Seller Trisenstore dan Pihak Shopee yang Tidak Kooperatif dalam Pengiriman dan Pengembalian Dana

Saya memesan barang di Trisenstore pada aplikasi Shopee dan langsung membayar pesanan pada tanggal 25 April 2018. Dengan jasa Go-send, saya berharap barang sampai di hari yang sama. Ternyata pada hari itu Trisenstore ditolak pengirimannya oleh Go-send (kurir sudah didapatkan namun akhirnya ditolak oleh kurir).

Lalu saya meminta Trisenstore untuk retry pencarian kurir Go-send baru pada esok harinya tanggal 26 April 2018. Ternyata pada tanggal tersebut tidak ada jawaban dari Trisenstore. Seller tidak mau retry ulang kirim Gosend dan chat dibalas jarang sekali dengan jawaban yang tidak jelas.

Saya coba lagi esok harinya untuk membatalkan pesanan karena sudah 3 hari sejak saya order dan transfer namun tidak ada kejelasan sama sekali mengenai pesanan saya, apakah akan dikirim Go-send atau tidak. SAYA SANGAT KECEWA TERHADAP PELAYANAN TRISENSTORE YANG SANGAT TIDAK KOOPERATIF, bahkan saya berinisiatif untuk menghubungi owner Trisenstore melalui Whatsapp dan admin seller di Line, NAMUN SAMA SEKALI TIDAK ADA JAWABAN. Akhirnya pada 27 April 2018 saya mengajukan pembatalan order.

Pada aplikasi Shopee, tertera di rincian status pembelian saya bahwa order akan otomatis dibatalkan pada 28 April 2018 jika seller tidak merespon. Saya berharap pembatalan order saya dikonfirmasi dan uang saya akan dicairkan ke Shopeepay sesuai dengan notifikasi di aplikasi, yaitu pada tanggal 28 April 2018. Hari itu sayapun menghubungi CS Shopee melalui telepon dan pencairan dana akan dilakukan pada tanggal 28 April 2018 pukul 23:59 sesuai notifikasi di aplikasi.

Hingga pada tanggal 29 April, anehnya dana saya belum di-refund oleh pihak Shopee, sayapun kembali menghubungi CS lewat telepon bahkan email dan live chat untuk menanyakan kenapa refund dana saya terlambat. Seperti biasa, CS hanya mengulang jawaban atas pertanyaan saya dengan menggunakan JAWABAN TEMPLATE seperti “Mohon ditunggu sampai pukul 23:59” atau “Mohon ditunggu 1×24 jam” tanpa kepastian yang jelas kapan dana saya akan benar benar di-refund.

Sampai tanggal 30 April 2018 pun dana saya belum cair, dan saya diminta untuk menunggu dengan jawaban template yang hanya copy paste itu oleh CS Shopee.

Hingga sampai detik ini saya menulis artikel ini, tanggal 1 Mei 2018, DANA SAYA BELUM DIREFUND Oleh shopee karena order saya yang digantung (tidak dikirim) oleh Trisenstore. Saya hanya meminta kepastian dari pihak terkait Shopee kapan dana saya akan kembali, kenapa berkali-kali diminta untuk menunggu terus?

Masyarakat harap berhati hati dalam berbelanja online, khususnya pada seller yang saya sebutkan tadi, serta jangan sampai uang anda digantungkan oleh Shopee karena refund dana anda akan dipersulit.

Monique A
081290219***
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]
Tanggapan Shopee Indonesia untuk Surat Pembaca Saudara/i Monique

Menindaklanjuti kasus yang dialami Saudara/i Monique melalui Mediakonsumen.com pada hari Selasa, 01 Mei 2018 lalu dengan judul “Seller Trisenstore dan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Seller Trisenstore dan Pihak Shopee yang Tidak Kooperatif dalam Pengir…

Monique A 2 menit
0