Kecewa dengan Bukalapak yang Tidak Mau Bantu Refund atas Barang Rusak

Transaksi/tagihan no 170520651817 tidak dapat di-refund dengan alasan estimasi sudah lewat waktu dan itupun dicek di BukaBantuan Bukalapak dengan memasukan nomor tagihan tersebut dinyatakan tagihan/transaksi ini bukan milikmu.

Sudah jelas ini pesanan dari user id Akulaku,karena ketidakbecusan tim terkait dari Akulaku unruk memediasikan antara pembeli dengan penjual Bukalapak pun tidak mau membantu melalui tim terkaitnya. Malah mengorfmasikan secara sepihak. Kesepakatannya pun berpihak ke pelapak dan tidak diikutsertakan si pembeli. Mereka sepakat untuk menekan pembeli dengan cara membuat email berbelit belit dan kebanyakan tak nyambung. Ditanya dengan nomor transaksi 170520651817 dijawab dengan transaksi nomor lain yang tidak ada masalahnya sama sekali.

Ini sudah yang ke berapa kalinya tetap terus menyatakan retur tidak bisa diproses karena melewati waktu yang sudah ditentukan. Padahal saya sudah beberapa kali kirim melalui pesan kolom di aplikasi sejak tanggal 9, 10, dan 13 Oktober 2017 dengan tanggal penerimaan barang diterima tanggal 9 Oktober 2017. Bertepatan di mana pada saat itu pula saya komplain melalui pesan yang ditujukan ke pelapak akan tetapi tidak adanya tanggapan dari pihak pelapak Winda Puspita karena tidak diteruskan oleh sistem kirim pesan yang ada di Bukalapak.

Saya ingin hak saya sebagai konsumen diperhatikan. Karena saya dapatkan barang dari si pelapak diberikan barang rusak yang dari awal sampai sekarang tidak saya bisa pakai. Mohon melalui mediakonsumen.com bisa terjadi mediasi keluhan saya dengan pihak Bukalapak untuk menjadi perhatian agar ke depannya pihak Bukalapak tidak bekerjasama lagi dengan pelapak yang tidak jujur dan hanya ingin menipu konsumennya saja. Ini bisa menjadikan citra buruk dan hilang kepercayaan konsumen terhadap Bukalapak.

Gambar di bawah ini nomor transaksi sudah benar tapi dinyatakan bukan pesanan saya dan memang itu pesanan user id dari Akulaku untuk saya. Karena perihal pengaduan saya untuk proses refund yang diinfokan Akulaku bahwasannya saya sebagai pembeli yang harus mengadukannya, dan nyatanya saya hanya dipermainkan di Bukalapak dengan dinyatakan nomor tagihan ini bukan milikmu.

Raden Daden Ramdani
Ciledug, Tangerang
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 3.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Raden Daden  

Ingat hidup cuma sekali ,berbuatlah kebaikan selama dan sebanyak yang kamu mampu

Satu komentar untuk “Kecewa dengan Bukalapak yang Tidak Mau Bantu Refund atas Barang Rusak

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Bukalapak yang Tidak Mau Bantu Refund atas Barang Rusak…

Raden Daden 1 menit
1