Sudah Hampir 1 Bulan Barang dari Bukalapak Tak Sampai, Uang Refund pun Tak Ada

Melalui surat pembaca mediakonsumen.com, saya ingin menyampaikan keluhan kepada Bukalapak.

Saya melakukan transaksi di Bukalapak pada tanggal 16 Oktober 2018 dengan nomor transaksi 181248628879 dan pengiriman JNT. Di hari yang sama pesanan dikirim dengan resi JB0009092509 ke alamat rumah saya yang di Bandung karena pelapak kebetulan beda kota dengan domisili saya saat ini. Estimasi barang sampai pada tanggal 18 Oktober 2018.

Namun tanggal 18 Oktober pesanan tidak kunjung tiba, saya cek bahwa pesanan stuck di JnT. Saya pernah mengalami kasus yang sama di Bukalapak dengan nomor transaksi 180993085197 (terlampir keluhan pembeli yang mengalami hal yang sama), di mana modus nomor resi yang stuck juga.

Sejak 18 Oktober saya sudah menghubungi BukaBantuan, untuk meminta uang refund. Namun sampai hari ini tidak ada kelanjutan/tanggapan dari BukaBantuan. Saya sudah menunggu investigasi Bukalapak dengan tim ekspedisi sesuai yang dijanjikan, namun sudah hampir 1 bulan, tidak ada kejelasan mengenai transaksi ini.

Harap Bukalapak lebih mengutamakan pelayanan yang lebih baik lagi.

Terima kasih kepada mediakonsumen.com untuk bisa memuat keluhan saya ini.

K. Hary
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

4 komentar untuk “Sudah Hampir 1 Bulan Barang dari Bukalapak Tak Sampai, Uang Refund pun Tak Ada

  • 11 September 2019 - (22:08 WIB)
    Permalink

    Kayak masalah saya ,,mau hubungi cs bukalapak yg bales kayaknya robot.gak tau uang saya kembali ato tidak..klo bisa qt aduin saja buka lapak di ylki ato ojk..nungguin email sampe sekarang gak ada..ni nmor transaksi saya 192386500840 pembelian hp samsung a50 dan pelapaknya udah gak aktif di buka lapak krn terindikasi lapak penipu..pengalaman belanja di bl lansung gak eneg gini.

    • 13 September 2019 - (21:28 WIB)
      Permalink

      Sampaikan lewat media konsumen saja gan, pasti di respon sama Head of Customer Service Bukalapak atau setidaknya customer relation lainnya. Seingat saya kasus saya dulu cepat responnya setelah ajukan melalui surat pembaca media konsumen ini. semoga cepat terselesaikan kasusnya.

  • 28 November 2022 - (17:39 WIB)
    Permalink

    Seperti nya saya mengalami hal sm belanja di bukalapak sampai sekarang gak ada kejelasan barang tak kunjung datang sdh melebihi waktu istimasi, apa emang belanja di bukalapak harus seperti ini

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sudah Hampir 1 Bulan Barang dari Bukalapak Tak Sampai, Uang Refund pun…

oleh KHary dibaca dalam: 1 menit
4