Surat Pelunasan Kartu Kredit Bukopin, Sudah Lebih dari 70 Hari Belum Juga Diberikan

Selamat siang. Kiranya melalui Media Konsumen ini, pihak Bank KB Bukopin dapat memberikan surat pelunasan kartu kredit Bukopin.

Perkenalkan, nama saya Ibu Maya, saudara kandung dari pemilik Kartu Kredit Bukopin a.n. HML Irene, dengan nomor:

  1. 4211********1424
  2. 6013********11411

Saya membantu pelunasan kartu kredit adik saya di Bukopin, karena yang bersangkutan tidak mampu lagi membayar tagihannya.

Pada bulan Maret 2024, saya mengunjungi kantor Bank KB Bukopin untuk keringanan pelunasan. Lalu disepakati pelunasan dengan nominal Rp5.000.000 per nomor kartu kredit. Kemudian pada tanggal 27 Maret 2024, saya sudah lakukan transfer pembayaran ke masing-masing nomor kartu kredit tersebut (bukti terlampir). Namun sampai hari ini, surat pelunasan belum juga dikirimkan ke email saya.

Saya sudah kirim email ke customer_care@kbbank.co.id pada tanggal 28 Mei2024. Namun sampai sekarang belum ada jawaban. Oleh bagian collection yang mengurusi proses pelunasan saya, (via WA) disampaikan bahwa waktunya 30 hari kerja. Sementara proses di bank lain sepengetahuan saya hanya membutuhkan 3-14 hari kerja. Apakah selama 70+ hari pihak nasabah harus menunggu untuk mendapatkan surat pelunasannya?

Mohon kiranya pihak manajemen Bank KB Bukopin menanggapi keluhan saya ini. Karena bank wajib memberikan surat pelunasan kartu kredit tersebut.

Maya
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Surat Pelunasan Kartu Kredit Bukopin, Sudah Lebih dari 70 Hari Belum Juga Diberikan”

Menanggapi keluhan Ibu Maya melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 16 Juni 2024, dengan tajuk “Surat Pelunasan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Surat Pelunasan Kartu Kredit Bukopin, Sudah Lebih dari 70 Hari Belum Juga Diberikan

  • 16 Juni 2024 - (13:17 WIB)
    Permalink

    Apakah ini kartu kredit aktif yang masih berjalan atau sudah gagal bayar ? Setahu sy surat lunas ya hanya untuk yang sudah gagal bayar. Lalu apakah sudah dapat surat persetujuan untuk permohonan tersebut ? Semoga saja permohonannya sudah disetujui dan bukan hanya memotong tagihan.

  • 16 Juni 2024 - (23:56 WIB)
    Permalink

    Waduh, KB Bank ini memang terkenal dengan menyepelekan kepercayaan nasabah, semoga cepat kelar urusannya

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Surat Pelunasan Kartu Kredit Bukopin, Sudah Lebih dari 70 Hari Belum J…

oleh Maya dibaca dalam: 1 menit
2