Ketidakjelasan Proses Pengembalian Dana dari Pihak Alfamidi

Per tanggal 17 Maret 2024 saya melakukan transaksi belanja di Alfamidi RTM Kelapa Dua Depok dengan metode pembayaran QRIS dari AlloBank. Saat itu, terjadi kesalahan input nominal yang mengharuskan saya untuk melakukan scan ulang dengan nominal yang benar, sehingga terjadi double pembayaran.

Informasi dari pihak kasir menyebutkan bahwa saya bisa mengajukan klaim refund dana dengan mengisi formulir melalui link berikut: http://bit.ly/refundqrisdmi dengan mengisi data-data serta bukti screenshot terkait transaksi dan permintaan refund tersebut.

Setelah saya mengikuti instruksi yang ada, saya menerima email konfirmasi dari pihak Alfamidi pada tanggal 20 Maret 2024 yang berisi pernyataan bahwa sudah ada pengembalian dana secara otomatis pada tanggal yang sama dengan tanggal 17 Maret 2024.

Saya segera membalas email tersebut dengan menyertakan mutasi rekening yang menunjukkan tidak ada pengembalian apapun hingga tanggal 20 Maret 2024, namun tidak ada respon balik via email hingga hari ini.

Karena tidak mendapat respon melalui email, pada tanggal 26 Maret 2024 saya mencoba mengkonfirmasi melalui DM Instagram. Saya melampirkan semua data yang sudah saya isi dan lampirkan sebelumnya, namun pihak admin meminta saya untuk mengisi data kembali, padahal data yang saya lampirkan sudah sangat jelas dan detail.

Dengan sangat terpaksa saya mengisi data kembali yang diminta. Namun, pihak admin menjanjikan bahwa akan ada yang menghubungi saya untuk menindaklanjuti keluhan saya, namun hingga saat ini tidak ada yang menghubungi saya.

Pada tanggal 06 April 2024, pihak admin memberi informasi bahwa pengajuan refund dana saya sedang diproses selama 7-14 hari kerja, namun sampai hari ini dana tersebut tidak kunjung saya terima.

Dan setiap kali saya menanyakan progressnya, malah diminta untuk mengisi data kembali dengan ancaman bahwa keluhan tidak akan diproses jika tidak bersedia mengisi data kembali, padahal saya sudah berkali-kali mengisi data yang sama.

Sungguh sangat tidak profesional pelayanan dari Alfamidi, yang notabene merupakan PERUSAHAAN BESAR DI INDONESIA. Mengurus kasus sepele seperti ini saja tidak berhasil. Ini bukan perkara nominal, tapi kredibilitas perusahaan Anda dipertanyakan.

Saya harap dana saya bisa segera dikembalikan karena sudah sangat terlalu lama saya menunggu.

Salam,

Dea N.S
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Ketidakjelasan Proses Pengembalian Dana dari Pihak Alfamidi

  • 25 Mei 2024 - (19:56 WIB)
    Permalink

    Alfamidi perusahaan payah. CSnya juga payah. Memang nyaman pake aplikasi buat bayar ini-itu, cuma sekalinya masalah begitu dah.

  • 25 Mei 2024 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Kesalahan ada ditangan anda sendiri karena tidak teliti.

    Perlu jg jadi masukan kepada merchant yg memberlakukan metode bayar QRIS. sebaiknya saat di scan OR nya nominal transaksi jg muncul di layar hp konsumen bukan cuma nama tokonya..Sehingga tidak perlu lagi konsumen repot repot menginput secara manual. Dan ini jg menghindari kesalahan input dri konsumen..

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Ketidakjelasan Proses Pengembalian Dana dari Pihak Alfamidi

oleh Dea Novita Sari dibaca dalam: 1 menit
2