Pelayanan JD.ID Sangat Lambat, Tanpa Kepastian Jawaban yang Jelas

Tanggal 10/7/18 saya bertransaksi dengan pihak JD ID untuk melakukan pembayaran multibiller (BPJS Kesehatan) untuk org tua dan kakak saya dengan no pesanan 232091822, transaksi tanggal 10/7/18 pukul 10:07:50 WIB. Pembayaran virtual account via Bank BCA pada pukul 10:18:55 dan sudah terdebet sebesar Rp130.000. Saya juga sudah menerima email konfirmasi dari pihak JD ID yang menyatakan bahwa pembayaran sudah terkonfirmasi. Tetapi pada kolom pesanan saya untuk no pesanan ini status nya “masih menunggu pembayaran”.

Saya coba hubungi customer service JD ID ke no 021 8062 7007 namun tidak bisa, dan ke no 1500 618 dengan jawaban yang sangat bertele-tele hanya mohon menunggu atau sedang dilakukan pengecekan. Hingga sore hari, di hari yang sama, status pembayaran masih sama dan belum ada perubahan. Layanan live chat, mengatakan bahwa pembayaran saya gagal dan jika berkenan akan dilakukan refund. Setelah saya menginfokan bank dan no rekening saya, live chat ditinggalkan begitu saja tanpa ada jawaban apapun dari pihak CS.

Keesokan harinya (11/7/18) saya coba melakukan laporan kembali pukul 09.00 pagi, CS mengatakan belum ada 1 x 24 jam, maka saya menunggu hingga pukul 10 dan saya kembali melakukan laporan via live chat lagi. Namun sungguh mengecewakan karena pelayanan live chat ini sangat sangat slow respond sekali dengan alasan banyaknya customer yang harus dilayani. Dan terlebih lagi, saya mendapatkan jawaban bahwa transaksi pesanan saya untuk pembayaran BPJS ini tidak bisa dibatalkan dengan alasan sudah terproses dan diminta menunggu kembali hingga 1 x 24 jam.

Saya pun kembali menunggu. Setelah 2 x 24 jam (12/7/18) hingga pukul 12:05 siang, pihak JD ID masih dengan jawaban yang sama, tetap meminta saya untuk menunggu, menunggu dan menunggu tanpa kepastian yang jelas sampai kapan saya harus menunggu?? Pihak JD ID hanya meminta saya untuk menunggu, dan anehnya, mereka berkelit tidak bisa membatalkan transaksi saya dengan alasan sudah terproses. Apakah benar untuk proses pembayaran BPJS membutuhkan waktu lebih dari 2 x 24 jam?

JD. ID memang online shop, yang berani memberikan promo lebih besar jika dibandingkan dengan online shop lainnya. Namun jika pelayanannya seperti ini saya rasa akan banyak customer kecewa dan pelan-pelan meninggalkan JD ID ini.

Kepada pihak JD ID mohon untuk segera memberikan kepastian mengenai ini, atau segera proses permintaan refund uang saya.

Lani Pebriani
Cikarang Utara, Bekasi 
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Lani Pebriani

Terkait surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Lani Pebriani pada hari Kamis, 12 Juli 2018 lalu di Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan JD.ID Sangat Lambat, Tanpa Kepastian Jawaban yang Jelas

oleh Lanny Tju dibaca dalam: 1 menit
0