Pelayanan XL Home Sangat Mengecewakan dan Buruknya Penanganan Masalah

Saya sungguh sangat kecewa berat dengan Pro XL yang menyediakan internet XL Home, dengan permasalahan saya sebagai berikut:

1. Saya mengisi pulsa pada tanggal 2 Juni 2018 sebesar Rp300.000,- untuk menggunakan paket internet XL Home 130GB senilai Rp270.000,-. Alhasil saya dapat cuma 92GB. Akhirnya saya telepon ke customer care Pro XL di 021-57959817 dan saya dapat 2 tiket yaitu C20083171 di tanggal 2 Juni 2018 dan C20114479 di tanggal 10 Juni 2018 dan katanya akan ditindaklanjuti 3 x 24 jam.

Tapi hingga sekarang saya cek status tiket saya masih dalam proses. Dan saya telepon berkali-kali katanya masih dalam penanganan hingga saya habis pulsa Rp100 ribu lebih hanya untuk menanyakan status kuota saya bagaimana karena sudah melewati batas waktu.

2. Saya pada akhirnya mengalah dan saya isi pulsa lagi sebesar Rp300 ribu di tanggal 13 Juni 2018. Dan hari ini pada tanggal 16 Juni 2018 saya mendapat SMS kalau kuota saya habis. Ya sudah saya mau berlangganan lagi paket internet yang 130GB sebesar Rp270 ribu. Eh kok saya masuk/login ke my.xl.co.id muncul error melulu. Dan saya sama sekali tidak bisa masuk/login baik melalui handphone saya, iPad saya, maupun komputer saya, selalu muncul error “Permintaan Anda tidak dapat diproses, mohon dicoba kembali” (dapat dilihat pada lampiran).

Akhirnya saya mengadu ke akun twitter @myXLCare (karena saya sudah capek dan kesal dengan operator XL Customer Care yang sama sekali tidak memberikan solusi. Malah dijawab katanya “ya kalau 3×24 jam belum terselesaikan maka 7 x 24 jam”. Nanti jangan-jangan suruh tunggu 30 x 24 jam???). Dan ternyata akun twitter @myXLCare juga sama dengan customer care dan saya dapat tiket lagi hari ini C20145742.

Dan saya sudah melakukan permintaan untuk aktivasi katanya (padahal saya sudah pakai 5 bulan lebih ya jelas sudah aktivasi, kok bodoh banget kasih sarannya), dan saya sudah clear data and cache browser, clear history browser, bahkan saya pakai Google Chrome dan Firefox masih saja tidak bisa masuk/login.

Yang sangat saya sayangkan adalah provider sebesar XL kok pelayanannya seperti perusahaan kelas teri. Masa bisa memberikan tawaran dan iklan besar-besaran mengenai fasilitas internet tapi akses browser saja tidak becus mengurusnya. Mana aplikasi XL di Android tidak bisa digunakan untuk XL Home (payah kan ini).

Mohon direksi XL memperhatikan hal ini, saya tidak ingin kejadian ini berdampak ke konsumen yang lain. Saldo saya masih mengendap Rp330.000,- dan saya tidak tahu apakah kuota saya sudah habis. Mohon juga direksi XL melihat kebecusan pegawai-pegawainya, masa kan provider internet tapi persoalan akses ke servernya XL saja tidak bisa terurus dengan baik, ini kan bodoh banget. Terus terang saya kesal sekali dengan tanggapan XL Customer Care dan mungkin ketidakbecusan teknisi XL dalam menangani hal seperti ini.

Steve Handoko
Kalideres โ€“ Jakarta Barat 11830

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:15    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan XL Home Sangat Mengecewakan dan Buruknya Penanganan Masalahโ€ฆ

oleh Steve Handoko dibaca dalam: 2 menit
0