ,”Sudah beli berkali-kali di toko ini. Puas.” Sepertinya memang toko ini bagus ya, tapi kelihatannya berlawanan dengan kurir yang dipilih.

  1. Pembelian dilakukan pada tanggal 2 Mei 2024, dengan nomor resi 10008752580605. Jujur hampir setiap hari saya cek progress dari kurirnya, tiap hari ada update.
  2. Sampai pada tanggal 6 Mei 2024 tidak ada update lagi, terakhir hanya tertulis update terakhir di tanggal 5 Mei 2024, dari sini saja, saya sudah mencoba e-mail ke CS Anteraja. Namun katanya, masih dalam proses, dan akan sampai pada tanggal 7 Mei 2024.
  3. Tanggal 8 Mei, paket masih belum datang dan tidak ada update sama sekali. Saya aktif yang email lagi ke Anteraja, mereka meminta hingga maksimal tanggal 11 Mei 2024.
  4. Ada yang bisa tebak kelanjutannya? Investigasi diminta lagi hingga maksimal tanggal 15 Mei 2024.

Saya belum email lagi ke Anteraja, hanya menunggu dulu saja, apakah Anteraja bisa aktif mengenai masalah ini. Ternyata sampai saat ini tidak ada info atau respon baik dari Anteraja.

Jujur dalam hati, besar harapan paket ditemukan dan dikirimkan dengan utuh dan selamat. Walau ada asuransi, cape juga, sudah buang waktu, dan sebenarnya rugi cost karena uang asuransi tidak mencover biaya kurir dan biaya asuransi, kan? Dalam pikirannya saya berpikir ini memang ini resiko dalam membeli, tetapi pikiran ini juga dicampur dengan kapok juga menggunakan Anteraja dan Tokopedia ya.

Apakah ada yang pernah mengalami hal yang sama? Mohon bantuan juragan pembaca. Terima kasih.

David
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Membeli di Tokopedia Diantar Anteraja, Paket Tak Kunjung Datang

  • 18 Mei 2024 - (07:27 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah begini. Marketplace dan kurir yang sama. Cuma dulu saya komplain paket hilang, dan duit dibalikin.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Membeli di Tokopedia Diantar Anteraja, Paket Tak Kunjung Datang

oleh David dibaca dalam: 1 menit
2