Lambatnya Pelayanan TangBull terhadap Kelebihan Transfer Pembayaran Pinjaman

Saya 19 Juli 2018 melakukan transfer pembayaran pinjaman pertama saya di Tangbull via M-Banking BNI sebesar Rp1.109.000,-. Kemudian saya mengajukan pinjaman lagi dan disetujui. Setelah ada notifikasi pemberitahuan dari TangBull jika pinjaman kedua saya sudah ditransfer, maka saya cek saldo rekening BNI saya. Ternyata saldo saya masih kurang dari saldo yang seharusnya.

Lalu saya cek transaksi mutasi rekening saya. Ternyata saat mentransfer pembayaran pinjaman pertama saya ke virtual akun TangBull (rek Bank Pertama) sebesar Rp1.109.000,- tercatat 2 kali transfer. Yang seharusnya saya cuma transfer Rp1.109.000,-, malah transfer sebesar Rp2.218.000,-. Jadi ada kelebihan bayar sebesar Rp1.109.000,-. Hal ini mungkin terjadi karena jaringan internet saat saya transfer via M-Banking BNI tidak stabil.

Lantas, saya langsung konfirmasikan perihal kelebihan bayar tersebut kepada staff Tangbull dengan nomor hp 081112112**. Saya lupa nama staff tersebut, tapi dia berjanji akan membantu memprosesnya. Cuma tidak diberitahu berapa lama prosesnya. Dia hanya memberitahu jika sudah diberitahukan ke atasannya tapi belum ada jawaban. Maka dia meminta saya menunggu.

Keesokannya harinya, pagi-pagi saya pun menanyakan kepada staff TangBull tersebut bagaimana proses atas kelebihan bayar saya tersebut. Jawaban tetap sama dan saya diminta menunggu. Saya jelaskan jika saya membutuhkan mendesak dana tersebut untuk pembayaran angsuran lainnya. Tapi tetap saja diminta menunggu. Setelah saya menghubungi lagi, barulah dibilang mungkin prosesnya 2-3 hari.

Saya pun menyampaikan jika menunggu 2-3 hari maka terlalu lama. Maksud saya supaya bisa dibantu dipercepat prosesnya. Apalagi saya sangat perlu mendesak untuk membayar angsuran lainnya. Jawaban staff TangBull justru mengecewakan. Dia mengatakan jika saya tak sabar maka dia tidak akan membantu prosesnya. Dia bilang bahwa salah saya sendiri kok melakukan transfer pembayaran dua kali. Malah dia bilang customer TangBull ada ribuan jadi tak hanya memproses data saya saja. Katanya, dari ribuan Customer tersebut hanya saya yang tak sabaran.

Sebelum menulis artikel ini, saya sempat membaca ulasan customer TangBull di Play Store. Ternyata banyak customer TangBull yang menyampaikan keluhan terhadap pelayanan TangBull. Jadi bukan saya saja yang punya keluhan.

Semoga manajemen TangBull dapat memproses keluhan pelanggan secara baik dan cepat. Apalagi jika TangBull telah terdaftar di OJK. Berikan pelatihan SDM yang baik terhadap staff TangBull, khususnya bagian CS dan debt collector, supaya bisa melayani customer dengan baik. Sebab suatu perusahaan tak akan besar jika pelayanan terhadap customer-nya buruk. Ingatlah, omset perusahaan dan keuntungan yang didapat perusahaan sangat bergantung pada kepuasan customer juga.

Apalagi customer zaman now adalah customer yang cerdas dan mampu menentukan mana perusahaan pembiayaan keuangan yang baik. Jika mereka kecewa pasti akan berpindah pada perusahaan lain. Apalagi saat ini banyak sekali aplikasi pinjaman online. Persaingan yang ketat tersebut hendaknya menjadi motivasi bagi TangBull dan perusahan jasa keuangan lainnya untuk selalu menjaga dan meningkatkan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

Semoga Tangbull ke depan semakin besar dan banyak memberikan manfaat bagi customer-nya. Akhir kata, semoga kelebihan pembayaran saya segera diproses dan ditransfer balik kepada saya.

Terima kasih atas perhatian dan bantuannya. Mohon maaf lahir dan batin.

Anton Kristiono
Tangerang Selatan, Banten

Nb.

  • Saya lampirkan bukti transaksi dan rekaman percakapan saya dengan staff Tangbull (rekaman tidak diterima redaksi – red).
  • Saya sudah kirim artikel ini ke email TangBull tanggal 21 Juli 2018 tapi belum ada tanggapan.
  • Saya berulang kali telepon ke call Centre TangBull 02130014888 sampai tanggal 25 Juli 2018 pukul 07.57 tapi no telepon tersebut selalu tidak aktif/tidak bisa dihubungi.
Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan TangBull Tech Indonesia atas Surat Anton Kristiono

Selamat Sore, Menanggapi keluhan Bpk. Anton Kristiono di media online www.mediakonsumen.com pada tanggal 25-07-2018 dengan judul “Lambatnya Pelayanan Tangbull Terhadap...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Lambatnya Pelayanan TangBull terhadap Kelebihan Transfer Pembayaran Pinjaman

  • 3 Agustus 2018 - (10:11 WIB)
    Permalink

    Saya juga heran mas.Pihak Tangbull dpt no kita drmn ya.Saya di tlp mau di kasih pinjaman.berhubung saya sering baca media konsumen.Saya Tolak Soalnya Tau sendiri kan.

  • 13 September 2018 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Apakah Anda mencari sumber keuangan dengan tingkat bunga 2% untuk konstruksi,
    Refinance,
    Utang konsolidasi, tujuan pribadi atau bisnis? Skala kecil atau besar? di sini adalah membuka peluang. kami menawarkan semua jenis pinjaman.
    * Jumlah maksimum yang kami pinjam adalah 500.000.000,00 dalam semua mata uang: untuk informasi lebih lanjut Hubungi kami melalui email: … rapidloanfirm21@gmail.com
    (nomor whatsapp .. + 447424017074

  • 1 Mei 2019 - (20:42 WIB)
    Permalink

    Untuk pihak tangbull….. Tolong di cek tagihan kredit hp oppo F9 saya atas nama ryan.i karena aplikasi tangbull terus membungai akun tangbull saya dan saya sudah membayar tapi tagihan dengan bunga masih terus berjalan,…. Dan saya sudah memiliki resi bukti transferan pembayaran nya. Trims

 Apa Komentar Anda mengenai TangBull?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Lambatnya Pelayanan TangBull terhadap Kelebihan Transfer Pembayaran Pi…

oleh Anton Kristiono dibaca dalam: 2 menit
3