Tanggapan Tokopedia atas Surat Pembaca Berjudul: Limit Kartu Kredit Tidak Kunjung Dikembalikan oleh Tokopedia

Dear Redaksi Media Konsumen,

Berdasarkan pengecekan lebih lanjut terhadap INV/20160801/XVI/VIII/44670204, sistem kami menemukan adanya indikasi pelanggaran syarat dan ketentuan pada penggunaan fitur pembayaran kartu kredit dalam bertransaksi.

Perlu diketahui bahwa apabila terdapat transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/ atau syarat ketentuan Tokopedia, maka Tokopedia berwenang untuk membatalkan transaksi, menahan dana transaksi selama diperlukan oleh Tokopedia, pihak bank, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 28 hari kerja.

Selain itu, apabila transaksi pembelian tidak berhasil dan/ atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit pembeli di tagihan berikutnya atau rekening pembeli yang bersangkutan.

Hal-hal di atas sudah diatur dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Platform Tokopedia Bagian L (https://www.tokopedia.com/terms.pl).

Per 26 September 2016, Tokopedia telah berhasil melakukan pengembalian dana ke rekening Bapak Deril Alwinda sejumlah nominal transaksi dikurangi subsidi cicilan nol persen, sesuai syarat dan ketentuan. Mohon maaf jika kecepatan kami dalam merespon belum sesuai yang diharapkan.

Atas perhatian dan kerja sama Rekan Media, kami mengucapkan terima kasih.

Salam,

Siti Fauziah
PR Executive Tokopedia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:2    Rata-Rata: 4.5/5]
Limit Kartu Kredit Tidak Kunjung Dikembalikan oleh Tokopedia

Pada tanggal 1 Agustus 2016 saya melakukan transaksi di Tokopedia dengan nomor invoice INV/20160801/XVI/VIII/44670204. Transaksi tersebut saya lakukan dengan menggunakan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Tokopedia atas Surat Pembaca Berjudul: Limit Kartu Kredit Ti…

oleh Siti Fauziah dibaca dalam: 1 menit
0