Beli iPhone 6s di Lazada, Sudah Lewat 2 Minggu Produk Belum Juga Diterima

Pada tanggal 12 Desember 2017 saya melakukan order di Lazada berupa produk iPhone 6s 128 GB dengan nomor order 3118847532. Kenapa saya berani membeli online gadget tersebut di Lazada? Karena Lazada sudah merupakan authorized reseller dari produk Apple, jadi saya merasa akan aman saja membeli di sana. Pada tanggal tersebut pembayaran saya bayar lunas dan telah dikonfirmasi. Lalu pada tanggal 13 Desember 2017 status barang saya telah berubah menjadi telah dikirim oleh kurir internal Lazada (Lazada Express). Dari sinilah proses menunggu yang panjang dimulai.

Pada awalnya, saat saya melakukan pemesanan batas pengiriman maksimum adalah 17 Desember 2017. Lalu tiba-tiba berubah menjadi 19 Desember. Pada saat itu saya masih sabar. Namun setelah lewat tanggal 19 Desember saya mulai bingung, kenapa pesanan saya tidak sampai-sampai. Akhirnya saya mulai menghubungi CS Lazada dengan chat yang setiap balasannya saya disuruh menunggu. Akhirnya saya e-mail dan balasannya akan ditindaklanjuti kepada pihak terkait. Namun kenyataannya sampai saat ini pertanggal 28 Desember 2017 (16 hari setelah order diverifikasi) barang masih belum saya terima. Ditanya pada CS jawabannya seperti copy paste suruh tunggu, akan diinformasikan nanti.

Hari ini sudah melewati tanggal batas pengembalian produk (27 Desember 2017), dan jika nanti barang dapat saya terima lalu bermasalah, saya tidak tahu apakah Lazada dapat memberikan solusi untuk itu.

Detail pesanan dan email dari CS Lazada

Ketika saya meminta solusi yang jelas dari Lazada, apakah barang saya dapat dikirim ulang atau uang saya dikembalikan saja, Lazada tetap tidak menjawab pertanyaan saya dan saya terus disuruh menunggu. Walaupun saya berharap barang ini akan tetap sampai karena saya tahu Lazada juga menyulitkan konsumen terkait proses refund. Dan ketika CS tidak bisa menjawab pertanyaan saya, mereka secara sepihak memberhentikan chat-nya (ini beberapa kali terjadi pada saya ketika CS Lazada stuck dengan jawabannya, pertanyaan saya tidak dijawab, chat terputus).

Saya sangat kecewa dengan pelayanan CS Lazada dengan jawabannya yang tidak membantu serta proses pengirimannya yang bisa molor sampai selama ini. Saya sudah lelah menghubungi CS Lazada setiap hari jawabannya itu-itu saja. Saya berharap Lazada dapat menyelesaikan komplain dari konsumen secara cepat dan tegas tanpa ditunda dan diulur-ulur terus. Lazada yang katanya merupakan salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia seharusnya bisa menyelesaikan permasalahan konsumen seperti ini dengan cepat, apalagi pihak yang bermasalah adalah jasa pengiriman internal Lazada sendiri, bukan mitra.

Saya mohon Lazada dapat mempertanggungjawabkan permasalahan ini dengan memberikan solusi terbaik yang terbukti memihak konsumen.

Terima kasih.

Amirah Shalihah
Bandung Barat – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Lazada atas Surat Ibu Amirah Shalihah

Dear Ibu Amirah Shalihah, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mengenai permasalah pesanan yang belum diterima dengan detil sebagai berikut: Nomor order:...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Terus gimana ka akhirnya barangnya sampe ga? Kalo sampe gmn barangnya original ga? Sya mau 6s d lazada jadi ngeri....

    • Sampai sekarang blm dateng. Dan udh 3 minggu btw. Saran saya mending beli offline aja deh jelas. Ga gedek nungguinnya. Kalo udh bermasalah gini susah...

      • barusan baca ulasanya 1 hari udah pada sampe?jd bingung soalnya di ibox cuma ada yg 128gb

        • Semacem untung2an sih ya. Saya jg berani beli waktu itu krn review konsumen yg lain yg cepet sampe. Kebetulan saya lagi apes aja dapet yg bermasalah. Tergantung kaka sih kalo mau beli online harus siap sedia dgn segala resiko yg mungkin muncul..

  • kasus sama kaya ane gan, tapi hari ini dijanjiin datang, nomer redi dimasukan di lex.co.id ga bisa di lacak, lewat email baru bisa pake link itu, jadi trackingnya kaya alamat deepweb gitu ???, semoga aja pesenan ane hari ini bener2 datang, bikin gedek lazada sekarang ini

  • Lazada kasihan tuh konsumen... tunjukan kalo Lazada itu bekerja secara Profesional dan bertanggung jawab.....