CS Shopee Kurang Respon, Modus Penipuan Merajalela

Saudara saya, atas nama Alif Muslifa Rahman, membeli gadget/handphone via online shop Shopee dengan id shopee.co.id/olshop25477. Adapun produknya yaitu Samsung A5-2017 dengan harga Rp.750.000,-. Namun sampai detik ini barang tidak pernah terkirim.

Mohon kiranya pihak manajemen Shopee untuk menindak seller yang demikian agar tidak banyak korban dan bagaimana tanggung jawabnya. Adapun setelah saya cek nomor hp maupun identitas pelaku, ternyata menggunakan identitas KTP/SIM palsu.

Hati-hati bagi para pembeli yang membeli produk murah dengan alasan barang murah dan BM, anda diminta penipu uang lagi. Ciri-ciri penipuan:

Harga murah, BM, Cat Penting Tentang Kami:
-Anda gak perlu khawatir/takut belanja dgn Saya karena saya 100% MURNI DAGANG TIDAK ADA UNSUR PENIPUAN atau sejenisnya.
-Barang yg telah dibayar saya jamin akan terkirim utuh dan lengkap secara aman. (Karena Saya Bukan Penjual Abal-Abal)
-Saya Menberikan Garansi Uang Kembali 100% Bila Mana, dlm Pengiriman Terjadi Trouble (Barang Hilang/Tidak Sampai atau Rusak)

Mohon maaf sebesar besarnya gan/sist ini buat info ajah kami tidak melayani via Rekening shope atau cod karena barang kami ILEGAL SIST (BLACK MARKET) jadi kami alihkan via bbm dan wa.

NB: Tidak Melayani Chat Via Lapak(VIA SHOPEE) Karena Kategori Produk Yang Kami Pasarkan Masih BM/ILEGAL.

Jika anda sudah membaca ket di atas Dan minat sesuai cara transaksi nya yang sudah# kami jelaskan. Silahkan langsung Hub Kami.

WA/LINE 083139489333
PIN BBM DA105786

Guruh Agung
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “CS Shopee Kurang Respon, Modus Penipuan Merajalela

  • 25 September 2017 - (16:13 WIB)
    Kalau dibaca dari kronologinya, yang salah anda, bukan shoppenya. kenapa anda transfer diluar dari system shoppe ?. Jangankan shoppe, Online shop yang lain juga banyak yang seperti itu, terutama memanfaatkan keawaman/ketidaktahuan orang seperti anda, dan mudah dimanfaatkan.
  • 20 Desember 2017 - (16:36 WIB)
    untuk ONLINE SHOP biasakan COD saja,,jangan berikan via transfer bank manapun,kecuali dengan REKBER
  • 5 Februari 2018 - (23:38 WIB)
    penipu di online shop memang memanfaatkan orang yg ngiler liat harga murah,,,plus ..maaf…agak kurang pinter.
  • 18 Mei 2018 - (10:11 WIB)
    Sy seller di shopee…sys kecewa dengan shopee terkait penarikan dana melalui “shopee pay”. Kebetulan sy jg jualan di Tokopedia dan jg bukalapak… Tp tdk pernah ada kendala masalah penarikan dana… Ini di shopee sering sekali terjadi masalah penarikan dana…
    Ceritanya tgl 16 mei 2018 pkl 01.50 sy melakukan penarikan dana sebesar 1.022.000 tp sy tggu sampe siang blm masuk sy lalu menghubungi Cs shopee melaluli “chat live” jawabannya standart di suruh tggu 1-2hr kerja…(berartikan sampe tanggal 17 mei 2018) pertanyaan saya apa penyebab lama sekali mentransfer dana ke rekening nasabah…bukannya sekarang transfer hy butuh waktu 1-2menit dana lgsg masuk ke rekening
    Hr ini tgl 18 mei 2018 sy kembali menghubungi “cs shopee” awalnya lwy chat live tp sy tdk puas dgn jawaban yg di berikan…coz masih sama dgn kmrn “mohon menunggu 1-2hr kerja krn kami masih terkendala dlm sistem” (pdhal hr ini sdh masuk hr ke 3)
    Lalu sy jwb ini sdh lewat 2hr kerja…ini sdh masuk hr ke-3 tp dana blm masuk jg????
    Lalu cs shopee membalas ” mohon maaf atas kendala yg anda alami sistem kami sedang melakuman perbaikan…mohon kesediannya tuk menunggu 1-3hr”
    Kejengkelan bertambah donk…chat awal td 1-2hr kerja ini udh hr 3 jwbannya beruabh 1-3hr kerja…
    Ini management shopee sdh melakukan Penipuan terhadap seller…
    Penipuan sistem yg tdk pernah jelas…penipuan janji2…penipuan penahanan dana yg ada di shopee
    Akhirnya sy pg td sy telp ke cs shopee ke no 1500702 dan apa jawaban pertama yg sy dpat
    Sya disuruh tunggu lagi per tgl hr ini 18 mei 2018 sampe 3hr kerja lagi???? Maksimal hr senin Tgl 21 mei 2018
    Ini mebuat sy makin marah lagi…seolah2 enak betul mengulur2 penahanan dana di shopee…
    Trs terang sy marah besar dan kecewa sekali dengan shopee…
    Dan ini sdh sering terjadi sebelumnya tp nin paling parah….dan sungguh keterlaluan…lambatnya proses penangan komplain….
    Please dech ya …seller jg butuh dana secepatnya buat order brg lg….
    Pikir ya shopee pake otak jgn pake dengkul
  • 11 Juli 2018 - (14:57 WIB)
    Memang benar, Shopee untuk pengembalian dana itu lama,dan terkesan Shopee tidak cepat respon, seperti yang saya alami saat ini, Saya berbelanja di toko “BESTSELLER.HERBA” (180706185014BEB total Rp. 303980), transaksi dilakukan tanggal 6 Juli 2018 langsung bayar via BCA ke Rek. Shopee, pengiriman via Gosend sameday, tanggal 7 juli 2018 Barang tidak dikirim, keluar pesan “kurir tidak ditemukan” ! Lalu saya upaya chatting tetapi tidak dijawab sama sekali, lalu tanggal 9 Juli 2018, atas saran dari CS Shopee agar saya membatalkan pesanan, tetapi pada tanggal yang sama pihak penjual menolak pembatalan pesanan (tetap akan dikirim katanya) , tetapi hingga hari ini tanggal 11 Juli 2018, barang masih belum dikirim dengan alasan “KURIR TIDAK DITEMUKAN ! “, saya kontak shopee katanya saya harus menunggu lagi sampai tanggal 14 Juli 2018, baru akan batal otomatis……, loh koq begini …? Seharusnya by System (Gosend Sameday) transaksi ini sudah batal ! Tapi Shopee berkelit katanya “Gosend sameday” itu dari hari Penjual mengirimkan barang, jadi kalau kita pesan sekarang misal (1/1/2018), dan minggu depan (8/1/2018) baru dikirim itu baru dihitung harinya …., ini yang bodoh saya atau systemnya ….??? Kalau di Toped/BL biasanya 2 hari tidak dikirim (Gosend) biasanya Toped/BL langsung membatalkan dan mengembalikan dana (Ada batas waktu). Jadi saya lihat untuk Shopee memang merugikan pembeli (dana mengendap di Shopee, minimal 8-10 Hari, sampai proses pengembalian jika terjadi masalah transaksi), coba kalau dana (pembeli) tertampung di Shopee Rp. 500.000.000 berapa bunganya selama itu ??? Itulah yang saya nggak ngerti…., membuat system koq seperti itu ….? Harusnya Shopee bisa lebih baik dan tidak merugikan konsumen/pembeli…., apalagi kalau toko/penjualnya yang nakal dan tidak konsisten…..! Pembeli yang dirugikan…., sebenarnya disinilah fungsi Shopee…..untuk menghandle hal – hal yang seperti ini bertindak adil kepada pembeli dan penjual .(memang ada pembeli atau penjual yang nakal juga), Shopee harus berada posisi tengah /Benar, bukan begitu ….. ??? Akhirnya saya tunggu saja…..besok (12/7/2018) – (14/7/2018), kalau dikirim yang saya terima , saya juga bingung sebutnya apa…. Gosend Sameday (6/7/2018) sampainya seminggu kemudian sampai ” Gosend Sameweek ” kalau begini pakai JNE saja 3 hari lebih murah, benar nggak….? sabar menanti…bro and sys…….di Shopee..eeeeee. Thanks.
  • 9 September 2018 - (09:57 WIB)
    banyak akun seller Hape berkeliaran bebas mencari mangsa di Shopee milik seorang penipu…

    anisaafardakj >> https://shopee.co.id/anisaafardakj
    nianiowk >> https://shopee.co.id/nianiowk
    malikaawk >> https://shopee.co.id/malikaawk
    meisaywk >> https://shopee.co.id/meisaywk
    hibanikkj >> https://shopee.co.id/hibanikkj

    Pengiriman menggunakan resi asli hasil copypaste dg tujuan pengiriman yang berbeda shg barang tidak pernah diterima tp status “terkirim” … Buat yang masih gaptek jangan pernah belanja di shopee, karena tracking kurir di shopee tidak menunjukan tujuan alamat pengirimannya… Buat yang pengen kena tipu, silahkan coba transaksi di toko2 online tsb diatas

  • 4 Juni 2019 - (17:57 WIB)
    CS shoope bernama dwi juga tak ada sopannya, solusi tak ada tapi chat dimatikan.

    Penarikan dana di shoope benar2 aneh bin ajaib.
    transfer tak perlu verifikasi tapi narik verfikasinya mesti ini itu.
    menyesal saya bertransaksi di shoope

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

CS Shopee Kurang Respon, Modus Penipuan Merajalela

Guruh Agung 1 menit
7