Kurir SiCepat Tidak Mau Pickup dan Malah Memutarbalikkan Fakta

Saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen jika surat ini dimuat. Jujur, saya sangat kecewa sekali dengan kurir SiCepat, yang sudah mempunyai rute pengambilan pickup untuk ke tempat saya itu, tapi dia tidak melakukan penjemputan pada paket pesanan dari Shopee saya, dengan nomor resi: 004314030860 dan nomor pesanan: 2406032AYVR93F.

Sebenarnya, saya sudah lama menonaktifkan jasa kirim SiCepat untuk pengiriman hemat dan reguler, tapi ternyata untuk layanan Next Day masih aktif.

Dengan entengnya, kurir itu bilang katanya bukan tugas dia atau bukan rutenya yang mengambil pickup di daerah tempat saya. Terus kalau bukan rutenya, lalu kenapa request pickup saya ada di aplikasinya dia? Ini hanyalah akal-akalan kurirnya saja yang tidak mau mengambil paket dengan membuat alasan seperti itu.

Bukannya saya tidak mau drop atau mengantarkan langsung ke gerai SiCepat. Saya sudah berusaha mau mengantarkan paket itu ke sana-kemari mencari gerai SiCepat, tapi sudah banyak gerai yang tutup. Bahkan saya sudah keliling sampai ke luar kabupaten juga tidak kunjung menemukan gerainya. Semuanya sudah banyak yang tutup. Sedangkan itu paket statusnya pickup, bukan drop, jadi harus diambil kurir.

Namun bisa-bisanya kurir bilang bukan tugasnya dia yang harusnya ambil paket ke tempat saya. Sedangkan di aplikasi dia saja muncul rutenya, muncul request pickup saya. Itu artinya tugas dia dan dia harus ambil. Jika tidak, itu artinya kurir tidak menjalankan sesuai SOP.

Dengan surat ini, saya minta kepada SiCepat, tolong masalah ini ditindaklanjuti karena kurir Anda bekerja tidak menjalankan sesuai SOP.

Wiji Lestari
Bantul, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kurir SiCepat Tidak Mau Pickup dan Malah Memutarbalikkan Fakta”

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Wiji Lestari dengan judul “Kurir SiCepat Tidak Mau Pickup dan Malah Memutarbalikkan Fakta” pada...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Kurir SiCepat Tidak Mau Pickup dan Malah Memutarbalikkan Fakta

  • 5 Juni 2024 - (13:22 WIB)
    Permalink

    sepertinya sudah dijelaskan itu bukan wilayah dia dan dia sudah menjalankan SOP jadi kurir menjalankan sesuai instruksi.. sepertinya sicepat lambat laun akan tutup permanen karena kekurangan kurir seperti kasus diatas. alangkah baiknya komunikasikan dengan buyer bahwa terkendala oleh kurir yang tidak masuk wilyah tsb dan meminta buyer untuk membatalkan saja dan menonaktipkan jasa layanan tsb utk selamanya.

  • 5 Juni 2024 - (17:36 WIB)
    Permalink

    Saya udah digituin berkali2. Akhirnya muak, sekarang selalu antar sendiri. Pungli, pungli dah. Yah mungkin tergantung lokasi juga.

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kurir SiCepat Tidak Mau Pickup dan Malah Memutarbalikkan Fakta

oleh Wiji dibaca dalam: 1 menit
4