Kecewa Asuransi BRI Life Telepro Medicash Hanya Memberikan Bonus Sehat

Yth. PT BRI dan BRI Life yang mungkin sudah tidak akan saya percayai lagi! Terima kasih atas pelayanan yang menipu nasabahnya sendiri!!

Sebelumnya, saya sudah menuliskan tulisan yang berjudul “Sulitnya Proses Klaim BRI Life” dan sampai detik ini saya masih merasa kecewa dan ditipu oleh pihak marketing BRI Life. Namun, saya hanya bisa meluapkannya pada tulisan di sini dengan harapan ada keadilan. Semua perbuatan ada tanggung jawabnya dan semoga rezekinya tidak berkah dan mungkin sampai sahamnya anjlok bangkrut!!

Saya melalui media konsumen akan berbagi informasi mengenai Asuransi BRI Life Telepro Medicash Optima agar tidak ada korban lagi!! Sebelumnya saya sudah menuliskan kronologi kenapa bisa ikut Asuransi BRI Life pada tulisan yang saya bagikan pada tanggal 28 Mei 2024.

Tanggal 04 April 2022: Saya ditelepon sebanyak 3x dengan nomor yang berbeda-beda. Telepon pertama diangkat, hanya saja saya diam, lalu saya langsung matikan.

Telepon kedua tidak diangkat sama sekali dan yang ketiga saya angkat karena beliau menjelaskan dengan jelas bahwa beliau dari BRI dan menawarkan program BRI Life dengan iming-iming hanya selama 2 tahun.

Kalau asuransi tidak dipakai selama dimulai sampai berakhir akan ada premi kembali dan bonus sehat 25%. Lalu saya menanyakan bagaimana proses pencairan? Dijawab mudah bisa via email atau datang langsung ke kantor BRI terdekat.

Akhirnya saya percaya sampai menunggu selama 2 tahun lamanya karena memang biar bisa kembali preminya, karena pihak BRI bilang seperti itu.

Tanggal 19 April 2024: Saya mengajukan klaim dan sudah ditransferkan oleh pihak BRI tanggal 21 Mei 2024 namun ternyata hanya bonus sehatnya saja sebesar 25%. Padahal yang dijanjikan di awal tawaran kalau tidak dipakai asuransinya ada premi kembali dan bonus sehat 25%.

Artinya pihak marketing BRI menipu saya. Saya mengajukan refund premi (pengembalian premi) tidak bisa, hanya dijelaskan dapat bonus sehatnya saja.

Tanggal 28 Mei 2024: Pihak BRI hanya memberikan saya bonus sehatnya saja, sedangkan saya menginginkan pengembalian premi namun tidak diberikan alasannya karena asuransi tidak ada bunga. Saya hanya menginginkan premi kembali, tidak usah bonus sehatnya.

Saya dihubungi pada tanggal 28 Mei via telepon dan email serta diberikan tanggapan bahwa bonus sehat sudah ditransfer sebesar 25%. Namun, pada awal ditawarkan jika tidak digunakan asuransinya, premi kembali dan ada bonus sehat. Namun, ternyata cuma bonus sehat. BRI menyatakan telah menyelesaikan proses mandat bonus sehat.

Kalau saya tahu tidak kembali preminya, juga tidak mungkin ikut yang namanya asuransi ini. Sudah jelas ada program pemerintah BPJS Kesehatan!! Saya membayar sebesar Rp282.500,00 per bulan selama 2 tahun yang kembali hanya 25% saja. Kalau tahu ini dari awal juga tidak bakal mau ikutan asuransi!!

Teruntuk para pembaca, saya menyarankan agar jangan sekali-kali ikut asuransi. Prosesnya lama, ribet, dipersulit dan tidak tanggung jawab!!!

Semoga dengan surat pembaca ini BRI Life dan Bank BRI dapat bergerak cepat menyelesaikan masalah nasabahnya. Kembalikan premi, tidak usah bonus sehatnya, secara profesional dan tidak mempermainkan nasabahnya. Untuk teman-teman pembaca, hati-hati jangan sampai terulang kembali apa yang saya alami 🙁 Jangan percaya sama asuransi jenis apapun!!

Akhir kata, terima kasih mediakonsumen.com sudah menyediakan media ini, dan terima kasih pula kepada para pembaca yang mungkin akan mendukung ataupun menyalahkan saya. Terima kasih juga yang sudah membaca tulisan saya. Yang menyalahkan pun saya terima.

Terima kasih media konsumen yang sudah menyediakan media ini.

Tati Oktavia
Brebes, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa Asuransi BRI Life Telepro Medicash Hanya Memberikan Bonus Sehat…

oleh Tati Oktavia dibaca dalam: 2 menit
0