Barang dari Tokopedia Hilang Dibawa Driver GRAB

Saya Prima, beralamat di Jakarta Selatan.

Pada tanggal 1 April saya membeli 1 buah koper di Tokopedia, di-pickup driver dengan data sbb:

– Nama: Ri*** Aris****
– Telepon: 0822.1419.86**
– Plat nomor B 47** *KO
– Waktu pickup 13:10
– waktu terkirim 13:35

(*data lengkap ada pada redaksi)

Saya menyangsikan durasi pengantaran yang hanya 25 menit dari lokasi penjual di Jakarta Barat ke alamat saya di Jakarta Selatan.

Hingga tanggal 2 April saya tak kunjung menerima barang, saya telepon nomor yang tercantum tsb. Saya tidak menanyakan nama, beliau menginfokan accountnya DIJUAL (?!?!) ke orang lain.

Saya masih menunggu kepastian hingga akhirnya ditelepon CS GRAB pada 9 April mengonfirmasi apakah saya sudah menerima barangnya, karena berdasarkan info dari driver sudah diterima saudara saya, perawakan sedang berkulit putih. Saya meragukan sekali keterangan driver tersebut, karena lebih dari 400 kali saya transaksi di Tokopedia apabila driver GOJEK (bukan GRAB) tidak mendapati saya di rumah akan ditelepon dan dititipkan ke satpam atas persetujuam saya.

Saya kembali tawarkan ke CS untuk mengonfrontir apa warna rumah saya. Rumah saya ada di dalam komplek yang jelas namanya. TIDAK MUNGKIN salah alamat. Kecuali driver berbuat curang. Dan sepertinya CS tidak berhasil menghubungi oknum driver-nya.

No HP driver yang tercantum di aplikasi Tokopedia berbeda dengan yang ada di data GRAB sendiri. Bagaimana bisa identitas driver bisa diperjualbelikan? Data pengemudi dan HP yg di-input sistem tidak sama? Dan bahkan tracking-pun tidak di-record oleh GRAB?

Alangkah terkejutnya saya mendapat info dari Tokopedia untuk melampirkan berkas-berkas dokumen dan klaim yang harus saya tandatangani dan lampirkan untuk mengganti koper yang saya HANYA Rp180.000. Sementara saya sudah keluar effort material dan immaterial karena kasus ini. Jika GRAB menginginkan data tsb, silakan tunjukkan itikad baik. Saya tidak mau repot berulang-ulang untuk hal yang bukan kesalahan saya. Saya sudah tidak percaya lagi dengan GRAB, apalagi harus memberikan data pribadi saya.

Hari ini saya membaca keluhan di media online memang banyak sekali kasus barang hilang oleh oknum GRAB.

Per hari ini tanggal 17 April 2018 pengaduan saya via email GRAB tidak mendapat respon dan melalui aplikasi Tokopedia juga ditutup sepihak tanpa ganti rugi sepeserpun.

Mohon menjadi perhatian konsumen untuk tidak menggunakan jasa GRAB mengingat kasus yang saya alami.

Primanita
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Grab:
[Total:16    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Barang dari Tokopedia Hilang Dibawa Driver GRAB

  • 20 April 2018 - (08:01 WIB)
    Permalink

    Sejak surat ini dikirimkan tanggal 17 April, malamnya saya dihubungi oleh Tokopedia untuk dibantu pencairan refund 100% nilai barangnya (diluar ongkir).

    Tanggal 18 April setelah melengkapi dokumen yang dibutuhkan, dana refund sudah masuk ke rekening saya. Terima Kasih TOKOPEDIA, semoga kejadian ini tidak perlu terulang baik di konsumen lain maupun di kemudian hari.

 Apa Komentar Anda mengenai Grab?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Barang dari Tokopedia Hilang Dibawa Driver GRAB

oleh Primanita Juliastuti dibaca dalam: 1 menit
1