Indihome Tidak Bertanggung jawab dengan Customer Setianya, Mengecewakan!

Indihome, atau pihak terkait yang bertanggung jawab dengan masalah yang customer alami, mohon penjelasan dari kalian terkait topik yang saya buat ini, juga keluhan yang sudah 8 hari tidak kunjung kembali normal. Pada awalnya lampu mati berwarna merah dan petugas sudah mengganti kabel baru. setelah 2 hari, muncul masalah baru dan menurut saya ini yang paling parah semenjak saya berlangganan Indihome dari 2008 lalu (mulai dari namanya Speedy).

Karena saya bukan orang kantoran dan internet sudah menjadi bagian primer untuk aktifitas yang saya jalani sehari-hari, jadi wajar kalau saya mengeluhkan layanan Indihome ini. Berawal dari lampu yang mati hingga hanya lampu power dan wifi saja yang menyala, saya hubungi 147 dengan anggapan bahwa keluhan saya bisa teratasi dengan cepat seperti biasanya. Tetapi saya tunggu hingga 3 hari masih belum ada tanggapan dan saya terus push untuk telepon terus ke 147 (walaupun pulsa saya habis banyak tidak terhitung).

Dan setelah itu komplain saya sudah mulai keras, dan saya dapat SMS dari 147 jika di daerah saya sedang ada gangguan massal. Lol saya hanya tertawa saja, karena ini bukan alasan untuk mereka tidak tahu cara mengatasinya. Saya juga tidak bodoh karena sedikit banyak saya paham mengenai IT, tetapi tetap untuk teknis masa dari pihak Indihome tidak melakukan trial and error sebelum meluncurkan produk-produknya?? Atau seperti sudah aware dengan kejadian-kejadian yang mungkin akan terjadi kedepannya tapi butuh waktu lama untuk bisa mengatasinya??

Saya pihak customer hanya bisa untuk telepon dan follow up terus menerus tanpa ada tanggapan langsung dari pihak teknisi atau Indihome. Buat saya ini bukan salah satu treatment terbaik kalian ketika pelanggan mengalami keluhan dengan status yang katanya “Urgent”. Tidak wajar apabila gangguan bisa lebih dari 7 hari dan seakan tidak ada teknisi yang bisa hadir ke lokasi untuk cek langsung perangkat saya atau kabel di rumah saya, dan hanya mengandalkan remote atau tidak on site.

Buat saya ini perilaku yang bukan efisien tapi malas. Ketika ada pelanggan yang melapor berkali-kali sampai mulut berbusa, itu tandanya pelanggan memang butuh sekali layanan kalian. Saya pihak pelanggan tidak bisa hanya tinggal diam dengan kendala yang saya hadapi. Saya minta kompensasi pun kerugian yang saya alami juga sudah jauh lebih banyak, dan saya hanya minta tanggung jawab dari pihak Indihome terutama pihak Teknisinya.

Dan per hari ini, saya sudah melayangkan keluhan serius terkait dengan kendala yang saya hadapi, dan mungkin pembaca sudah tahu dengan pelayanan plus minus Indihome, tetapi agar tidak banyak orang yang merasakan hal yang saya alami, lebih baik benar-benar di make sure dulu sebelum memilih internet provider. Saya harap keluhan saya ini bisa ditanggapi segera dari pihak yang bertanggung jawab.

No Laporan : IN30543062
Sejak Tanggal : 28 April 2018 – Sekarang

Alexander Panji W.
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indihome:
[Total:6    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Alexander Panji W

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Alexander Panji W pada tanggal 06-Mei-2018...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Indihome Tidak Bertanggung jawab dengan Customer Setianya, Mengecewaka…

oleh Sakura Kaze dibaca dalam: 2 min
0