Merasa Tertipu dengan Top Up Pinjaman Tunaiku

Saya mendapatkan penawaran untuk top up atas pinjaman saya di Tunaiku senilai Rp30 juta. Kebetulan saya sudah melakukan pembayaran atas pinjaman sebelumnya selama 7 bulan. Karena ada kebutuhan, akhirnya saya mencoba mengajukan top up pinjaman di Tunaiku ini, dengan target bisa mendapatkan tambahan pinjaman kurang lebih Rp10 juta.

Saya melakukan pengajuan melalui aplikasi pada sore hari. Sesuai keterangan dalam pengajuan, bahwa proses pengajuan membutuhkan waktu minimal 1 hari kerja. Jadi saya pikir akan dapat hasilnya disetujui atau tidak pengajuan saya, paling tidak besok siangnya.

Namun ketika saya buka aplikasinya esoknya pagi hari, ternyata statusnya sudah ada persetujuan dan transfer dana pinjaman. Yang mana jumlah yang disetujui tidak sesuai dengan yang saya ajukan (Rp30 juta), yaitu hanya sebesar Rp20 juta sebagaimana pinjaman standar dari Tunaiku. Setelah dikurangi jumlah pinjaman sebelumnya, saya hanya mendapatkan dana tambahan sebesar Rp3 juta, jauh dari yang saya harapkan.

Saya mencoba menghubungi pihak Tunaiku, baik melalui telepon maupun email, tetapi penjelasannya berbelit dan sama sekali tidak membantu. Saya merasa tertipu, karena seharusnya jika pengajuan tidak disetujui atau nominal yang disetujui tidak sesuai pengajuan, seharusnya ada konfirmasi terdahulu ke saya, apakah akan dilanjutkan atau tidak. Mengingat dalam proses pengajuan ini, ada keterangan mengenai step konfirmasinya. Namun kenyataannya tidak pernah ada konfirmasi ke saya.

CS Tunaiku yang saya hubungi menyatakan, bahwa pengajuan ini sudah tidak bisa dibatalkan, karena dana sudah ditransfer. Sedangkan dari sisi saya, kalau top up pinjaman hanya disetujui Rp20 juta saja (yang akhirnya saya hanya dapat dana segar Rp3 juta saja), ya buat apa? Buat apa saya mengorbankan 7 bulan waktu sebelumnya, hanya untuk tambahan dana Rp3 juta (yang tidak worth it untuk itu)?

Saya meminta top up pinjaman saya untuk dibatalkan dan saya lanjutkan pembayaran cicilan sebelumnya. Namun sampai sekarang tidak ada kabar sama sekali dari Tunaiku. Sungguh ini sangat mengecewakan.

Terry
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Merasa Tertipu dengan Top Up Pinjaman Tunaiku

  • 5 Juli 2024 - (12:54 WIB)
    Permalink

    saran saya tinggal kan riba ,lambat laun akan menggerogoti anda dan keluarga,dan akan hancur secara perlahan lahan , percayalah itu sudah jalannya riba

  • 5 Juli 2024 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Luar biasa sekali bunganya.. kenapa masih aja ada yang mau dengan pinjol, ini sama saja bunuh diri perlahan.

  • 5 Juli 2024 - (19:34 WIB)
    Permalink

    Ini TS yg pinjol apa gak pakai ngitung bunga yg dibayarkan kah? Besar sekali bunganya, coba deh hitung ulang, cicilan perbulan dikali jangka waktu pembayaran.
    Hasilnya luar biasa .

  • 6 Juli 2024 - (08:08 WIB)
    Permalink

    TS nya gak ngotak kali.. Brp yang di janji, brp yang cair lalu brp pula biaya ini dan itu.. Serem aja.. Tar kalau sampe gak sanggup bayar lalu berlagak jad korban.. Uda tau yang namanya pinjol itu macam lintah penghisap darah.. Eh masih juga pake.. Sy cm bisa ngakak aja

  • 6 Juli 2024 - (08:36 WIB)
    Permalink

    tunaiku memang seperti itu bang, jika top up masih ada tunggakan, akan dipakai dulu untuk tunggakan sebelumnya. ini sudah dijelaskan sebelum pengajuan seharusnya.

    kalau bunganya yang besar, memang tunaiku terkenal bunganya besar. jadi kalau bisa dihindari.

    untuk saat ini karena sudah jadi pinjaman, baiknya diselesaikan

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Merasa Tertipu dengan Top Up Pinjaman Tunaiku

oleh BeruangNewbie dibaca dalam: 1 menit
8