Pengembalian Dana (Refund) Lazada Terkesan Sengaja Dipersulit

Pada tanggal 23 Maret 2018, saya melakukan 2 transaksi pembelian online di LAZADA. Setelah saya sukses melakukan pembayaran, ternyata dibatalkan sepihak oleh sistem LAZADA. Kemudian saya menanyakan perihal permintaan pengembalian dana saya. Setelah beberapa kali melakukan kontak dengan CS LAZADA, dana di-refund dalam bentuk voucher. Padahal saya sudah mengajukan pengembalian ke rekening bank saya dalam bentuk uang, namun prosesnya seperti sengaja dipersulit oleh LAZADA.

Setiap hari saya harus bergelut dengan CS LAZADA dan diharuskan mengisi data rekening. Walaupun saya sudah mengisi data rekening, tetap saja tidak ada hasilnya. Mau tidak mau setiap hari saya menghubungi CS lagi, dan itu terjadi tiap hari berulang-ulang tidak ada habisnya.

Tidak seperti e-commerce lain yang sangat mudah sekali dana kita kembali tanpa harus komplain atau emosi ke CS. Sepertinya LAZADA enggan mengembalikan uang konsumen dengan mudah, sengaja mempersulit proses pengajuan pengembalian dana.

Saya tidak tahu lagi bagaimana bisa sesulit ini meminta uang saya kembali, padahal itu adalah uang milik saya, hak saya. Melalui CS LAZADA sepertinya tidak ada solusi cuma disuruh menunggu tanpa kepastian, rasanya seperti Dejavu. Saya cuma ingin secepatnya masalah saya ini selesai dan uang saya kembali.

Kepada LAZADA, saat ini anda menahan uang saya. Dan saya setiap hari yang berusaha menghubungi CS hanya untuk mengingatkan bahwa UANG SAYA DITAHAN OLEH LAZADA.

Abdullah Fahmi
Pekalongan – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengembalian Dana (Refund) Lazada:
[Total:7    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Pengembalian Dana (Refund) Lazada Terkesan Sengaja Dipersulit

  • 4 April 2018 - (19:54 WIB)
    Permalink

    waduh saya juga mengalaminya . sudah banyak korban. kalau begini terus ini seperti penipuan. bisa dibawa di jalur hukum. jika lazada tidak segera return

  • 14 April 2018 - (01:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama… Mana nominal refund dana saya 8 juta lebih.. Sampai saat ini sya blm dpt kbar melalui sms dan email.. Padahal sya sudah melakukan prosedur isi formulin refund online,foto halaman depan buku tabungan, dan ktp. Tp buktinya sya blm dpt informasi… Niat mau laporin pihak berwenang tp bingung??

    • 14 April 2018 - (07:53 WIB)
      Permalink

      indah putri – Saran saya 2x setiap hari selama jam kerja 08:00-16:00 WIB tidak henti-hentinya selalu bertanya kepada CS tentang progresnya. Baik lewat web maupun fb Lazada. Walaupun setiap jawaban selalu sama “Mohon untuk menunggu…”, tetap saya lakukan. Setelah 23 hari, baru kemarin 13 April 2018 dana saya masuk rekening. Prosesnya meminta refund di Lazada banyak memunculkan emosi, tapi saat berhubungan dengan CS tahan emosi mbak, dan jangan lupa selalu minta tolong. Saya berharap dana mbak Indah segera kembali.

  • 22 Desember 2018 - (00:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalaminya kenapa kl pengembalian dana bisa diputar putar lama sekali. Katanya 3_7 hari..

 Apa Komentar Anda mengenai Pengembalian Dana (Refund) Lazada?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana (Refund) Lazada Terkesan Sengaja Dipersulit

oleh Abdullah Fahmi dibaca dalam: 1 min
5