25 Hari Sejak Pendaftaran Telkom Indihome, Tidak Ada “Progress”

Pada tanggal 13 Maret 2018 saya mendaftar layanan Telkom Indihome, Paket Imlek 20 Mbps dengan harga paket 360.000 dan dibantu pendaftarannya dengan nomor daftar MYIR-10036220640009 oleh sales Indihome Pak Fauzan. Data menggunakan KTP istri dan dikirim melalui foto via Whatapps.

Pada hari yg sama sempat dihubungi oleh nomor telepon +62 1500620 dan dijanjikan akan ada pemasangan dalam 1-2 hari.

Sampai tanggal 26 Maret 2018 tidak ada kejelasan kelanjutan prosesnya, saat saya tanya progress-nya pun tidak ditanggapi apapun oleh sales tersebut.

Dan pada tanggal 30 Maret 2018 saya menghubungi Telkom 147 dengan CS a.n. Ibu Rima. Beliau menyarankan agar dilakukan registrasi ulang, namun tidak saya lakukan karena nomor telepon untuk registrasi ulang sudah digunakan saat registrasi sebelumnya.

Saya lanjutkan dengan intens menghubungi CS via Twitter @telkomcare pada tanggal 30 Maret sampai dengan saat ini, namun hasilnya jauh lebih mengecewakan, puluhan kali pertanyaan mengenai progress-nya sudah sampai mana tidak pernah dijawab. Jawaban CS hanya seperti robot yang diulang-ulang saja, hanya janji akan dipercepat, sudah diprioritaskan, harap menunggu, tanpa ada penjelasan dan kepastian sampai mana progress-nya dan kapan akan diselesaikan.

Bahkan ketika saya info bahwa akan saya bawa keluhan ini melalui media, pihak CS masih bertahan dengan jawaban yang lebih seperti omong kosong. (Bukti screenshot dapat lihat di account Twitter @TelkomCare dan @jm_hery)

Sampai hari jumat 6 April 2018, berarti sudah 25 hari sejak pendaftaran, 7 hari sejak tiket PERTAMA no. IN29197196 dan 5 hari sejak tiket keDUA no. IN29268472 juga belum ada progress.

Apakah progress ini berhenti karena saya mengambil paket promo Imlek yang lebih murah dari harga normal, sehingga diacuhkan sampai masa promonya habis / kehilangan kesabaran dan melakukan registrasi ulang dengan harga normal? Jika betul sungguh licik trik bisnisnya.

Tidak habis pikir sebegitu tidak berharganya calon pelanggan di mata Telkom dan Indihome, sehingga calon pelanggan harus mengemis, menanyakan dan mengharapkan adanya progress.

Lebih sayangnya lagi pihak Telkom / Indihome yang telah mempekerjakan CS dengan kualitas yang sangat rendah dan tidak menghargai calon pelanggannya.

Hery
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:11    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan PT Telkom Indonesia atas Surat Bapak Hery

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca dari Bapak Hery pada tanggal 6 April...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “25 Hari Sejak Pendaftaran Telkom Indihome, Tidak Ada “Progress”

  • 28 Mei 2018 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Permasalahan sudah diselesaikan sesuai keterangan dari pihak Indihome, terima kasih kepada media konsumen yang telah memberikan ruang untuk melakukan penyertaan kasus saya.

    Salam,

    Hery

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

25 Hari Sejak Pendaftaran Telkom Indihome, Tidak Ada “Progress&#…

oleh hery bpk. dibaca dalam: 1 min
1