Masalah Transaksi Dobel QRIS BCA

Saya ingin menceritakan sedikit kendala saat mengalami kendala transaksi menggunakan QRIS BCA.

Pada tanggal 7 Mei 2024, saya melakukan pembayaran QRIS di salah satu RS sebesar Rp748.500. Transaksi pertama statusnya terdapat kendala jaringan dan tidak ada inbox bahwa transaksi berhasil (tidak ada bukti transaksi). Pihak merchant(RS) juga tidak menerima dana masuk. Kemudian saya melakukan pembayaran kembali dengan nominal sama dan berhasil.

Setelah selesai, saya langsung menghubungi CS BCA untuk menyampaikan kendala transaksi tersebut. Karena ternyata di mutasi rekening transaksi yang pertama berhasil dan saldo berkurang. Laporan diterima dan akan diinvestigasi oleh BCA maksimal 20 hari kerja.

Namun hasil investigasi dinyatakan bahwa keluhan saya ditolak oleh pihak PJSP. Saya sebagai nasabah kebingungan, harus bertanya ke siapa tentang dana ini  dan ada di mana sebenarnya? Saya menghubungi CS BCA dan diberikan tanggapan bahwa keluhan ditolak, tanpa memberikan informasi status dana saya di mana dan langkah apa yang harus saya lakukan.

Lalu saya mencoba menghubungi pihak PJSP merchant (Bank Mandiri) dan menyatakan seharusnya dari pihak BCA memberikan informasi status dana (sudah berhasil diteruskan, gagal diteruskan atau seperti apa), bukan hanya keluhan ditolak. Saya juga mencoba meminta bantuan merchant untuk konfirmasi ke pihak bank yang dipakai merchant. Namun jawabannya harus dari pihak Bank BCA yang investigasi dan memberikan informasi bahwa status dana ada di mana.

Saya agak kecewa dengan pihak BCA, yang menjawab keluhan saya hanya dengan template bahwa keluhan ditolak, tanpa berusaha memberikan saya solusi dana saya ada di mana dan siapa yang bisa saya minta pertanggungjawaban.

Widdy Sanjaya
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Masalah Transaksi Dobel QRIS BCA

  • 5 Juli 2024 - (08:11 WIB)
    Permalink

    Selamat Pagi. Saya ingin konfirmasi untuk kendala transaksi sudah selesai. Untuk dana double bayar sudah direfund kembali llke rekening saya sebesar Rp 748.500 pada tanggal 4 Juli 2024.

    Terimakasih.

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masalah Transaksi Dobel QRIS BCA

oleh Widdy dibaca dalam: 1 menit
1