Pihak CBN Tidak Penuhi Janji

Awal Febuari 2017, saya hendak memasang internet fiber antara Indihome atau CBN. Saya pun menghubungi kedua pihak. Saya hubungi pihak CBN dengan sales-nya Bapak Reza Firdaus (0812-****-1944). Setelah mendapatkan harga pricelist via Whatsap, saya tanyakan promo pemasangan sambungan rumah baru. Saya lihat di website CBN ada promo pemasangan baru gratis 2 bulan di bulan 13 dan 14, untuk pembayaran selama 1 tahun (komit setahun pakai internet CBN).

Saya tanyakan apakah via website atau via sales untuk masangnya, Pak Reza menjawab via dia saja dan ada total promo pemasangan baru dari Pak Reza CBN adalah sbb (saya ketik sama persis chat pak reza):

“Ke saya aj
Jadi promonya
Free instalasi
Free open channels selama 6 bulan
Double bandwidth selama 3 bulan
Free 2 bulan bilang membayar 1 tahun”

Menghindari adanya kesalahpahaman atau asal ngomong pihak sales CBN, saya minta promo yang disebutkan di chat tertera tertulis dalam form registrasi CBN yang ditandatangani oleh keduabelah pihak. Promo tertera di form dan ditandatangani ,dan dikirimkan ke saya via email oleh pihak atasan Pak Reza yakni Bapak Richard Antonius (0858-***-8576 atau richard.********@cbn.co.id).

Setelah pemasangan, ada berbagai kendala dan kasus (pemasangan sepihak tanpa konfirmasi menggunakan router CBN, pihak teknisi yang tidak datang-datang pas terjadi masalah, respon keluhan yang prosesnya lama dan lainnya). Bulan April 2017 ada promo pembayaran bagi pelanggan baru menggunakan kartu kredit BCA diskon 20% dan bagi pelanggan lama free bulan ke 13, 14, 15.

Saya pun mengajukan promo tersebut. Setelah menanyakan promo tersebut ke pihak sales (Pak Reza), saya mendapat konfirmasi bahwa saya bisanya mengikuti promo untuk pelanggan lama, gratis 3 bulan bayar 1 tahun. Setelah proses yang sangat lama hingga 2 bulan (saya harus bolak balik menelpon agar diproses), akhirnya selesai dan bisa autopay via kartu kredit BCA.

Namun ketika saya konfirmasi free pemasangan baru oleh sales Pak Reza dapatnya di bulan ke berapa, tiba-tiba dari pihak CBN tidak ada yang mengkonfirmasi. Bolak-balik saya telepon dan email untuk konfirmasi, tiba-tiba saya dikonfirmasi bahwa saya cuma dapat:

“- Free instalasi
– DensTV All Channel 3 bulan
– DensTV Cinema Box HD 100 3 bulan”

Dengan konfirmasi dari pihak call center CBN ini saya merasa tertipu karena hilang promo all channel Denstv 3 bulan, hilang promo double bandwidth, hilang promo free 2 bulan pemasangan baru yang harusnya saya dapatkan. Saya mau meminta pertanggungjawaban pihak management CBN, kok bisa ya apa yang dijanjikan sales yang ditandatangani di form dengan konfirmasi atasannya bisa tidak dilakukan? Apakah ini trik mendapatkan pelanggan baru CBN?

Mohon ditanggapi.

====Pembaruan pada  8 Agustus 2017 oleh penulis pada paragraf di bawah=====

5 Agustus 2017 kemarin pihak sales Pak Reza tiba-tiba mengontak saya via whassap, dan saya menjelaskan permasalahan yang terjadi bahwa saya tidak dapat DensTV all channel 6 bulan, double bandwith 3 bulannya dan yang paling penting adalah FREE 2 bulan jika berlangganan selama setahun.

Dalam chat wa, Pak Reza mengatakan bahwa saya tidak melakukan pembayaran langsung 1 tahun di awal untuk bisa free 2 bulan. Saya menjawab bahwa Pak Reza tidak pernah menjelaskan bahwa HARUS membayar DI AWAL, sementara saya mengertinya harus berlangganan selama setahun. Saya mengutarakan bahwa saya sudah mengkonfirmasi di awal bahwa saya mau ikut promo subscribe 1 tahun yang ada di website CBN, namun di email dan WA dari Pak Reza dari awal sampai dengan keluar billing tidak diberitahukan bahwa saya harus membayar setahun DI AWAL. Sementara itu dari pihak billing juga tidak mengeluarkan billing setahun, hanya 1 bulan saja. Saya dikatakan oleh Pak Reza seakan-akan adalah kesalahan saya tidak bertanya harus bayar setahun di awal dan saya seharusnya bertanya kepada Pak Reza. Jadi seolah-olah adalah praktik benar jika Pak Reza tidak menjelaskan dengan benar mengenai adanya kewajiban membayar di awal.

Setelah bolak balik chat menjelaskan bahwa tidak bisa caranya begitu bapak main lempar ke saya. Pak Reza di akhir menjelaskan bahwa setelah dia tanya ke internal, promo free 2 bulan pemasangan awal tidak berlaku jika digabung dengan promo 3 bulan autopay BCA, padahal di TnC tidak ada ketentuan seperti itu di website CBN. Saya sangat kecewa dengan cara CBN menangani masalah tidak profesional dan malah melempar kesalahan ke pelanggan, bahkan di akhir pembicaraan tiba-tiba dikatakan tidak berlaku. Sungguh CBN tidak menepati janjinya.

Conan
Jakarta

Catatan redaksi: Artikel ini diperbarui pada  8 Agustus 2017 oleh penulis.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai CBN:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai CBN?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pihak CBN Tidak Penuhi Janji

Conan B 3 menit
0