Sudah Dua Kali, Kartu Kredit Pengganti Diterima oleh Orang Tak Dikenal

Selamat siang Manajemen Bank UOB. Sebelumnya perkenalkan, saya  adalah nasabah Bank UOB. Saya sampaikan surat terbuka melalui Media Konsumen, karena pelayanan yang menurut saya tidak profesional dari tim pelaksana UOB.

Sebelumnya saya adalah pengguna kartu kredit Citibank, sebelum menjadi bagian dari Bank UOB. Lalu nasabah diharuskan melakukan penggantian menjadi kartu UOB (yang sebelumnya kartu Citibank). Hal tersebut baik, wajar dan dapat dimengerti oleh nasabah. Namun yang saya tidak mengerti adalah prosesnya yang menurut saya tidak profesional untuk bank sebesar UOB,

Pertama, hal itu karena kartu kredit pengganti UOB yang dikirimkan ke alamat saya tidak kunjung datang. Saya telah melakukan konfirmasi ke CS UOB. Namun yang menjadi saya tidak mengerti, bahwa statusnya telah diterima oleh nasabah atas nama Desi. Padahal anggota keluarga saya tidak ada nama tersebut dan tidak merasa menerima. Solusi yang ditawarkan oleh CS mengajukan pencetakan kartu ulang dan dapat di-note hanya pemegang kartu yang dapat menerima pengiriman kartu.

Kedua, setelah saya mengajukan pencetakan kartu baru kembali karena saya khawatir atas kejadian pertama, saya lakukan monitoring berkala. Pada tanggal 3 Mei 2024, saya update ke CS UOB, informasi yang saya terima masih dalam proses pengiriman. Kemudian tanggal 13 Mei 2024, saya lakukan monitor lagi ke CS, informasi yang saya terima masih dalam pengiriman. Tanggal 16 Mei 2024, saya tanyakan lagi ke CS, informasi yang saya terima kartu telah diterima tanggal 10 Mei 2024, atas nama orang yang tidak saya kenal. Saya menanyakan solusi ke CS, tapi hanya diminta pengajuan ulang kembali.

Hal ini yang membuat saya kecewa dengan pelayanan Bank UOB. Bagaimana bisa pelayanan tingkat pelaksana bank sebesar UOB seperti ini? Saya harus mengajukan berapa kali penggantian kartu? Bahkan telah 2 kali kirim tidak jelas diberikan kepada siapa. Padahal alamat lengkap dan nama penerima telah tercantum (bahkan telah ditambahkan catatan khusus hanya nama yang tercantum yang berhak menerima). Bagaimana tanggung jawab pihak kurir/pengiriman? Apakah Bank UOB tidak dapat melakukan permintaan tanggung jawab kepada pihak pengirim untuk tarik kembali ke penerima yang salah? Karena solusi CS hanya pengajuan lagi, pengajuan lagi, ini sudah 2x, harus berapa kali lagi?

Sebagai informasi, bahwa dengan alamat yang sama, kartu debit UOB yang dulu sempat dikirimkan saat saya install TMRW UOB dapat saya terima dengan baik. Kenapa penggantian kartu kredit sampai 2x tidak sampai dan berstatus diterima oleh orang yang tidak jelas?

Mohon pihak manajemen Bank UOB memberikan solusi dan tanggapan, bukan hanya pengajuan cetak lagi dan mengulang proses yang bahkan telah gagal 2x. Demikian dengan segala hormat saya, hal ini saya sampaikan untuk mendapatkan solusi dari manajemen Bank UOB.

Galuh Hermawan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Sudah Dua Kali, Kartu Kredit Pengganti Diterima oleh Orang Tak Dikenal”

No. 24/CAD/0218 Jakarta, 5 Juni 2024 Kepada Yth., Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Galuh Hermawan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Sudah Dua Kali, Kartu Kredit Pengganti Diterima oleh Orang Tak Dikenal

  • 2 Juni 2024 - (22:08 WIB)
    Permalink

    Ini uob gak pernah audit pihak ke 3 untuk jasa pengiriman kartunya. 2 kali kartu saya di hack orang padahal kartu saya itu blm keluar dari amplopnya, bahkan amplopnya masih utuh,, dah kapok pake UOB,, bulan depan cicilan terakhir saya mw saya tutup saja kartunya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sudah Dua Kali, Kartu Kredit Pengganti Diterima oleh Orang Tak Dikenal…

oleh galuh dibaca dalam: 2 menit
1