Pelayanan Biznet Metronet Sangat Mengecewakan dan Tidak Profesional

Sesuai judul yang saya tulis di atas mengenai pengalaman reaktivasi atau aktivasi kembali layanan internet Biznet Metronet yang pada akhirnya berbuah hasil yang mengecewakan dan bisa disebut sangat menjengkelkan. Berikut kronologi yang bisa dijelaskan, yaitu:

1. Saya sebagai perwakilan dari PT KRIA F&B berlokasi di STC Senayan dan sudah menjadi pelanggan dengan no. 20111940, melakukan Reaktivasi kembali melalui form yang sudah saya submit by email ke : insite_sales@biznetnetworks.com dan maulana_hasanudin@biznetnetworks.com.

2. Melakukan pembayaran via transfer BCA sejumlah Rp 4.132.000,- (+PPN 10%) tanggal 02 April 2018.

3. Bukti transfer sudah dikirim by WA ke sales a.n. Bp. Maulanan Hasan.

4. Follow up mengenai proses instalasi dan aktivasi layanan internet.

5. Tanggal 05 April 2018 menanyakan update progress dengan nomor tiket pengaduan, dan diinformasikan akan dilakukan drop material ke STC Senayan, lokasi restoran kami berada.

6. Pemasangan Jaringan dijanjikan akan dilakukan sampai dengan hari Jum’at tanggal 06 April 2018, saya kroscek ke pihak engineering gedung mengenai rencana pemasangan jaringan tersebut, tapi diinformasikan tidak ada pemasangan jaringan.

7. Sampai tanggal 07 April 2018, ternyata janji pihak Biznet hanya isapan jempol belaka, tidak ada aktivitas aktivasi koneksi internet.

8. Tanggal 09 April 2018, saya telpon kembali customer care dengan nomor tiket pengaduan #01298358 dan diinformasikan bahwa:

a. Sedang dikoordinasikan
b. Sedang Proses Penjadwalan
c. Akan diusahakan
d. Kata terakhir dari pihak biznet dengan kata “kami mengerti” yang menjadi cara pihak Biznet menghindar dari kewajibannya.

9. Sampai saat ini saya menulis komplain ini di Media Konsumen, pihak Biznet hanya menjanjikan akan diprioritaskan, tanpa adanya kepastian waktu instalasi dan aktivasi koneksi internet.

Kesimpulan atas kondisi yang kami alami dari proses reaktivasi koneksi internet Biznet Metronet, adalah:

1. Pelayanan yang buruk dan sangat mengecewakan.
2. Petugas call center tidak memberikan solusi, tapi hanya mengupayakan, yang entah sampai kapan upaya tersebut akan terealisasi.
3. Pelayanan dari bagian pemasangan dan aktivasi yang tidak memberi kepastian dan jawaban pasti kapan akan dilakukan.
4. Petugas call center memberikan alasan yang tidak masuk akal dan mengada-ada, tanpa memperhatikan hak kami sebagai konsumen.
5. Kali kedua mengalami pengalaman yang sangat mengecewakan, beda jauh dengan pelayanan dari provider lain, yang memberikan pelayanan terbaik, sedangkan pelayanan Biznet jauh lebih buruk.

Sampai saat ini saya berkesimpulan, pihak Biznet tidak mempunyai itikad baik untuk menyelesaikan masala ini sampai selesai, malah memberikan alasan yang tidak masuk akal dan jauh dari harapan konsumen.

Demikian keluhan ini disampaikan supaya menjadi perhatian dan pelayan yang baik dan lebih menghormati konsumen, terima kasih.

Hormat kami

PT KRIA Food and Beverage
Heris Padilah
0819-08888558
STC Senayan LT. Ground #110-113

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Biznet:
[Penilaian Rata-rata: 3.3]
Tanggapan Biznet atas Surat Konsumen Bapak Heris Padilah

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bpk. Heris Padilah pada tanggal 9 April 2018 melalui portal www.mediakonsumen.com yang berjudul Pelayanan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pelayanan Biznet Metronet Sangat Mengecewakan dan Tidak Profesional

 Apa Komentar Anda mengenai Biznet?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Biznet Metronet Sangat Mengecewakan dan Tidak Profesional

Heris Padilah 2 menit
2